x

Isyaratkan Pensiun, Piala Dunia 2022 Jadi Panggung Terakhir Lionel Messi bareng Argentina?

Minggu, 27 Maret 2022 10:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Isyaratkan Pensiun dari Timnas Argentina, Piala Dunia 2022 Jadi Ajang terakhir Lionel Messi?

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dikabarkan akan pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. Rumor tersebut kini jadi perbincangan hangat di kalangan para pencinta sepak bola.

Sulit untuk diterima, tetapi karier Lionel Messi bersama Argentina sedang melewati tahun terakhirnya. Dirinya disebut telah memainkan pertandingan resmi terakhirnya untuk tim nasional di negaranya.

Baca Juga

Pertandingan yang dimaksud adalah laga kontra Venezuela di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (26/3/22). Stadion legendaris 'Bombonera' dipadati dengan ucapan selamat tinggal kepada Lionel Messi yang mencetak gol pada malam itu.

Torehan gol Messi mengantarkan Argentina untuk menang 3-0 atas Venezuela. Pemain yang membela Paris Saint-Germain itu benar-benar menunjukkan tajinya malam utu dan benar-benar publik takjub.

Baca Juga

Leo menyelesaikan permainan dan merayakannya dengan penonton 'Bombonera' yang sangat emosional mengucapkan selamat tinggal kepada bintang besar mereka.

"Saya hanya bisa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, saya hanya berpikir tentang menghadapi Ekuador. Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali banyak hal," ujar Lionel Messi dilansir dari The Sun.

Selain Messi, Angel Di Maria juga disebut akan segera pensiun usai Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Lionel Scaloni telah berhasil mengubah tim ini dan mengubahnya menjadi salah satu yang terkuat di Conmebol, mereka siap untuk bermain di Piala Dunia mendatang di Qatar.

Ajang bergengsi itu akan dilangsungkan pada 21 November hingga 18 Desember mendatang.


1. Menanti Aksi Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Isyaratkan Pensiun dari Timnas Argentina, Piala Dunia 2022 Jadi Ajang terakhir Lionel Messi Tunjukkan Taji?

Argentina akan melalui jalan panjang di Piala Dunia 2022. Mengingat ada tim lain seperti Prancis, Belgia, Spanyol, Brasil, Uruguay, Inggris, dan Jerman yang sudah lolos.

Baca Juga

Memang benar bahwa Argentina telah menjadi salah satu tim yang paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi bermain melawan tim yang sangat elit akan menjadi hal yang sulit bagi mereka.

Perlu diingat bahwa Qatar pada bulan Desember masih akan terasa seperti gurun dengan suhu yang sangat tinggi. Lionel Messi memang telah bertahan cukup lama sebagai bintang Argentina.

Baca Juga

Tetapi jika Messi benar-benar ingin pensiun maka dirinya perlu mengeluarkan segala kemampuannya untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022.


2. Ungkapan Angel Di Maria

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti antara Argentina vs Ekuador.

Satu pemain timnas Argentina yang sudah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari tim nasional seusai Piala Dunia 2022 adalah Angel Di Maria.

"Saya selalu memimpikan semua yang saya jalani di malam yang indah. Ini mungkin pertandingan terakhir saya dengan seragam ini di Argentina. Dan bisa mengatakan bahwa itu adalah malam yang indah adalah pernyataan yang meremehkan," ujar Angel di Maria.

"Terima kasih, terima kasih dan ribuan kali terima kasih. Sekarang jika untuk memberi selamat kepada seluruh tim atas pertandingan luar biasa yang dimainkan," sambungnya lagi.

Baca selengkapnya 4 Striker di Liga Prancis yang Ternyata Lebih Jago Cetak Gol daripada Lionel Messi

ArgentinaLionel MessiBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini