x

Bikin Manchester United dan Arsenal Gigit Jari, Barcelona Sodori Bek Muda Uruguay Kontrak Baru

Minggu, 27 Maret 2022 13:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk memperpanjang kontrak dengan bek asal Uruguay, Ronald Araujo. Manchester United gagal dapatkan bek baru.

Barcelona dikabarkan akan memperpanjang kontrak bek asal Uruguay, Ronald Araujo, yang akan habis kontrak pada tahun 2023 nanti.

Baca Juga

Ronald Araujo mulai menjadi pemain kunci di skuat Barcelona asuhan Xavi Hernandez pada musim 2021/2022.

Selain menjadi pemain kunci di pertahanan Barcelona, bek asal Uruguay ini akan menjadi suksesor jangka panjang untuk bek senior asal Spanyol, Gerard Pique.

Dilansir dari Football-Espana, baik pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dan Presiden klub, Joan Laporta ingin mempertahankan Ronald Araujo dengan memperpanjang kontrak sang pemain.

Baca Juga

Sang pemain sendiri tengah menjalani jeda internasional bersama timnas Uruguay, yang sudah memastikan tempat di Piala Dunia 2022.

Kabarnya, pertemuan antara Barcelona dan Ronald Araujo akan terjadi pada pekan depan usai sang pemain kembali dari jeda internasional bersama Uruguay.

Barcelona dikabarkan akan menegosiasi kesepakatan kontrak dengan beberapa pemain senior, karena kondisi finansial klub yang tak menentu.

Baca Juga

Kesepakatan kontrak dengan Ronald Araujo dikabarkan tak akan menjadi masalah bagi finansial Barcelona.

Kontrak Ronald Araujo bersama klub Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan akan diperpanjang sampai 2028.


1. Ronald Araujo Jadi Kandidat Pengganti Harry Maguire di Manchester United

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Kemungkinan Ronald Araujo untuk hengkang ke Manchester United semakin besar menyusul klub asal Inggris ini dikabarkan bakal memenuhi biaya transfer yang diminta Barcelona.

Dengan gaji yang tinggi, Manchester United bisa menarik bek muda ini untuk menjadi salah satu pengisi lini belakang pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Ronald Araujo bisa saja menggantikan posisi bek asal Inggris, Harry Maguire yang belakangan menjadi salah satu pengisi utama lini belakang Manchester United.

Mantan bek Leicester City ini kesulitan untuk tampil konsisten di jantung pertahanan The Red Devils.

Salah satunya adalah saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur pada Minggu (13/03/22) malam WIB.

Baca Juga

Beruntung, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mampu mencetak satu gol tambahan, sehingga Manchester United mampu menang tipis dengan skor 3-2.

Selain Manchester United, Arsenal dikabarkan sempat mencoba peruntungan untuk mendatangkan Ronald Araujo dari Barcelona beberapa pekan silam.

Padahal, Arsenal sudah memiliki beberapa bek tangguh, seperti duet Ben White dan Gabriel Magalhaes yang menjadi andalan Mikel Arteta pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Selain itu, ada pula William Saliba, yang tengah tampil sebagai bek tangguh saat dipinjamkan ke klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

Kontrak Saliba pun dikabarkan akan diperpanjang, mengingat sang pemain merupakan aset berharga bagi Arsenal.


2. Arsenal Juga Minati Ronald Araujo

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Kendati demikian, Arsenal dikabarkan masih berminat untuk mendatangkan Ronald Araujo dengan menyodorkan kontrak senilai enam juta euro per tahun.

Ronald Araujo menjadi salah satu andalan dari Barcelona, sejak muncul dari tim Barcelona B pada 2020 silam.

Sang pemain didatangkan dari klub Uruguay, Boston River pada 2018 dan sudah mengemas 33 penampilan pada musim 2021/2022.

Baca Selengkapnya: Arsenal dan Manchester United Mulai Tancap Gas Berebut Bek Barcelona

Manchester UnitedArsenalBarcelonaLiga SpanyolRonald Araujo

Berita Terkini