x

Sering Diparkir Manchester United, Arsenal Ambil Peluang Bajak Marcus Rashford?

Minggu, 27 Maret 2022 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Marcus Rashford dan Adama Traore di laga Liga Inggris Manchester United vs Wolves.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan akan mengajukan tawaran untuk mendatangkan penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford dari Manchester United  pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Karier pemain Timnas Inggris, Marcus Rashford, bersama Manchester United seolah turun drastis pada musim 2021/2022 ini.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari hitungan gol, yakni lima gol dari 21 pertandingan yang mampu dikemas oleh Rashford pada musim ini.

Padahal, pada musim 2020/2021, Rashford mampu mencatatkan raihan yang sama hanya dalam lima pertandingan saja.

Untuk mendapatkan performa terbaik, muncul asumsi bahwa penyerang 24 tahun ini harus hengkang ke klub lain.

Baca Juga

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Arsenal bersama sang pelatih, Mikel Arteta, bersiap untuk membawa Rashford pindah dari klub masa kecilnya, Manchester United.

Arsenal dikabarkan siap mencari penyerang baru, menyusul kehilangan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2022 silam.

Selain itu, Arsenal akan kehilangan beberapa pemain, seperti Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, karena kontraknya yang habis pada musim panas nanti.

Baca Juga

Hal ini membuat pelatih klub Liga Inggris, Arsenal, Mikel Arteta, bersiap untuk mendatangkan setidaknya satu penyerang ketika bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Arsenal memiliki daya tarik untuk mendatangkan Marcus Rashford, mengingat mereka lebih berpeluang berlaga di Liga Champions 2021/2022 dibandingkan Manchester United.


1. Jengah karena Jarang Dimainkan Manchester United

Selebrasi gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Wolves.

Selain itu, peluang Rashford untuk berkembang lebih besar, karena Arsenal akan menjanjikan peluang lebih besar untuk bermain di tempat utama.

Seperti diketahui, peluang Marcus Rashford untuk turun di skuat utama semakin menipis, karena stok penyerang Manchester United yang terhitung melimpah.

Baca Juga

Rashford tentu jengah karena di bawah pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, dirinya tak lagi memiliki tempat.

Menurut pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, Manchester United bahkan belum ada niatan untuk memperpanjang kontrak Rashford dan sang pemain dikabarkan terus mempertimbangkan masa depannya.

Menurut Romano, Rashford sendiri mengungkapkan bahwa dirinya pemain yang profesional dan siap turun ketika dibutuhkan oleh Manchester United.

Baca Juga

Akan tetepi, melihat nasibnya yang jarang diturunkan oleh Manchester United, Rashford tentu butuh kejelasan.

Apalagi, karena sering diparkir oleh Rangnick di Manchester United, kesempatan bermain bagi Rashford di tim nasional Inggris pun sirna.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate lebih memilih pemain-pemain seperti Raheem Sterling dan Harry Kane untuk mengisi lini depan.

Baca Juga

Rashford bahkan kalah bersaing dengan Ollie Watkins yang membela Aston Villa di Liga Inggris musim 2021/2022.

Ada beberapa nama yang bisa ditampilkan, seperti Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, dan bahkan Anthony Elanga juga Edinson Cavani.


2. Arsenal Akan Coba Datangkan Rashford

Aksi Marcus Rashford di laga Liga Inggris Sheffield United vs Manchester United.

Arsenal tentu akan mencoba mendatangkan Marcus Rashford di bursa transfer, karena sang penyerang hanya memiliki satu tahun masa kontrak lagi bersama Manchester United.

Hal ini akan memberikan harapan tinggi bagi klub Liga Inggris, Arsenal, yang tengah mencoba kembali ke Liga Champions pada akhir musim 2021/2022 nanti.

Baca Selengkapnya: Mantap Tinggalkan Manchester United, Marcus Rashford Langsung Pamitan ke Rekan Setimnya

Bursa TransferManchester UnitedArsenalMarcus RashfordLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini