x

Ikuti Jejak Tammy Abraham, 3 Penggawa Chelsea yang Berpotensi Berlabuh di AS Roma

Minggu, 27 Maret 2022 17:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain Chelsea yang berpotensi ikuti jejak Tammy Abraham berlabuh ke tim ibu kota Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Chelsea yang berpotensi ikuti jejak Tammy Abraham berlabuh ke tim ibu kota Italia, AS Roma.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, AS Roma mulai bergerak untuk mendatangkan pemain baru. Tak disangka, Chelsea jadi salah satu destinasi untuk mendapatkan penggawa anyar.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari situasi Chelsea saat ini yang tengah dalam masa transisi beralihkan kepemilikan klub, yakni dari tangan Roman Abramovich ke tangan pemilik baru.

Selain itu, AS Roma juga berkaca pada keberhasilan saat memboyong Tammy Abraham dari The Blues pada musim panas lalu.

Saat ini, Abraham menjadi top skor bagi AS Roma di segala ajang. Total 23 gol telah ia cetak dari 40 penampilan bersama Il Lupi.

Baca Juga

Jumlah gol dan penampilan konsistennya membuat AS Roma tak menyesal mengeluarkan 40 juta euro atau Rp630 miliar untuk memboyongnya dari Chelsea.

Berkaca pada pengalaman tersebut, AS Roma berharap bisa membawa banyak pemain jebolan Chelsea ke Olimpico musim depan.

Harapan itu dimaksudkan agar nantinya para pemain jebolan Chelsea ini bisa memberi dampak terhadap permainan AS Roma di bawah arahan Jose Mourinho.

Baca Juga

Setidaknya ada tiga pemain yang berpotensi diciduk AS Roma dari Chelsea di musim panas nanti agar bisa mengikuti jejak Abraham. Kira-kira, siapa saja pemain tersebut?


1. 1. Charly Musonda

Charly Musonda, pemain muda Chelsea yang bakal hengkang akhir musim ini.

Nama Charly Musonda menjadi nama yang santer diberitakan akan didatangkan AS Roma pada musim panas 2022 mendatang.

Hal ini tak lepas dari situasinya, di mana pemain berkebangsaan Belgia ini akan dilepas secara gratis oleh Chelsea karena kontraknya tak diperpanjang.

Baca Juga

Kepastian kontrak Musonda tak diperpanjang diketahui dari pengakuannya pada tahun 2021 lalu, di mana ia mendapat kabar dari Petr Cech selaku penasihat teknik Chelsea.

“Saya berbicara dengan Petr Cech pada Agustus (2021) lewat telepon. Setelah berbincang-bincang, saya tahu bahwa saya akan pergi Agustus (2022). Tak ada yang bisa saya lakukan,” ujar Musonda dikutip dari The Sun.

Musonda dilepas oleh Chelsea karena dirinya terus dibalut cedera. Kendati mengaku sudah pulih, pemain berusia 25 tahun ini bakal tetap dilepas.

Baca Juga

AS Roma pun akan memanfaatkan situasi ini. Terlebih Musonda merupakan salah satu winger eksplosif yang punya skill olah bola mumpuni.

Dengan berkembangnya permainan Abraham di bawah Mourinho, maka mendatangkan Musonda dengan status gratis akan menjadi perjudian yang menguntungkan bagi AS Roma.


2. 2. Conor Gallagher

Aksi Conor Gallagher di laga Manchester City vs Crystal Palace (30/10/21).

Conor Gallagher menjadi nama lainnya dari Chelsea yang juga masuk radar AS Roma, dan bahkan radar Jose Mourinho sendiri.

Pemain yang tengah dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace ini, tengah menjadi perbincangan karena dianggap pemain U-21 terbaik di Inggris selama bermain untuk The Eagles.

Baca Juga

Selain itu, permainannya memiliki kemiripan dengan Frank Lampard, anak asuh favorit Mourinho saat awal-awal membesut Chelsea.

Gallagher sendiri sejatinya ingin kembali ke Chelsea. Namun jika melihat banyaknya gelandang di kubu The Blues, hanya kecil kemungkinan dirinya akan mendapat tempat reguler.

Karenanya, AS Roma dan Mourinho ingin memanfaatkan kondisi itu untuk mencoba meminjam Gallagher selama semusim ke depan.

Baca Juga

Dari peminjaman ini, Chelsea pun akan diuntungkan jika menilik bagaimana pengalaman Mourinho membuat Lampard, yang punya permainan sama dengan Gallagher, menjadi salah satu gelandang terbaik sepanjang masa.


3. 3. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs

Posisi kiper juga menjadi salah satu posisi yang tengah dipertimbangkan oleh Mourinho untuk diregenerasi secepat mungkin.

Nama Kepa Arrizabalaga pun bisa menjadi opsi bagi AS Roma ke depannya, mengingat Rui Patricio mulai memasuki usia senja.

Baca Juga

Kepa sendiri sejatinya belum masuk radar AS Roma. Namun, kepindahannya ke Italia mulai menjadi perbincangan seiring minat Lazio.

Dengan kondisi Kepa yang mulai tersisihkan dari penjaga gawang utama Chelsea, AS Roma bisa saja menikung Lazio dan mendatangkannya.

Baca Juga

Jika benar akan mendatangkan Kepa, maka AS Roma tentunya akan menggunakan opsi pinjaman, mengingat harga sang pemain yang terbilang mahal.

AS Roma pun bisa menawarkan opsi pos penjaga gawang utama agar Kepa bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

Bukan tidak mungkin, proposal peminjaman pun akan disetujui oleh Kepa dan Chelsea dan akan memberikan AS Roma tambahan kekuatan di pos penjaga gawang pada bursa transfer nanti.

ChelseaJose MourinhoAS RomaCharly MusondaTammy AbrahamLiga ItaliaTRIVIAKepa ArrizabalagaSepak BolaConor Gallagher

Berita Terkini