x

Akhirnya Meraih 3 Poin, Persipura Belum Menyerah dari Jurang Degradasi Liga 1

Rabu, 16 Maret 2022 21:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Persipura Jayapura akhirnya berhasil mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dalam lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya berhasil mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (16/03/22).

Kemenangan itu menjaga asa tim berjulukan Mutiara Hitam untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Tiga poin yang diraih atas Bhayangkara FC membuat posisi Persipura diperingkat ke-16 kini hanya berjarak dua poin dengan Barito Putera diperingkat ke-15.

Arsitek Persipura, Angel Alfredo Vera mengakui, meski sukses memetik tiga poin, timnya sempat dibuat kesulitan sejak menit awal. 

Namun, berkat kerja keras seluruh pemainnya, Persipura akhirnya bisa mengamankan kemenangan dan menjaga peluang untuk lolos dari degradasi.

"Kita tahu dari awal pertandingan akan tidak gampang karena kita tahu Bhayangkara adalah tim kuat, Kata Alfredo Vera usai pertandingan.

Baca Juga

"Kita harus sangat fokus dan pertandingan ini saya pikir berjalan seimbang karena kedua tim sama-sama mau menang tapi kita bisa unggul duluan dan mendapatkan kemenangan yang sangat penting untuk kita," tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu pun mengaku masih optimis anak asuhnya bisa selamat dari degradasi di akhir musim.

"Saya sudah bilang dari kemarin, ini bukan matematika dan kita masih optimis bisa berjuang dan semoga kita bisa bertahan di Liga 1 musim depan," tekannya.

Baca Juga

Vera juga memuji penampilan Ramiro Fergonzi. Ia menilai, kompatriotnya itu selalu bekerja keras dan berjuang untuk memberikan  kontribusi bagi Persipura di setiap laga. Dan ia berhasil mencetak gol perdananya.

"Fergonzi selalu berjuang dan kerja keras untuk tim, walau sebelumnya dia belum bisa cetak gol tapi dia sudah memberikan kontribusi besar untuk bantu tim ini dan berikan assisst, saya senang dia bekerja untuk tim dan bantu kemenangan tim," ujar Vera.


1. Kado HUT Boaz Solossa

Kemenangan Persipura atas Bhayangkara juga dipersembahkan untuk Boaz Solossa yang berulang tahun.

Salah satu pemain muda Persipura, Wulf Shevcenko Horota juga mengaku puas dengan tiga poin tersebut.

Ia mengapresiasi rekan-rekannya dan para pemain senior yang telah berjuang habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan.

Baca Juga

"Terima kasih kepada Tuhan atas hasil hari ini dan terima kasih juga kepada para pemain senior dan rekan-rekan yang berjuang tanpa menyerah dan penampilan yang luar biasa hari ini."

"Walaupun di babak pertama terbilang sulit karena tim lawan juga sama-sama menekan. Cuaca panas juga sangat membuat kita kewalahan di babak pertama," kata Wulf.

Wulf mewakili rekan-rekannya mempersembahkan tiga poin tersebut untuk legenda Persipura, Boaz Solossa yang hari ini berulangtahun.

Baca Juga

"Karena ini bertepatan juga dengan hari ulang tahun kaka Bochi (Boaz Solossa), kemenangan kami persembahkan juga buat Kaka Bochi," ujar Wulf.

Tim Mutiara Hitam masih memiliki tiga laga tersisa menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman dan Persita Tangerang. 


2. Posisi Klasemen Sementara

Persipura Jayapura akhirnya berhasil mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dalam lanjutan Liga 1.

Sementara itu, Kekalahan yang dialami Bhayangkara FC tersebut membuat pasukan Paul Munster harus melupakan persaingan gelar juara Liga 1 musim ini.

Pasalnya Bhayangkara terpaut 10 angka dari Bali United sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1. 

Dengan hanya menyisakan tiga laga, Bhayangkara sudah tidak bisa lagi mengejar perolehan poin milik Bali United.

Sedangkan untuk Persipura, kemenangan ini membuat Mutiara Hitam hanya berselisih dua poin dengan Barito Putera yang saat ini berada di posisi 15 klasemen.

Yang mana posisi tersebut merupakan tempat minimal untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini