x

Dicampakkan Xavi, Bomber Barcelona Jadi Rebutan Tottenham dan Napoli

Selasa, 29 Maret 2022 00:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Bomber Barcelona, Memphis Depay menjadi rebutan duo tim Liga Inggris dan Italia, Tottenham Hotspur dan Napoli, usai tersingkir sejak kedatangan Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM – Bomber Barcelona, Memphis Depay menjadi rebutan duo tim Liga Inggris dan Italia, Tottenham Hotspur dan Napoli, usai tersingkir sejak kedatangan Xavi Hernandez.

Sejak Xavi Hernandez menukangi Barcelona, banyak perubahan terjadi di kubu Blaugrana, terutama dalam line up pemain di pertandingan.

Baca Juga

Perubahan semakin terasa dengan datangnya para pemain baru seperti Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kehadiran empat pemain ini dan seringnya Xavi memainkan keempatnya membuat beberapa pemain yang biasa menjadi starter mulai tersisihkan.

Salah satunya adalah Memphis Depay. Penyerang asal Belanda ini sebelumnya merupakan starter di lini depan Barcelona pada era Ronald Koeman.

Baca Juga

Namun sejak Koeman dipecat dan digantikan Xavi, Depay yang baru datang di musim panas 2021 lalu mulai tersisih dari starter.

Penyerang berusia 28 tahun itu bahkan lebih sering dijadikan sebagai pemain di bangku cadangan dan sekadar pengganti saja.

Padahal, ia punya torehan cukup apik, yakni mencetak 10 gol dan dua assist dari 20 penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Baca Juga

Meski bisa dibilang cukup moncer, Depay nyatanya tetap tak bisa menggerakkan hati Xavi untuk menjadikannya starter saat Barcelona tampil.

Kondisi itu pun lantas membuat Memphis Depay dilaporkan akan hengkang demi kebaikan kariernya sendiri yang telah memasuki usia emas.


1. Jadi Rebutan Tottenham dan Napoli

Memphis Depay melepaskan tembakan keras di laga Barcelona vs Benfica (24/11/21).

Melansir dari media Spanyol, Sport, mengklaim Tottenham Hotspur dan Napoli telah menyiapkan rencana untuk memboyongnya.

Tottenham dan Napoli kini tengah menjajaki peluang untuk mendatangkan Depay dari Barcelona, entah itu secara permanen ataupun dengan status pinjaman.

Baca Juga

Kabar tersebut juga mengatakan Totteham membutuhkan Depay untuk mempertajam lini depan. Apalagi ada rumor mengatakan bahwa bomber utamanya, Harry Kane bakal segera cabut.

Sedangkan Napoli membutuhkan duet baru bagi Victor Osimhen seiring bakal perginya Lorenzo Insigne ke Toronto FC pada musim panas nanti.

Namun, Barcelona belum memasang harga untuk Depay. Meski demikian, berapapun harga yang dipatok Blaugrana, penjualan sang pemain akan memberikan keuntungan besar.

Baca Juga

Pasalnya, Depay sendiri datang dengan status bebas transfer di musim panas lalu. Belum lagi, ia memiliki klausul pelepasan fantastis yakni 400 juta euro (Rp6,3 triliun).

Akan tetapi jika Barcelona mendepaknya, maka Depay akan dibandrol dengan harga murah berkisar 30 hingga 40 juta euro (Rp630 miliar).


2. Barcelona Incar Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Di sisi lain, kabar bakal hengkangnya Depay kian diperkuat dengan pergerakan Barcelona yang ingin mendatangkan Robert Lewandowski.

Bahkan beredar kabar bahwa penyerang milik Bayern Munchen itu telah sepakat untuk bergabung Barcelona di musim panas mendatang.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Sport Italia. Menurut laporan tersebut, Lewandowski sudah setuju untuk melanjutkan kariernya di Spanyol dan bergabung dengan Barcelona.

Saat ini, Los Cules hanya perlu melakukan negoasi dengan Bayern Munchen selaku pemilik klub Lewandowski.

Baca selengkapnya: Done Deal! Robert Lewandowski Sudah Sepakat Gabung Barcelona

Bursa TransferBarcelonaTottenham HotspurNapoliXavi HernandezMemphis Depay

Berita Terkini