x

Bursa Transfer: Tak Takut Man City atau Real Madrid, Arsenal Siap Ikut Buru Haaland

Jumat, 18 Maret 2022 04:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Arsenal bakal ikut dalam perburuan Erling Haaland di bursa transfer mengingat kans mereka masih terbuka andai punya proyek yang menarik untuk sang pemain.

INDOSPORT.COM - Arsenal kabarnya siap terjun ke bursa transfer musim panas 2022 dengan satu agenda besar yakni mendapatkan servis Erling Haaland. 

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Four Four Two pada Rabu (16/03/22) lalu. Arsenal akan serius berburu tandatangan Haaland karena mereka belum punya striker top saat ini.

Baca Juga

Pada jendela bursa transfer musim dingin lalu Arsenal sebenarnya sudah berniat untuk merekrut Dusan Vlahovic namun justru menemui kegagalan.

Setelah berulangkali mengajukan lamaran, The Gunners justru ditinggal pergi sang bomber 21 tahun asal Serbia yang masih betah merumput di Italia.

Vlahovic kemudian pindah dari Fiorentina untuk menyebrang menuju Juventus. Arsenal yang sudah kadung melepas Pierre-Emerick Aubameyang kemudian dipaksa untuk puas dengan opsi yang ada.

Baca Juga

Arsenal di paruh kedua musim 2021/2022 hanya bisa mengandalkan Alexandre Lacazette dan pemain jebolan akademi, Eddie Nketiah, untuk mengisi pos 'nomor 9'.

Beruntung Arsenal masih bisa bertahan berkat kejelian manajer mereka, Mikel Arteta, dalam meramu taktik.

Di Liga Inggris, Arsenal sempat menyapu bersih lima pertandingan beruntun dengan kemenangan sebelum akhirnya takluk di tangan Liverpool pada Kamis (17/03/22).

Baca Juga

Maka dari itu posisi Meriam London bisa menembus peringkat keempat. Arsenal masih bisa melaju lebih jauh mengingat punya dua laga tunda lagi.

Hanya saja Arsenal dan Arteta tahu jika keajaiban ini akan sulit diulangi musim depan tanpa suntikan tenaga di lini depan.


1. Haaland Sudi Kemana Saja

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland

Apalagi baik Lacazette dan Nketiah pun kemungkinan besar akan berstatus free agent pada bursa transfer musim panas nanti.

Untuk itulah Erling Haaland lantas ingin mereka kejar. Arsenal tahu jika wonderkid Norwegia itu banyak yang mengincar namun peluang masih tetap ada.

Baca Juga

Dilansir oleh Fabrizio Romano, Haaland dalam waktu dekat akan buka suara terkait masa depannya bersama klub saat ini, Borussia Dortmund.

Kemungkinan ia akan memilih untuk pergi ketimbang bertahan hingga penghujung masa kontraknya di 2024. Haaland siap pindah ke mana saja asalkan tim barunya punya ambisi dan proyek yang bagus.

Baca Juga

"Haaland selalu mengambil keputusan dengan berunding bersama ayah juga agennya, Alfie dan Mino Raiola. Kedua sosok tersebut memegang peran penting," beber Romano.

"Uang bukan prioritasnya. Nama besar sebuah klub juga tidak menjamin. Jika faktor tersebut membuatnya gelap mata maka sata meninggalkan Norwegia, Haaland akan memilih Juventus ketimbang RB Salzburg,"

Baca Juga

"Begitu juga saat pergi dari Salzburg. Manchester United berminat padanya namun justru Borussia Dortmund yang ia pilih. Banyak hal yang akan Haaland pertimbangkan sebelum memilih tujuan," tambah jurnalis Italia itu lagi.

Erling Haaland diprediksi baru akan dilepas Dortmund di bursa transfer dengan harga sangat tinggi. Arsenal dan klub-klub lain seperti Man City atau Real Madrid setidaknya butuh 135 juta Euro disiapkan dalam koper.


2. Lacazette Menuju AS Roma?

Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe, pemain Arsenal.

AS Roma dikabarkan tertarik untuk mengontrak Alexandre Lacazette pada bursa trasnfer musim panas nanti. Sang pemain kemungkinan akan meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer jika dia gagal menyepakati kontrak baru di Emirates.

Menurut media lokal Italia, ASRomaLive, ada minat yang signifikan pada Alexandre Lacazette dari AS Roma, yang tertarik untuk menambah amunisi striker baru.

Potensi kemungkinan pemain Prancis itu dilepas dengan status bebas transfer telah menarik beberapa pihak yang kekurangan uang, termasuk klub ibu kota Italia tersebut

Pada Minggu malam kemarin melawan Leicester City, Alexandre Lacazette mengakhiri paceklik golnya dan mencetak gol kesepuluhnya musim ini untuk Arsenal.

Tendangannya dari titik penalti melawan The Foxes adalah gol pertamanya dalam sepuluh pertandingan terakhir yang dimainkan Lacazette.

Baca selengkapnya: Gratis! AS Roma Segera Dapatkan Bintang Arsenal dengan Status Bebas Transfer

Bursa TransferArsenalErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini