x

Done Deal! Robert Lewandowski Sudah Sepakat Gabung Barcelona

Minggu, 27 Maret 2022 16:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski semakin dekat untuk merapat ke Barcelona. Mesin gol Bayern Munchen tersebut bahkan diisukan sudah mencapai kata sepakat untuk membela panji Tim Catalan.

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski semakin dekat untuk merapat ke Barcelona. Mesin gol Bayern Munchen tersebut bahkan diisukan sudah mencapai kata sepakat untuk membela panji Tim Catalan.

Los Cules julukan Barcelona memang berencana melakukan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Salah satu sektor yang jadi fokus perbaikan adalah lini depan. Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Joan Laporta bahkan menjanjikan kedatangan striker kelas wahid untuk Xavi Hernandez.

Semula, nama pertama yang masuk radar pembelian Barcelona adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Haaland makin jauh dari genggaman Barcelona.

Baca Juga

Tingginya harga tebusan Haaland disebut-sebut membuat Barcelona minder. Diketahui klausul pelepasan Haaland mencapai 75 juta euro alias setara dengan Rp1,1 Triliun.

Jumlah tersebut diluar dari ongkos komisi agen dan bonus. Ditaksir biaya kepindahan Haaland bisa menyentuh angka 200 juta euro alias naik berkali-kali lipat dari klausul pelepasannya

Itulah sebabnya Barcelona memutuskan mundur dan mencari penyerang yang lebih masuk di kantong ketimbang Haaland.

Baca Juga

Sejumlah nama dibidik, mulai dari Adnan Januzaj, Alvaro Morata hingga Paulo Dybala. Bahkan Barcelona juga dikabarkan membidik Robert Lewandowski.

Tak main-main, Los Cules langsung melakukan pendekatan serius dengan bomber asal Polandia tersebut. Gayung pun bersambut, kabarnya Lewandowski sepakat gabung Barcelona musim depan.


1. Sudah Sepakat

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Sport Italia. Menurut laporan tersebut, Lewandowski sudah setuju untuk melanjutkan kariernya di Spanyol dan bergabung dengan Barcelona.

Saat ini, Los Cules hanya perlu melakukan negoasi dengan Bayern Munchen selaku pemilik klub Lewandowski.

Baca Juga

“Klub Blaugrana sudah memiliki prinsip kesepakatan dengan bomber Polandia. Saat ini mereka tingga  menyelesaikan diskusi dengan Bayern Munchen masih memiliki Lewandowski hingga 2023,” tulis Sport Italia.

Jika gosip tersebut terealisasikan, maka Lewandowski akan jadi angin segar bagi Barcelona. Pasalnya, dalam waktu dekat Xavi Hernandez diisukan bakal melakukan perombakan besar-besaran di area ujung tombak.

Nama pertama adalah Memphis Depay. Striker berpaspor Belanda tersebut isunya akan kena tendang buntut minimnya kontribusi sejak ditinggal Ronald Koeman.

Baca Juga


Klub-klub Liga Italia seperti AC Milan dan Juventus bahkan dikabarkan sudah siap menyerobot Depay jika dilepas Barcelona.

Belum lagi Martin Braithwaite dan Luuk de Jong yang juga digembar-gemborkan angkat kaki musim panas nanti.

Apalagi, jika Ousmane Dembele hengkang serta Adama Traore tak dipermanenkan. Praktis lini depan Barcelona makin keropos.

Baca Juga


Itulah sebabnya kedatangan Lewandowski bakal banyak membantu Barcelona guna mengatasi krisis di lini depan.

Dengan segudang pengalamannya, ia juga bisa menjadi mentor para penyerang muda Barcelona seperti Ansu Fati untuk makin berkembang.


2. Sosok Lewandowski

Robert Lewandowski merayakan dengan medali Liga Champions menyusul timnya kemenangan dalam Final Liga Champions 2020.

Robert Lewandowski sendiri sudah berada di Allianz Stadium selama 8 tahun lebih. Ia pun menjadi mesin gol Bayern Munchen sekaligus di Bundesliga Jerman.

Dalam 366 penampilan untuk  Die Roten, Lewandowski telah mengoleksi 339 gol, 45 di antaranya merupakan koleksi golnya musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini