x

LIB Tegaskan Perayaan Bali United Juara Liga 1 Tidak Dihadiri Suporter

Senin, 28 Maret 2022 04:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan belum ada rumusan terkait bolehnya suporter Bali United menghadiri penyerahan trophy juara Liga 1 di dalam stadion.

Bali United memang telah memastikan diri menjadi kampiun Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Bali United dipastikan meraih gelar juara saat raihan poinnya sudah tidak dapat terkejar lagi dari Persib Bandung sebagai pesaing terdekatnya.

Kini penyerahan trophy juara Liga 1 2021-2022 akan dilaksanakanan di pekan ke-34.

Proses penyerahan gelar juara ini pun mengundang komentar dari Gubernur Bali I Wayan koster yang ingin Semeton Dewata bisa hadir di stadion dengan gratis.

Baca Juga

Terkait hal ini, LIB melalui Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita angkat suara. Baginya terkait adanya suporter nanti belum ada dalam rumusan LIB.

"Untuk bisa dihadiri suporter masih belum ada rumusannya di kami," ucap Akhmad Hadian Lukita ketika dikonfirmasi INDOSPORT.

Bila memang tidak diizinkan ada suporter, Lukita pun bersama PT LIB tetap memikirkan antisipasi bila memang ada kelompok suporter yang memaksa masuk ke wilayah stadion.

Baca Juga

"Terkait hal ini masih terus kita diskusikan," tegas Lukita.


1. LIB Patuhi Regulasi

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menegaskan bahwa PT LIB memastikan hal itu tak akan mungkin terjadi.

“Yang jelas LIB tidak ada keputusan seperti itu (adanya suporter)."

Baca Juga

"Memang gubernur menyurat ke LIB, ini  kami pelajari, kami telaah, kemudian kami komunikasikan, diskusikan sesuai regulasi atau tidak. Kalau LIB tetap mengacu pada regulasi,” tegas Sudjarno.

“Kalau kami telaah ya pasti dari regulasinya dulu, makanya masih dalam proses pembahasan terkait dengan permohonan dari pemerintah provinsi ini,” pungkasnya.


2. Bali United Kampiun Liga 1 2021, Pengamat: Persebaya Juara Tanpa Mahkota

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bali United memang menjadi juara di ajang BRI Liga 1 2021-22. Namun, bagi pengamat sepak bola, Persebaya Surabaya adalah juara tanpa mahkota.

Pasalnya, Persebaya Surabaya konsisten berada di papan atas Liga 1, dan menjadi satu-satunya tim yang bisa membekuk Bali United di sepanjang musim Liga 1 2021-22.

Seperti baru-baru ini, Persebaya mampu mempermalukan Bali United saat bermain di Stadion Ngurah Rai, Jumat (25/03/22). Bajul Ijo bisa melesakkan tiga gol tanpa balas.

Bahkan, dari deretan tim papan atas Liga 1, hanya Persebaya yang dilatih oleh pelatih lokal, yaitu Aji Santoso. Hal ini menegaskan Bajul Ijo memanglah juara tanpa mahkota.

Gelar itu disematkan oleh komentator dan pengamat sepak bola, Bung Binder Singh, dalam ulasan di kanal Youtube miliknya.

Baca selengkapnya: Gagal Jadi Kampiun Liga 1, Pengamat: Persebaya Juara Tanpa Mahkota

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Akhmad Hadian LukitaLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini