x

Blunder Saat Timnas Malaysia Ditekuk Singapura, Rival Sandy Walsh di Liga Belgia Minta Maaf

Minggu, 27 Maret 2022 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Belgia keturunan Malaysia saat membela Club Brugge Dion Johan Cools.

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi Tim Nasional Sepak Bola Malaysia, Dion Cools, berujar bahwa permanannya sangat buruk saat kalah dari Singapura 1-2 pada Sabtu (27/03/22).

Tim nasional Malaysia baru saja mengalami kekalahan dalam pertandingan persahabatan dalam jeda internasional melawan timnas Singapura pada Sabtu (27/03/22) silam.

Baca Juga

Dua gol Singapura dikemas oleh penyerang muda, Ikhsan Fandi pada menit ke-30 dan 76.

Sementara itu, satu-satunya gol Malaysia dikemas oleh penyerang naturalisasi, Liridon Krasniqi pada menit ke-57.

Pelatih Malaysia, Kim Pan-Gon, menurunkan beberapa pemain yang berbeda dengan saat memenangi laga kontra Filipina dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua pergantian dibuat oleh pelatih asal Korea Selatan ini dengan memasukkan kapten timnas Malaysia ini, Aidil Zafuan Abdul Razak dan Safawi Rasid untuk menggantikan Ahmad Khuzaimi Piee di bek tengah dan Arip Aiman Hanapi di posisi penyerang.

Hasilnya, Malaysia sebenarnya bisa menyerang dengan baik ketika Safiq Rahim menerima umpan dari Safawi Rasid pada menit ke-20 yang berhasil diblok oleh kiper Singapura, Hassan Sunny.

Selepas gol pertama Ikhsan Fandi pada menit ke-30, Malaysia kembali mendapatkan peluang ketika Safuwan Baharudin melanggar Safawi Rasid pada menit ke-47.

Baca Juga

Sayangnya, tembakan penalti dari Safawi membentur mistar gawang.

Usai gol Krasniqi pada menit ke-57, Malaysia tampil buruk dan melakukan kesalahan di lini pertahanan.


1. Dion Cools Minta Maaf Atas Kekalahan Malaysia

Pemain Belgia keturunan Malaysia saat membela Club Brugge Dion Johan Cools.

Kesalahan ini mampu dimanfaatkan oleh Ikhsan Fandi untuk mencetak gol kedua pada menit ke-76 usai mengecoh bek naturalisasi, Dion Cools di sisi kanan yang tak segera menutup ruang.

Dilansir dari Vocket FC, Dion Cools mengakui bahwa dirinya gagal tampil baik saat melawan Singapura, terutama soal transisi dari menyerang ke bertahan.

Baca Juga

“Saya akui, ini adalah permainan terburuk saya bersama timnas Malaysia dan saya sungguh ingin meminta maaf kepada semuanya. Pertandingan kemarin memang luar biasa dan hari ini harus dilupakan,” tulis Cools dalam akun twitternya.

“Ini adalah bagian hidup saya. Terima kasih atas dukungannya sekali lagi dan lain waktu kita bisa merayakan kemenangan bersama,” imbuh pemain klub Liga Belgia, Zulte Waregem itu.

Tim nasional Malaysia sendiri akan menutup lawatan ke Singapura dengan melakukan sekali lagi pertandingan ujicoba.

Baca Juga

Lawan yang dipilih adalah klub lokal Singapura, Albirex Nigata Singapura.

Pada pertandingan ini, pelatih timnas Malaysia, Kin Pan-gon akan memberikan kesempatan untuk pemain yang belum turun dalam dua pertandingan ujicoba melawan Filipina dan Singapura.


2. Dion Cools Jadi Rival Sandy Walsh di Liga Belgia

Pemain tim nasional Belgia keturunan Malaysia Dion Johan Cools.

Di sisi lain, nama Dion Cools menjadi pembicaraan, mengingat pemain itu merupakan salah satu pemain Malaysia yang merumput di Eropa.

Sebelumnya, pemain yang dinaturalisasi dari Belgia ini merumput bersama FC Mitjylland di Liga Denmark sebelum dipinjam oleh klub Liga Belgia, Zulte Waregem.

Selain Cools ada satu pemain ASEAN lagi yang merumput di Liga Belgia. Pemain ini adalah calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Baca  Selengkapnya: Rekap Hasil Uji Coba Zona Asia: Malaysia Keok, Thailand Terbantai

SingapuraBola InternasionalTimnas MalaysiaSandy WalshZulte WaregemDion Cools

Berita Terkini