x

Liga 1: Persipura Dijatuhi Sanksi Berat, Pelatih Madura United Bereaksi

Kamis, 10 Maret 2022 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Fabio Araujo Lefundes angkat bicara perihal keputusan Komisi Disiplin PSSI atas status laga Persipura Jayapura kontra Madura United, Rabu (9/3/22).

Diketahui, Madura United dimenangkan dengan skor 3-0 perihal laga tunda di pekan ke-22 Liga 1 itu. Keputusan itu tertulis pada surat bernomor 0 71/L1/SK/KD-PSSI/III/2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Komdis, Erwin Tobing, tertanggal 8 Maret 2022.

"Saya pikir semua itu keputusan dari federasi (sepak bola Indonesia)," cetus Fabio Lefundes dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

"Bukan keputusan saya, atau pun presiden klub. Jadi, kami harus respek dan menjalankannya," jelas pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam keputusan itu pun sudah jelas bahwa Madura United berhak meraih tiga poin. Ditambah satu poin menyusul hasil imbang 3-3 kontra Barito Putera, sehingga mereka kini mengoleksi 36 poin.

Posisi Laskar Sape Kerrab otomatis terangkat. Fachruddin Aryanto dkk. kini menempati urutan ke-11 di tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022, setelah sebelumnya menghuni urutan ke-14.


1. Jalani Prosedur

Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Persik vs Madura United (05/03/22). (Foto: ligaindonesiabaru)

Fabio Lefundes tak lupa menyiratkan bahwa keputusan itu sudah layak diterima anak asuhnya mengingat Madura United juga sudah menjalankan prosedur sebagaimana diatur dalam regulasi kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami datang ke stadion dengan tujuan menjalani pertandingan. Jadi, memang itu sudah diputuskan oleh federasi (PSSI)," tandas Fabio Lefundes.


2. Persipura Mangkir

Laga Madura United vs Persipura batal

Laga yang awalnya berlangsung pada 1 Februari silam itu memang tertunda gara-gara isu covid-19. Namun, Persipura Jayapura justru tidak hadir di lapangan saat laga dijadwalkan ulang pada Senin (21/2/22).

Baca Juga
Baca Juga

Sebanyak 11 pemain Madura United lalu mengikuti prosedur laga dengan memasuki lapangan dan foto bersama. Namun, Asep Yandis selaku wasit tidak melanjutkan prosesi kick-off dan mengembalikan status laga ke match commisioner.

PSSIPersipura JayapuraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini