x

Langkah Dijegal Persebaya di Liga 1, David da Silva: Persib Sudah Berjuang

Senin, 21 Maret 2022 21:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Duel pemain Persib Bandung, David Da Silva, dengan pemain Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya di pertandingan Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Menurutnya, di pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 tersebut, dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan kemenangan.

Baca Juga

Namun, hasil akhir tidak seusai dengan harapan, setelah pertandingan yang digelar pada akhir pekan lalu tersebut berakhir imbang 1-1.

Persib sebenarnya sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui David da Silva saat memasuki menit 25. Namun, memasuki babak kedua Persebaya bisa menyamakan kedudukan pada menit 77 melalui Ricky Kambuaya.

David da Silva menambahkan, perjuangan skuat Maung Bandung terasa lebih berat saat Ardi Idrus diganjar kartu merah, usai mendapat dua kartu kuning pada menit 69.

Baca Juga

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan satu tim, yang sudah berjuang meski kami kekurangan satu pemain," kata David da Silva saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Itu kenapa laga ini begitu sulit, apalagi kami tidak punya banyak waktu untuk recovery. Jadi kondisi pemain menurun di babak kedua," jelas David da Silva menambahkan.

Pemain asal Brasil ini menuturkan, di babak kedua skuat Maung Bandung memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan, namun sayang bola masih membentur tiang gawang, sehingga tidak mengubah kedudukan.

Baca Juga

"Hal kedua yang ingin saya sampaikan adalah disayangkan kami nyaris mencetak gol kedua namun gagal," ucap David da Silva.

Setelah mendapat peluang emas, Persib harus kehilangan Ardi Idrus pada menit 69, karena mendapat kartu merah, yang membuat skuat Maung Bandung harus bermain dengan 10 orang pemain di sisa pertandingan.

Kekurangan satu pemain, apalagi Ardi merupakan bek, membuat tim kebanggaan Bobotoh sedikit kesulitan untuk mempertahankan kemenangan.

Alhasil, pada menit 77 Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Ricky Kambuaya.


1. Harus Berbagi Angka

Duel pemain Persib Bandung, David Da Silva, dengan pemain Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Saat skor pertandingan imbang, skuat Maung Bandung masih berusaha untuk menyerang, namun hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah dan kedua kesebelasan harus puas berbagi angka.

"Setelah itu justru Ardi mendapat kartu kuning kedua dan kami harus kehilangan satu pemain. Itu menjadi awal kami berada di situasi yang sulit," ungkap David da Silva.

Baca Juga

Hasil imbang tersebut, membuat Persib tetap berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 67 poin. Meski berat, Persib masih memiliki peluang untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, mengenai kepemimpinan wasit pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, David da Silva setuju dengan yang disampaikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Baca Juga

"Coach juga sudah berbicara mengenai kesalahan (wasit), jadi saya tidak bisa berkata lain dan hanya bisa setuju dengan apa yang disampaikannya," ujar David da Silva.


2. Soal Wasit

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sebagai informasi, Robert Alberts memberikan komentar mengenai kepemimpinan wasit Fariq Hitaba untuk pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert Alberts, sebelum kick-off pertandingan dia cukup terkejut saat mengetahui wasit asal Yogyakarta tersebut akan memimpin laga penting pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, menurut Robert Alberts Persib memiliki pengalaman yang kurang bagus saat pertandingan dipimpin oleh Fariq Hitaba, yakni ketika pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 mengahadapi Persija Jakarta.

Hal yang dikhawatirkan olehnya sebelum pertandingan akhirnya menjadi kenyataan, karena pada pekan ke-32 itu wasit mengeluarkan kartu kuning kepada empat pemain Persib.

Bahkan, Ardi Idrus mendapat dua kartu kuning yang membuatnya harus keluar lapangan pada menit 69.

Selain itu, Robert Alberts kembali mendapatkan kartu kuning, sehingga untuk kedua kalinya dia diberi kartu oleh wasit yang sama di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persebaya vs Persib, Robert Alberts Terkejut Laga Dipimpin Wasit Fariq Hitaba

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini