x

Boom! Juventus Bidik Bintang AS Roma untuk Gantikan Paulo Dybala

Selasa, 22 Maret 2022 08:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Juventus berencana mengangkut bintang AS Roma Nicolo Zaniolo dalam bursa transfer musim panas nanti. Keputusan Si Nyonya Tua seiring dengan buramnya masa depan Paulo Dybala.

INDOSPORT.COM - Juventus berencana mengangkut bintang AS Roma Nicolo Zaniolo dalam bursa transfer musim panas nanti. Keputusan Si Nyonya Tua seiring dengan buramnya masa depan Paulo Dybala.

Dalam sepekan terakhir, isu yang menyelimuti masa depan Paulo Dybala memang kian liar. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut.

Baca Juga

Perbedaan nilai gaji disebut-sebut menjadi akar persoalannya. Gosipnya, Dybala meminta bayaran 10 juta euro per musim sebagai syarat bertahan di Turin.

Tuntutan tersebut tak dimaklumi Juventus. Si Nyonya Tua berdalih jika Dybala sudah minim kontribusi buntut cedera kambuhan yang ia alami selama dua musim terakhir.

Alhasil, lantaran kedua belah pihak sama-sama bersikukuh dengan pendapatnya, Dybala pun menuju pintu keluar Allianz Stadium.

Baca Juga

Benar saja, pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano mengklaim jika Dybala dipastikan meninggalkan klub yang ia perkuat sejak 2015 silam tersebut.

Ditambahkan oleh Romano saat ini Dybala tengah menjalin kontak intens dengan calon klub barunya. Ditengarai Atletico Madrid atau Inter Milan klub yang dimaksud Romano.

"Dybala akan meninggalkan Juventus dengan free transfer. Ada kesepakatan lisan Oktober lalu untuk 8 juta euro plus bonus senilai 2 juta euro hingga 2026 - kemudian Juve memutuskan untuk mengubah proposal mereka," cuit Romano di akun twitternya.

Baca Juga

"Paulo tidak senang dengan kondisi baru saat ini dan dia sekarang akan membuka pembicaraan dengan klub lain," tambahnya.

Tak mau kalah dengan manuver Dybala, Juventus pun langsung gerak cepat untuk menemukan penggantinya. Si Nyonya Tua pun menjatuhkan pilihannya pada Nicolo Zaniolo.


1. Bidik Zaniolo

Nicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

Rumor tersebut dibocorkan oleh Tuttomercatoweb. Menurut media yang berbasis di Italia itu, ada beberapa pertimbangan mengapa Juventus memilih Zaniolo.

Sebab pertama jelas soal penampilan. Selama beberapa musim terakhir, Zaniolo adalah pemain paling menonjol di Liga Italia.

Baca Juga

Meski diganggu cedera, namun Zaniolo masih moncer bersama I Giallorossi. Tak pelak, sejak musim panas lalu namanya sudah jadi rebutan tim-tim mapan seperti AC Milan hingga klub Liga Inggris.

Di samping itu, Juventus juga mencium ketidakbetahan Zaniolo di Stadion Olimpico. Sejak diasuh Jose Mourinho, Zaniolo digosipkan tak akur dengan Mou.

Tak jarang, Zaniolo harus diparkir di bangku cadangan, padahal ia adalah pemain penting di tubuh AS Roma selama beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Kontrak Zaniolo yang kadaluarsa 2023 mendatang kabarnya tak akan diperpanjang buntut perselisihannya dengan Mourinho.

Mau tidak mau, AS Roma harus segera menguangkan Zaniolo musim panas nanti sebelum mereka kehilangan dengan harga murah bahkan gratisan.

Disitulah Juventus mencoba mengambil keuntungan dengan menggoda AS Roma agar segera melepas Zaniolo ke Turin.

Baca Juga

Ditambahkan oleh Tuttomercatoweb, Juventus percaya diri dengan misinya tersebut. Dengan demikian kepergian Dybala dapat segera tertutupi.

“Juventus sedang memikirkan secara konkret untuk merekrut Zaniolo. Mereka berharap bisa berakselerasi dengan AS Roma,” tulis media tersebut.


2. Profil Nicolo Zaniolo

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Nicolo Zaniolo sendiri merupakan pemain didikan Fiorentina. Selama tujuh musim menimba ilmu di Artemio Franchi Zaniolo dipinjamkan ke beberapa tim termasuk Inter Milan.

Pada musim 2018/19, I Nerazzurri resmi memiliki Zanolo. Kendati demikian, kebersamaannya dengan Inter Milan tak berlangsung lama.

Nicolo Zaniolo kemudian dijual ke AS Roma. Di sinilah karier Zaniolo berkembang. Tercatat, selama berseragam I Giallorossi Zaniolo sudah mengoleksi 18 gol plus 14 assist dalam 102 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusAS RomaNicolo ZanioloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini