x

Salip Manchester City, Real Madrid Tawarkan Gaji Selangit untuk Haaland

Jumat, 25 Maret 2022 13:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Menurut laporan media Spanyol, Defensa Central, demi menyalip Manchester City, Real Madrid berencana untuk menaikkan tawaran kontrak terhadap Erling Haaland di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Menurut laporan media Spanyol, Defensa Central, demi menyalip Manchester City, Real Madrid berencana untuk menaikkan tawaran kontrak terhadap Erling Haaland di bursa transfer.

Los Merengues siap untuk memberikan megabintang Borussia Dortmund itu kontrak senilai 22 juta Euro per tahun, meskipun angka tersebut masih jauh dari nilai yang ditawarkan Manchester City yaitu sebesar 30 juta Euro per tahun.

Baca Juga

Setelah kariernya mengorbit pada musim 2019/20 lalu. Erling Haaland tak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik di Eropa saat ini.

Sejak kedatangan Haaland ke Dortmund pada edisi transfer musim dingin 2020, striker Norwegia itu telah menjelma menjadi mesin gol yang ampuh dan menjadi sosok kunci bagi Die Borussen.

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencatatkan rekor luar biasa, dengan torehan 80 gol dan 21 assist dalam 82 penampilan untuk Dortmund sejauh ini.

Menjelang jendela transfer musim panas yang dibuka juli nanti, raksasa Bundesliga sedang berada di ambang perpisahan dengan Haaland. Seperti yang diketahui, deretan klub elite dari seluruh penjuru Eropa sedang mengejar tanda tangannya—termasuk Real Madrid.

Baca Juga

Rumor yang beredar luas di beberapa media menyebutkan bahwa Real Madrid sedang berusaha menyalip Manchester City sebagai klub yang terdepan untuk mendaratkan Haaland dari Borussia Dortmund.


1. Ambisi Perez

Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Phil Foden (Manchester City).

Posisi Los Merengues tampaknya telah tertinggal cukup jauh di belakang Manchester City, dalam perlombaan untuk menandatangkan Erling Haaland musim depan.

Bahkan pihak Dortmund sendiri telah mengisyaratkan bahwa City sudah semakin dekat untuk mengontrak Haaland jelang musim 2022/23 bergulir.

Baca Juga

Akan tetapi, Real Madrid diperkirakan tidak akan menyerah begitu saja dalam mengejar putra dari legenda Leeds United, Alf-Inge Haaland itu.

Florentino Perez sepertinya sedang menyiapkan proyek ambisius untuk menyandingkan Haaland dengan Mega Bintang Prancis Kylian Mbappe yang juga merupakan buruan utama Los Blancos.

Baca Juga

Jika Madrid benar-benar serius untuk mewujudkan proyek galacticos jilid kesekian, maka Perez perlu menyusun sebuah rencana jitu untuk memenuhi ambisinya, apalagi sekarang performa Karim Benzema sedang moncer-moncernya.

Apabila Perez ngebet mendatangkan Haaland juga Mbappe, maka ia harus memikirkan bagaimana proyeksi beban gaji mereka di Madrid dan seperti apa peran yang akan diberikan pada keduanya tanpa harus mengorbankan Benzema.

Baca Juga

Untuk saat ini dalam konteks perburuan Haaland, Madrid harus terlebih dulu menyalip Manchester City yang menawarkan klausul kontrak yang lebih baik.


2. Erling Haaland Malah Sudah Sepakat Gabung Manchester City

Erling Haaland saat merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladbach.

Kabar kepergian Erling Haaland keluar dari Signal Iduna Park sedang ramai diperbincangkan saat ini. Namun, tujuan akhir Haaland perlahan sudah mulai diketahui.

Barcelona digadang-gadang menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Blaugrana juga sudah mempersiapkan uangnya untuk mewujudkan mimpi mereka.

Namun, menurut jurnalis asal Jerman Christian Falk, Borussia Dortmund memercayai bahwa Haaland sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan Manchester City.

Laporan lain dari The Times menyebutkan jika, Man City telah mempersiapkan segalanya dan siap menjadikan pemain 21 tahun sebagai pemain dengan gaji paling tinggi di Liga Inggris di bursa transfer nanti.

Gaji yang akan diterima Erling Haaland rencananya tak kurang dari Rp9,4 miliar per pekan. Jumlah itu di atas gaji Kevin de Bryune yang hanya Rp7,2 miliar per pekan.

Baca Selengkapnya: Diuber Barcelona, Erling Haaland Malah Sudah Sepakat Gabung Manchester City

Bursa TransferReal MadridManchester CityBarcelonaKylian MbappeBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini