x

Bukan Bintang Vietnam, Teco Pastikan Slot Asia Bali United Milik Brwa Nouri

Minggu, 27 Maret 2022 12:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bali United tak punya rencana mengikat bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. Brwa Nouri masih jadi pilihan utama mengisi slot Asia musim depan.

INDOSPORT.COM - Bali United tak punya rencana mengikat bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. Gelandang eks Liga Eropa, Brwa Nouri masih jadi pilihan utama  mengisi slot Asia musim depan.

Nguyen Quang Hai sempat dirumorkan bakal jadi bidikan Bali United. Rumor itu muncul karena media Vietnam, Soha.vn melaporkan adanya ketertarikan dari tim Indonesia pada Quang Hai.

Baca Juga

Dua klub kemudian dimunculkan Soha.vn sebagai peminat Quang Hai. Selain Bali United, ada pula Persis Solo yang disebut sebagai dua tim dengan finansial kuat.

Namun, rumor ini segara terbantahkan dengan statemen pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Tanpa ada keraguan Teco menetapkan Nouri sebagai bagian Bali United musim depan.

"Saya tahu Nouri masih punya kontrak dengan Bali United. Tapi soal kontrak ini menjadi ranah manajemen. Untuk saya, saya pikir Nouri ada dalam tim buat musim depan," kata Teco.

Baca Juga

Bila berbicara soal usia, gelandang berpaspor Irak ini memang lebih tua dari Nguyen Quang Hai. Nouri sudah berusia 35 tahun. Sementara Quang Hai baru berusia 24 tahun.

Namun, dari segi pengalaman, Nouri jauh lebih berpengalaman dari Quang Hai. Nouri bukan saja punya 14 caps di Europa League bersama Ostersunds FK Swedia.

Nouri juga mencatatkan tiga gol di Europa League 2017/2018. Tiga gol dicetak Nouri ke gawang Galatasaray (Turki), Herta Berlin (Jerman) dan PAOK (Yunani).

Baca Juga

Sementara dari segi kebugaran, Nouri merupakan salah satu yang terbaik di Bali United. Dalam catatan statistik GPS, Nouri sering menduduki peringkat pertama pemain yang lari terjauh di setiap pertandingan.

"Nouri punya kondisi fisik sangat bagus. Dia jaga kondisinya, jaga pola makan dan istirahat. Dia bisa berlari dalam 90 menit. Nouri selalu peringkat satu atau dua sebagai pemain dengan lari terjauh di setiap pertandingan," tutur Teco.


1. Tak Pikirkan Usia

Brwa Nouri nyaris jatuh diserang Febri Hariyadi

Sebagai seorang pelatih, Teco tak pernah peduli dengan usia para pemainnya. Dia secara adil lebih pilih melihat kondisi di lapangan, ketimbang usia di paspor.

Hal ini berlaku bagi seluruh pemain Bali United, termasuk Nouri. Makanya, ketika di media sosial ramai julukan "Tua FC" untuk Bali United, Teco hanya tertawa.

Baca Juga

"Ya, Nouri secara usia masuk dalam tim Tua FC ini. Tapi bila bicara dalam pertandingan, jarak dia berlari mungkin lebih jauh dari pemain lawan dengan usia lebih muda," tegas Teco.

"Nouri punya kondisi fisik yang lebih bagus dari para pemain muda. Jadi, jangan lihat pemain dari usianya, tapi lihat kondisi fisiknya," lanjutnya.

Baca Juga

Pada musim ini, Nouri tampil dalam 29 pertandingan di Liga 1 2021/2022. Nouri mencetak satu gol dan beberapa assist untuk Bali United.


2. Kunci Juara Liga 1

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bagi Bali United, Brwa Nouri merupakan salah satu kunci dari keberhasilan mengunci gelar Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Nouri tak masalah ketika Bali United menerapkan kebijakan disiplin tinggi. Termasuk salah satunya soal protokol kesehatan selama Liga 1 berjalan.

Selain itu, Nouri tak bisa menikmati liburan bersama keluarganya saat Liga 1 berjalan. Teco pun menyebut sepanjang putaran kedua ini Brwa Nouri dkk. tak pernah mendapatkan libur.

Mereka terus latihan sejak Desember lalu, agar bisa bersaing dengan tim lain. Hasilnya, 14 kemenangan didapat sepanjang pekan ke-18 hingga pekan ke-32.

"Silakan tanya pemain berapa hari dapat libur di putaran kedua, nol. Tidak ada libur satu hari pun di tim kita pada putaran kedua," ungkap Teco.

"Setelah pertandingan ini baru tim kita kasih libur karena tanggung jawab sudah selesai. Kita sudah juara," imbuhnya.

Baca artikel lain: 3 Kali Rasakan Juara Liga 1, Bek Tengah Bali United Mengucap Syukur

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Brwa NouriNguyen Quang HaiBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini