x

Jelang Laga Hidup Mati Kontra Persita, Pelatih Persipura Berharap Pertolongan Tuhan

Rabu, 30 Maret 2022 17:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persipura, Alfredo Vera, buka suara soal hasil yang diraih timnya melawan Tira-Persikabo, Sabtu (05/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persipura akan melakoni pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (31/3/22) besok. Laga tersebut akan menjadi penentu nasib Persipura.

Di saat bersamaan, tim Mutiara Hitam juga bergantung pada laga Barito Putera vs Persib Bandung dan PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Baca Juga

Kendati peluang lolos dari degradasi terbilang tipis, namun Persipura masih tetap optimis bisa bertahan di Liga 1. Sang pelatih, Angel Alfredo Vera berharap pertolongan Tuhan di laga terakhir besok.

"jelang pertandingan terakhir besok, tim kita sudah siap dan kita tahu pertandingan itu sangat penting,"

"Semoga kita bisa dapat tiga poin dan bisa aman di Liga," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga kontra Persita, Rabu (30/3/22).

Baca Juga

"Di berapa pertandingan terakhir, kita ada dalam tekanan yang kuat, dan sekarang di masih ada harapan untuk kita bertahan di Liga 1.

"Kita akan berjuang maksimal dan kerja keras untuk dapat tiga poin dan kita berharap Tuhan juga membantu kita," sambungnya.

Jelang menghadapi Persita, Alfredo Vera menyebut tak ada yang berubah dalam suasana timnya. Ia membeberkan, seluruh pemain tetap menjalani aktivitas seperti biasanya dan tanpa beban.

Baca Juga

"Suasana tim kita selalu bagus, kita tidak ada pembatasan dan semua bebas karena semua pemain tahu yang harus dilakukan.

"Mereka punya tanggung jawab besar juga untuk memberikan hasil bagus dan mendapatkan tiga poin lawan Persita besok," bebernya.


1. Berharap Lawan Tergelincir

Selebrasi para pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Angel Alfredo Vera juga berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Barito Putera. 

"Kita sudah lewati tiga pertandingan krusial dan masih menyisakan satu pertandingan lagi yang paling penting dari semua pertandingan yang telah kita jalani.

Baca Juga

"Semoga kita bisa dapat tiga poin (lawan Persita) dan berharap Persib bisa menang (lawan Barito)," kata Vera.

Sementara itu, pemain Persipura, Elisa Basna menegaskan ia dan kolega sudah siap tempur dan akan berusaha keras untuk memetik tiga poin kontra Persita.

"Kita semua pemain sudah siap untuk mengatasi pertandingan besok. Semoga kita bisa dapat hasil yang maksimal," kata Elisa.

Baca Juga

Demi mendapatkan kemenangan, Elisa meminta dukungan dan doa dari seluruh suporter Persipura dan masyarakat Papua.

"Kami meminta dukungan dan doa dari suporter dan kita harus lebih kerja keras dan bermain baik lagi untuk mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Pertandingan terakhir di Liga 1 2021 tak hanya akan menentukan nasib Persipura, tapi juga Barito Putera dan PSS Sleman. Kedua tim tersebut merupakan pesaing terdekat Persipura untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

Baca Juga

Barito yang berada di peringkat 15 hanya terpaut dua poin dari Persipura di peringkat 16, sementara PSS di peringkat 14 juga hanya berjarak tiga poin dengan Persipura.


2. Rans Boyong Ronaldinho, Tim Promosi Liga 1 Lain Latah Gaet Pemain Ajax Amsterdam?

RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Sultan Andara, Raffi Ahmad, bersama Rans Cilegon FC membuat gebrakan besar untuk sepak bola Indonesia dengan mendatangkan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho.

Langkah Rans Cilegon FC mendatangkan pemain sekelas Ronaldinho ke Indonesia pun membuat decak kagum seluruh insan sepak bola Indonesia.

Tak terkecuali dengan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Bahkan dia menilai kedatangan Ronaldinho bisa membangkitkan euforia sepak bola Indonesia.

Gelombang datangnya pemain top dunia ke Indonesia pernah terjadi di masa lalu, tepatnya edisi 2017 ketika tim-tim Liga 1 boleh menggunakan bintang kelas wahid berlabel Marquee Player.

Deretan Marquee Player antara lain Michel Essien yang bermain untuk Persib Bandung. Peter Odemwingie bermain untuk Madura United, Momo Sissoko di Mitra Kukar, dan masih banyak lagi.

Baca selengkapnya: Rans Boyong Ronaldinho, Tim Promosi Liga 1 Lain Latah Gaet Marquee Player

Persita TangerangPersipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini