x

Liga 1: Hadapi PSS Sleman, Persipura Jayapura Bertekad Hapus Rekor Buruk

Minggu, 20 Maret 2022 11:17 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura ingin melanjutkan tren positif saat bersua PSS Sleman dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (20/3/22). Dalam duel tersebut, Persipura ingin menghapus rekor buruk.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu berambisi mendapatkan kemenangan beruntun yang belum pernah berhasil mereka raih hingga pekan ke-32 musim ini.

Baca Juga

Kemenangan atas salah satu tim kuat, Bhayangkara FC di laga sebelumnya akan menjadi modal berharga bagi Yustinus Pae dan kolega yang tengah berupaya keras untuk selamat dari jurang degradasi.

Rekor pertemuan kedua tim juga terbilang ketat. Dalam empat pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1 sejak 2017, Persipura kontra PSS selalu berakhir dengan skor imbang.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera menegaskan, timnya sudah sangat siap untuk bertempur. Mereka mematok target tiga poin untuk terus menekan Barito Putera di posisi ke-15.

Baca Juga

"Semua pemain siap untuk pertandingan besok dan semoga bisa meraih hasil maksimal di laga besok dengan mendapatkan tiga poin," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers via zoom, Sabtu (19/3/22).

Kendati begitu, juru taktik berkebangsaan Argentina itu tak mau terlampau percaya diri. Mereka tetap mewaspadai PSS yang juga tengah berhasrat untuk memetik tiga poin demi menghindari zona degradasi.

"Pasti semua tim sekarang mau menang apalagi situasi saat ini kita dan mereka belum aman tapi yah kita harus fokus di pertandingan sisa dan apa yang harus kita lakukan kita tidak boleh buru-buru," ungkap Vera.

Baca Juga

"Dan kita harus tahu apa yang kita butuh kita harus main seperti seharusnya dan hasil akan datang dengan sendirinya kalau kita mau berusaha baik di lapangan," tambahnya.

"Mereka (PSS) tim yang bekerja keras dan semua mau untuk mendapatkan hasil bagus dan pasti pemain mereka mau menang dan kita harus waspadai itu."


1. Takkan Diperkuat 3 Pilar

Pelatih Persipura, Alfredo Vera, buka suara soal hasil yang diraih timnya melawan Tira-Persikabo, Sabtu (05/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Skuat Persipura tak bisa diperkuat oleh tiga pemain pilarnya. Mereka yakni Nelson Alom, Ian Louis Kabes, Israel Wamiau dan Gunansar Mandowen.

"Kita punya beberapa pemain yang akumulasi kartu, ada Nelson Alom, Ian kabes, Israel Wamiau dan Gunansar Mandowen," jelas Vera.

Baca Juga

Sementara itu, bek muda Persipura, Brian Fatari menegaskan ia dan rekan-rekannya juga telah siap tempur dan siap untuk merebut tiga poin.

"Kita mungkin tidak ada masalah di masa persiapan dan kami akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin," kata Brian.

"Kalau untuk antisipasi lawan kita harus tetap waspada mereka punya sayap dan striker yang bagus tapi semua pemain mereka patut kita waspadai," pungkasnya.

Baca Juga

Saat ini Persipura masih berada di peringkat ke-16 dengan 27 poin. Mereka masih terpaut dua poin dari Barito Putera di peringkat ke-15.


2. Persipura Masih Punya Harapan

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

Kemenangan atas Bhayangkara FC di pekan ke-30 menjaga asa tim berjulukan Mutiara Hitam untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi Liga 1 musim ini.

Tiga poin yang diraih atas Bhayangkara FC membuat posisi Persipura diperingkat ke-16 kini hanya berjarak dua poin dengan Barito Putera diperingkat ke-15.

Tim Mutiara Hitam masih memiliki tiga laga tersisa menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman dan Persita Tangerang.

Baca selengkapnya: Akhirnya Meraih 3 Poin, Persipura Belum Menyerah dari Jurang Degradasi Liga 1

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini