x

Penyebab Paulo Dybala 'Terusir' dari Juventus Terungkap, Gara-gara Vlahovic?

Kamis, 24 Maret 2022 20:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paulo Dybala akan hengkang dari Juventus musim panas nanti. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Juventus mengungkapkan penyebab mereka memutuskan tidak memperpanjang kontrak penyerang Argentina, Paulo Dybala. Salah satunya karena kedatangan Dusan Vlahovic.

Sebagaimana diketahui, Dybala dikabarkan tidak akan memperpanjang masa baktinya di klub Turin tersebut. Dengan kata lain, ia bakal hengkang musim panas nanti.

Baca Juga

Padahal sebelumnya, pemberitaan Tuttosport mengungkapkan bahwa perpanjangan kontrak bersama Juventus jadi prioritas Paulo Dybala karena ia mencintai tempat di mana ia berada.

Akan tetapi, negosiasi antara kedua belah pihak pada waktu itu diprediksi tidak berjalan mulus, dan nampaknya dugaan tersebut kini jadi kenyataan.

Untuk ‘merantai’ Dybala lebih lama di Turin, Juventus memang harus memberi penawaran yang meggiurkan, yakni 7 juta euro (Rp109,8 miliar) per tahun belum termasuk bonus jika tampil apik.

Baca Juga

Namun jika tidak ada kata sepakat dalam negosiasi, opsi hijrah ke klub lain jelas akan diambil sebagai rencana B sang pemain.

Benar saja, agen Dybala yakni Jorge Antun, ternyata tidak dapat menyegel kesepakatan baru dengan kubu Juventus awal tahun ini.

Baca Juga

Baru-baru ini, direktur Juventus, Maurizio Arrivabene, mengonfirmasi langsung bahwa pihaknya memang tidak akan memperpanjang kontrak Dybala musim depan.

Penyebabnya, apa lagi kalau bukan penandatanganan Dusan Vlahovic dari Fiorentina pada bursa transfer Januari kemarin.


1. Vlahovic Bikin Juventus Tak Butuh Dybala

Dusan Vlahovic bikin Juventus tidak butuh Paulo Dybala. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Arrivabene mengonfirmasi hal ini setelah para penggemar dan media di Italia memberikan reaksi negatif terkait keputusan klub soal melepaskan Dybala pergi secara gratis musim panas nanti.

“Ketika kami menandatangani (Dusan) Vlahovic, tidak ada yang memahami bahwa seseorang harus pergi,” ujar Arrivabene kepada surat kabar Il Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

“Jujur, lebih dari seseorang. Beberapa klaim membuat saya tertawa dan masalah agen gratis dianggap enteng dan menyesatkan oleh seseorang. Apakah itu berlaku untuk Dybala dan bukan untuk Donnarumma?” sambung Arrivabene.

Arrivabene sendiri secara tersirat mengatakan bahwa Dybala saat ini bukan proyek utama Bianconeri. Pasalnya, Dusan Vlahovic terbukti semakin gacor di paruh kedua musim ini bersama tim barunya di Turin.

Baca Juga

Dusan Vlahovic saat ini bersaing dengan bintang Lazio, Ciro Immobile, di puncak top skor Liga Italia musim ini. Total torehannya bersama Fiorentina dan Juventus yakni 20 gol, selisih satu dari Immobile.

Bertolak belakang dengan Vlahovic, Dybala justru terkesan melempem musim ini. Dirinya baru mengemas delapan gol dari 20 penampilannya untuk Juventus.

Baca Juga

Selain itu, Dybala punya masalah kebugaran dan cedera otot yang sering kambuh dan membuatnya telah absen pada 15 kesempatan terpisah musim ini.


2. Kemana Dybala Berlabuh?

Paulo Dybala akan hengkang dari Juventus musim panas nanti. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Dybala sendiri tak perlu bingung dengan masa depannya setelah berpisah dengan Juventus. Pasalnya, sudah banyak klub papan atas yang mengantre tanda tangannya.

Dua rival Juventus, yakni Inter Milan dan AC Milan kabarnya tertarik mendatangkan striker timnas Argentina itu. Selain itu ada juga Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Manchester United, yang kabarnya bakal merekrut Erik Ten Hag sebagai manajer baru, diyakini bakal semakin sangar skuatnya jika berhasil mendapatkan Dybala.

Baca Selengkapnya: Dengan Paulo Dybala dan Declan Rice, Ini Keganasan Manchester United Bersama Erik ten Hag

JuventusPaulo DybalaDusan VlahovicLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini