x

Gagal ke Piala Dunia 2022, Media Italia Ramai-ramai Serang Roberto Mancini

Jumat, 25 Maret 2022 11:50 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Roberto Mancini, mengantarkan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 berbuntut panjang. Kali ini, media Italia berama-ramai membully eks manajer Manchester City itu.

Salah satu majalan asal Italia membuat headline yang cukup menyita perhatian. Beberapa saat, setelah Gli Azzuri takluk saat menjamu Makedonia Utara.

Baca Juga

Surat kabar Tuttosport, memenuhi halaman pertama mereka dengan gambar Chiellini yang sedang menghibur Donnarumma yang tertunduk lesu.

Selain itu, di halaman depan mereka juga menuliskan kata “NOOOOOOOO!”. Gazetta dello Sport juga turut mengekspresikan kekecewaan mereka.

Gazetta dello Sport membuat headline dengan tajuk keluarnya Italia dari Piala Dunia. Media olahraga kenamaan itu juga mengungkit masalah Roberto Mancini dan menyebut sudah harus memikirkan untuk pengunduran diri.

Baca Juga

Selain dua media tersebut, masih ada Corriere dello Sport yang memajang gambar Jorginho, yang sedang menutupi wajahnya di halaman paling depan.

Headline mereka juga cukup “nyelekit” dengan menambahkan kalimat ke Neraka. Media itu juga menyebut bahwa Mancini adalah orang yang harus bertanggung jawab dalam masalah ini.

Kekalahan Italia tadi malam, memang membuat penikmat sepak bola di seluruh dunia terkejut. Pasalnya, Italia merupakan tim unggulan sekaligus juara EURO 2020.

Baca Juga

Tak mengherankan, apabila rakyat Italia murka melihat kenyataan yang harus diterima. Rakyat Italia harus kembali mengubur harapan melihat Gli Azzuri manggung di Piala Dunia.

Bagi Italia, hal tersebut seperti de javu dari kejadian 2018. Saat itu, mereka juga harus mengubur mimpinya berlaga di Piala Dunia edisi Rusia.


1. Roberto Mancini Mengaku Bertanggung Jawab

Laga antara Italia vs Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS-Guglielmo Mangiapane

Kekalahan Italia membuat supporter Azzuri meradang, dan menyalahkan Roberto Mancini yang tak mampu untuk mencari solusi saat kebuntuan terjadi.

Roberto Mancini sendiri, mengaku kecewa terhadap hasil yang didapat. Ia juga mengaku bertanggung jawab atas kekalahan menyakitkan itu.

Baca Juga

Dirinya menolak untuk menyalahkan kualitas permainan maupun kualitas pemain. Mancini menyebutkan jika EURO 2022 adalah bukti bahwa Italia merupakan tim berkualitas.

Mantan Pelatih Manchester City itu, mengatakan bahwa ketidak beruntunganlah yang menjadi alasan utama mengapa Italia tak lolos ke Qatar 2022.

Pada akhir wawancaranya, Roberto Mancini sempat meminta maaf karena telah mengecewakan rakyat Italia, dirinya juga siap menanggung segala konsekuensinya. Namun, ia masih menolak untuk berkomentar soal masa depannya.

Baca Juga

Salah satu pemain yang paling meratapi kegagalan Italia adalah Giorgio Chiellini. Namun, ia tetap berharap Mancini akan bertahan sebagai pelatih timnas Italia.

Saat ini, tekanan berat harus dihadapi oleh Mancini. Semua pihak mulai menyalahkan Roberto Mancini, mulai dari suporter hingga media.

Pertanyaan mulai muncul mengenai masa depannya padahal, kontrak Mancini bersama timnas Italia baru saja diperpanjang, hingga Juli 2026.

Baca Juga

Italia total tak mengikuti Piala Dunia sebanyak 4 kali termasuk saat Gli Azzuri tak diundang saat Piala Dunia 1930 di Uruguay.

Kegagalan Italia untuk tampil kembali ke Piala Dunia masih harus tertunda. Setelah mereka juga absen pada Piala Dunia 2018.


2. Kartunis Italia Ikut Mengungkapkan Kekecewaan

Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Kegagalan Italia lolos ke Qatar 2022 telah meninggalkan kekecewaan yang mendalam bagi supporter Gli Azzuri. Salah satunya adalah, kartunis ternama Italia.

Lewat akun Instagram @i_tiffosissimi_official, Sang kartunis membuat sebuah ilustrasi yang cukup menguras perhatian publik Italia.

Akun Intagram tersebut, juga merupakan kartunis dari media olahraga asal Italia yaitu, La Gazzeta dello Sport.

Dalam postingan itu, digambarkan sekumpulan pria menyeramkan sedang menunggang kuda. Didepan mereka, terdapat bola yang meletus, dengan lambang federasi sepak bola Italia di dalamnya. 

Kartunis itu, juga menuliskan caption dalam Bahasa Italia, se non è un'apocalisse calcistica questa yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia memiliki arti, ini adalah kiamat sepak bola.

Baca selengkapnya: Negaranya Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Kartunis Ternama Italia Bikin Ilustrasi 'Nyelekit'

ItaliaRoberto ManciniPiala Dunia 2022MakedoniaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini