x

3 Bintang Timnas Italia yang Bisa Diboyong Roberto Mancini ke Manchester United

Sabtu, 26 Maret 2022 19:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
3 Bintang Timnas Italia yang Bisa Diboyong Roberto Mancini Bila Latih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga bintang Timnas Italia yang bisa diboyong oleh Roberto Mancini bila setuju menjadi pelatih klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diketahui, pascagagal membawa Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022, masa depan Roberto Mancini berada di ujung tanduk. Ia dikabarkan bakal segera mundur dari kursi pelatih kepala dalam waktu dekat.

Baca Juga

Kemudian muncul spekulasi bahwa Roberto Mancini akan berusaha didatangkan untuk mengisi kursi pelatih kepala Manchester United yang sempat ditinggal Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Roberto Mancini sejatinya sudah sempat dikaitkan dengan Setan Merah pada akhir 2021 lalu. Namun dirinya kemudian buka suara dan membantah soal kabar tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, dengan masa depannya di Timnas Italia yang di ujung tanduk, bukan tidak mungkin kalau dirinya bakal membuka diri menerima tawaran dari Manchester United.

Bila Manchester United sukses mendaratkan Roberto Mancini, INDOSPORT memprediksi bakal ada tiga bintang dari Timnas Italia yang bisa ikut diboyong ke Old Trafford. Siapa saja mereka?

Marco Verratti

Gelandang milik PSG ini kemungkinan bakal diajak oleh Roberto Mancini untuk memperkuat Manchester United pada musim depan.

Marco Verratti merupakan salah satu pemain Timnas Italia yang menjadi anak emas Roberto Mancini. Sejak Mancini melatih Italia, Verratti selalu menjadi andalan dengan catatan 17 penampilan sejak 2019 lalu.

Baca Juga

Sebelum rumor Mancini bakal ke Old Trafford, Manchester United sudah lebih dulu dilaporkan ingin menggaet bintang PSG itu di jendela bursa transfer musim panas.

Menurut Fichajes, Manchester United termasuk di antara tiga klub yang ingin mengamankan tanda tangan Marco Verratti. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu memang masih tersisa hingga Juni 2024 mendatang, namun ia dikabarkan ingin mencari tantangan baru pada musim depan.


1. Jorginho

Gelandang tengah klub Liga Inggris, Chelsea, Jorginho.

Isu hengkangnya Paul Pogba di akhir musim 2021-2022 membuat Manchester United harus mencari sosok gelandang jangkar baru. Jorginho dinilai sangat layak karena penampilan impresifnya saat membela Chelsea dan Timnas Italia.

Ia dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Paul Pogba di Manchester United. Dia sudah tampil sangat baik di bawah bimbingan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Jorginho sendiri diketahui masih memiliki masa bakti hingga 30 Juni 2023 mendatang. Namun mengingat situasi di The Blues sedang tidak kondusif, maka tidak menutup kemungkinan kalau sang pemain inti tersebut akan hengkang dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Keberadaan sosok Roberto Mancini bisa memuluskan kepindahan Jorginho ke Manchester United. Hal itu lantaran gelandang berusia 30 tahun tersebut merupakan salah satu anak emas Mancini di Timnas Italia.

Baca Juga

Di era Mancini, Jorginho sempat menjadi pilar skuat Italia di Euro 2020. Sejak 2019 lalu, ia tercatat sudah mendapatkan 22 caps di tim nasional.


2. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20).

Terakhir ada nama Leonardo Bonucci yang bisa menjadi penambal masalah lini belakang Manchester United. Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, bek Juventus ini tetap tangguh menjaga lini pertahanan.

Leonardo Bonucci menjadi pemain yang hampir tidak tergantikan di Timnas Italia di era kepelatihan Roberto Mancini. Ia memang masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang bersama Juventus.

Namun, Manchester United asuhan Roberto Mancini bisa mendapatkan jasanya dengan harga terjangkau. Di situs Transfermarkt, harga bek Juventus ini hanya sebesar Rp139 miliar saja.

Harga ini cukup terjangkau bagi Manchester United dari pada harus mencari bek mahal lainnya. Seperti kasus Harry Maguire yang didaratkan dengan mahar selangit namun kualitasnya selalu menjadi sorotan publik.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedItaliaMarco VerrattiRoberto ManciniLeonardo BonucciJorginho

Berita Terkini