x

Diobral Murah! Chelsea Putuskan Jual Timo Werner dengan Harga Segini

Rabu, 30 Maret 2022 05:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Timo Werner bakal dijual Chelsea dalam bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Tanda tanya besar yang menyelimuti masa depan Timo Werner akhirnya terjawab. Striker berusia 26 tahun tersebut bakal dijual Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Kabar tersebut diklaim oleh Sport1 dengan menyebut kalau Timo Werner dan agennya tengah melakukan pembicaraan serius terkait nasibnya di Stamford Bridge.

Baca Juga

Timo Werner  meminta agennya untuk mengurus kepindahannya dari Kota London. Gayung pun bersambut, The Blues tak akan mempersulit kepergian Werner. Bahkan Chelsea siap nombok demi kepergian eks pemain RB Leipzig itu..

Medio Juni 2020 lalu, The Blues mendatangkan Werner dari RB Leipzig dengan banderol 53 juta euro. Akan tetapi kini Chelsea berani mengobral pemain berpaspor Jerman tersebut di anga 40 juta euro.

Baca Juga

"Werner masih terikat kontrak dengan The Blues hingga 2025, tetapi baik klub maupun Tuchel tidak akan menghalanginya jika ada tawaran bagus," tulis Sport1.

Saat ini Chelsea sendiri masih terkena sanksi Pemerintah Inggris dan tidak diperbolehkan untuk menjual pemain, termasuk Werner.

Baca Juga

Akan tetapi, dalam waktu dekat Chelsea segera menemukan pemilik baru. Artinya, aktifitas jual beli pemain The Blues akan kembali normal.

Dalam laporan yang sama, Werner kemungkinan besar akan mudik ke Bundesliga Jerman. Borussia Dortmund digadang-gadang akan jadi pelabuhannya berikutnya.


1. Werner ke Dortmund?

Selebrasi striker Jerman, Timo Werner, usai mencetak gol ke gawang Ukraina dalam pertandingan UEFA Nations League, Sabtu (14/11/20).

Klub berjuluk Die Borussen tersebut tak main-main untuk mendatangkan Werner dalam bursa transfer musim panas nanti.

Bukan tanpa alasan, Werner diplot untuk mengantisipasi kepergian Erling Haaland yang kabarnya mendekat ke Manchester City.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Borussia Dortmund ingin memanfaatkan sosok sosok Volker Struth yang merupakan agen Werner.

Volker Struth memang punya hubungan harmonis dengan Borussia Dortmund. Bahkan berkat Volker Struth lah Die Borussien sukses mengamankan tanda tangan bintang Bayern Munchen, Niklas Sule secara gratisan

Faktor Volker Struth disebut-sebut akan membuat Werner bersedia mudik ke Bundesliga. Akan tetapi, faktor tingginya gaji yang diminta Werner bisa menjadi batu sandungan dalam transfer tersebut.

Baca Juga

"Dalam kasus Werner, gajinya akan menjadi rintangan utama," tulis Sport1.

"Dengan gaji kotor tahunan sekitar 16 juta euro, ia adalah pemain profesional dengan bayaran tertinggi keempat di skuat The Blues – di belakang Lukaku, Havertz, dan N'Golo Kante," tambahnya.

Baca Juga

Timo Werner diharuskan wajib memotong gajinya dengan jumlah yang signifikan andai ia merapat ke Signal Iduna Park. Belum jelas apakah ia akan setuju dengan syarat tersebut.

Jika tidak, dirinya akan mempertimbangkan klub lain. Manchester United di bawah asuhan Ralf Rangnick disebut-sebut juga ikut memantau situasi.


2. Timo Werner Pikul Beban Berat di Chelsea

Timo Werner, striker RB Leipzig.

Sejak merapat ke Kota London dalam jendela transfer musim panas 2020 lalu, Timo Werner langsung memikul beban ekspektasi tinggi.

Bukan tanpa sebab, Chelsea menebus Werner dengan harga yang tidak murah. Untuk membawa Werner, Chelsea harus merogoh kocek hingga 60 juta euro atau sekira Rp956 miliar dari RB Leipzig.

Alih-alih langsung jadi idola baru di lini depan Chelsea, Werner malah jadi bulan-bulanan media Inggris lantaran penampilannya yang memble.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBorussia DortmundTimo WernerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini