x

Timnas Indonesia Digilas, Pemain Persija Ogah Salahkan Cuaca Dingin Korsel

Kamis, 24 Maret 2022 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Skuat timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Penggawa timnas Indonesia U-19, Redzky Syahwal Ginting, tak mau menyalahkan faktor cuaca usai dipukul telak 1-5 atas Yeungnam University di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 diketahui menelan kekalahan telak dalam laga perdana uji coba dalam pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga

Skuat Garuda Nusantara bisa dibilang tak berkutik ketika meladeni Yeungnam University di Lapangan Yeongdeok Heimaji, Korea Selatan.

Pertandingan tersebut berlangsung dalam cuaca dingin, yakni sekitar 11 derajat celcius. Tentunya bisa menjadi satu alasan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Mereka memang tidak terbiasa bermain dalam cuaca dingin, namun hal ini dibantah oleh penggawa timnas Indonesia U-19, Redzky Syahwal Ginting.

Pemain yang tercatat berseragam Persija Jakarta ini menilai tidak menemui kendala maupun bermasalah dengan cuaca dingin Korea Selatan.

Baca Juga

"Pertandingan kemarin berlangsung dengan tempo tinggi. Terkait cuaca, saya pribadi sebenarnya tak ada masalah," kata Redzky Syahwal Ginting seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.


1. Harus Cepat Adaptasi

Laga antara Timnas U-19 vs Yeungnam University. Foto: PSSI

Bagi pemain yang kerap disapa Ginting tersebut, sebagai pesepak bola profesional dia harus siap dengan segala macam cuaca, termasuk dingin sekali pun.

Dia harus bisa secepat mungkin beradaptasi dengan dinginnya cuaca di Korea Selatan. Ginting juga mencoba melakukan introspeksi diri, yakni terkait komunikasi.

Baca Juga

"Memang cuaca di Korea Selatan itu dingin, tapi kami sebagai pemain tidak bisa menyalahkan cuaca. Kami harus cepat beradaptasi," terang Ginting.

Baca Juga

"Untuk evaluasi diri sendiri, Ginting merasa masih kurang di aspek komunikasi. Ke depan harus lebih kuat lagi satu lawan satu," pungkas dia.


2. Persiapan Piala Dunia U-20

Latihan perdana Timnas U-19 di Kota Yeongdeok, Korea Selatan. Foto: PSSI

Ada pun pertandingan kontra Yeungnam University merupakan bagian dari program training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. 

Rencananya, ada sembilan uji tanding yang dilalui pasukan Shin Tae-yong, salah satunya melawan Korea Selatan U-19 pada 25 dan 29 Maret nanti.

Baca Juga

Garuda Nusantara sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumahnya tahun depan.

Persija JakartaKorea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini