x

Siaga Satu! Manchester United Terancam Gagal Boyong Erik Ten Hag atau Pochettino

Jumat, 25 Maret 2022 18:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dikabarkan sedang berada di bawah tekanan setelah Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino berpeluang membelot ke klub lain.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang berada di bawah tekanan untuk segera membuat keputusan tentang sosok pelatih baru mereka. Dua kandidat utama pelatih baru Setan Merah, Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino rumornya kini berpeluang membelot ke klub lain.

Sportsmail mengungkapkan bahwa Bos Ajax, Erik Ten Hag telah melakukan wawancara dengan pihak United pada awal pekan ini.

Baca Juga

Meskipun begitu, dia bukan kandidat satu-satunya yang melakukan diskusi formal dengan kepala eksekutif baru Setan Merah, Richard Arnold.

Kandidat lain, Mauricio Pochettino juga diyakini telah berbicara dengan direktur sepak bola United, John Murtough beberapa minggu lalu.

Mantan pelatih Tottenham itu kini kabarnya dalam status menunggu kabar kelanjutan dari pihak United, tentang kapan pastinya interview resmi dengan direksi klub akan diadakan.

Baca Juga

Man United disebut menghormati situasi Pochettino yang masih terikat kontrak dengan PSG, dan ingin melakukan penjajakan dengan cara yang profesional terhadap juru taktik asal Argentina tersebut.

Sebuah sumber di Old Trafford mengatakan bahwa proses pencarian pelatih baru telah berjalan dengan baik, tetapi pengumuman resminya sendiri mungkin masih akan memakan waktu yang lama.

Baca Juga

Ten Hag dan Pochettino  diramalkan akan meninggalkan klub mereka masing-masing pada musim panas nanti, terlepas dari apakah mereka akan berlabuh ke United atau tidak.


1. Kandidat Pelatih United Ditaksir Klub Lain

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino

Menurut Sportsmail, selain dengan Manchester United, Ten Hag diketahui juga telah berbicara dengan dua klub Eropa lain, yang masih dirahasiakan identitasnya. Kedua klub itu disebut-sebut sebagai tim yang tampil reguler di Liga Champions.

Laporan dari sejumlah media Belanda juga mengklaim bahwa Ten Hag masih mungkin untuk tetap bertahan di Ajax musim depan, karena ia masih menyisakan kontrak hingga tahun 2023 bersama de Godenzonen.

Baca Juga

Sementara itu, Pochettino telah dikaitkan dengan kursi kepelatihan Real Madrid dan dapat dipahami bahwa pendekatan dari raksasa Spanyol itu mungkin tinggal menunggu waktu.

Baca Juga

Meskipun Carlo Ancelotti telah memandu Los Merengues ke puncak klasemen LaLiga dan ke perempat final Liga Champions, tapi bos Madrid, Florentino Perez dikatakan tidak puas dan mempertimbangkan untuk segera mendepak Don Carlo.

Baca Juga

Selain nama Ten Hag dan Pochettino, belakangan muncul nama pelatih Sevilla Julen Lopetegui dan manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique, yang juga berada dalam daftar kandidat pelatih baru Manchester United.


2. Berkaca dari Perekrutan Pep Guardiola

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, harus meniru langkah Manchester City saat merekrut Pep Guardiola jika sepakat dengan Erik ten Hag.

Pelatih klub raksasa Belanda, Erik ten Hag, kabarnya selangkah lagi akan menangani Manchester United.

Namun demikian, fans Manchester United kabarnya sudah tak sabar, mengingat pelatih asal Belanda ini dikenal membawa klub bermain atraktif.

Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang senang menggunakan bakat muda dan memiliki filosofi yang mengutamakan sepak bola menyerang.

Selain itu, pola yang diterapkan mampu membawa Ajax Amsterdam mencapai semifinal Liga Champions dan akan meraih gelar Eredivisie ketiga sepanjang sejarah. Hal inilah yang membuat Manchester United tertarik  merekrutnya.             

Baca selengkapnya: Ingin Erik ten Hag, Manchester United Perlu Berkaca dari Perekrutan Pep Guardiola

Real MadridManchester UnitedParis Saint-GermainCarlo AncelottiAjax AmsterdamMauricio PochettinoLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini