x

Skenario Persib Bandung Juara Liga 1 Meski Baru Saja Ditahan Imbang Persebaya

Minggu, 20 Maret 2022 23:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut skenario Persib Bandung juara Liga 1 musim 2021-2022 meski baru saja mendulang hasil imbang saat bersua Persebaya Surabaya, Sabtu (19/03/22) lalu.

Seperti diketahui, peluang Persib Bandung untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini semakin bertambah berat lantaran ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya di pekan ke-32.

Baca Juga

Sejatinya, Persib Bandung sempat unggul lebih dulu lewat David da Silva yang mampu mengkonversi umpan dari Frets Butuan pada menit ke-25.

Akan tetapi, kemenangan Marc Klok dkk sirna setelah bintang Timnas Indonesia yaitu Ricky Kambuaya mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-77.

Baca Juga

Hasil imbang membuat tim berjulukan Maung Bandung hanya mendapatkan tambahan satu poin. Padahal, bila Maung Bandung menang, mereka bakal menyamai poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 yakni Bali United.

Kini pasukan Robert Rene Alberts tertinggal dua poin dari Bali United yang belum memainkan pertandingan di pekan ke-32 melawan Madura United pada Minggu (21/03/22) malam WIB.

Baca Juga

Meski begitu, Persib Bandung tetap memiliki peluang untuk meraih gelar juara Liga 1 meskipun sangat kecil. Berikut INDOSPORT akan menjelaskan bagaimana skenarionya:


1. Tergantung Hasil Bali United dan Persib Wajib Menang di Laga Terakhir

Selebrasi dua pemain Bali united rayakan gol ke gawang Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bali United yang bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 masih memiliki dua pertandingan sisa di Liga 1 yang akan dimainkan pada Minggu (21/03/22) dan Jumat (25/03/22) mendatang.

Baca Juga

Madura United akan menjadi ujian pertama skuat Serdadu Tridatu dalam ambisi menyegel gelar juara. Bila menang, maka Persib Bandung terpaksa harus gigit jari karena poin Spaso dkk sudah tidak bisa dikejar, apalagi mereka unggul head to head dari Maung Bandung.

Baca Juga

Kemudian jika Bali United meraih hasil imbang atau malah kalah, Persib Bandung masih berpeluang mengangka trofi asalkan mampu menang atas Persik Kediri di laga pamungkas pada Rabu (23/03/22) mendatang.

Tidak cukup sampai di situ, para pendukung Persib Bandung juga harus berdoa agar pasukan Stefano Cugurra Teco kalah di pertandingan terakhir saat bersua Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Mereka juga wajib memberikan dukungan kepada Bajul Ijo apalagi fans Persib dan Persebaya dikenal sudah menjadi sahabat sejak lama.


2. Pelatih Persib Buka Suara Seusai Ditahan Persebaya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Hasil imbang saat bersua Persebaya di pekan ke-32 Liga 1 memang membuat banyak fans Persib sangat kecewa. Pelatih Maung Bandung yakni Robert Rene Alberts langsung buka suara terkait hasil negatif tersebut usai laga.

"Ketika kami memimpin 1-0 saya rasa laga berjalan imbang," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Sabtu (19/03/22).

"Persebaya memang mendominasi dengan passing game mereka dan mengandalkan kecepatan untuk menembus lini belakang dan karena itu kami bisa mencetak gol."

"Di jeda pertandingan kami sudah meminta pemain untuk berhati-hati kepada wasit karena tiga pemain sudah mendapatkan kartu kuning."

"Lalu kami punya satu kesempatan sebelum mendapat kartu merah. Kami seharusnya bisa mengubah skor menjadi unggul dua gol sebelum it."

"Tapi setelah kehilangan satu pemain dan bermain dengan sepuluh pemain, terlihat kaki mereka sudah lelah," pungkasnya.

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga 1

Berita Terkini