x

Rans Boyong Ronaldinho, Tim Promosi Liga 1 Lain Latah Gaet Pemain Ajax Amsterdam?

Rabu, 30 Maret 2022 15:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Sultan Andara, Raffi Ahmad, bersama Rans Cilegon FC membuat gebrakan besar untuk sepak bola Indonesia dengan mendatangkan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho.

Langkah Rans Cilegon FC mendatangkan pemain sekelas Ronaldinho ke Indonesia pun membuat decak kagum seluruh insan sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Tak terkecuali dengan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Bahkan dia menilai kedatangan Ronaldinho bisa membangkitkan euforia sepak bola Indonesia.

Gelombang datangnya pemain top dunia ke Indonesia pernah terjadi di masa lalu, tepatnya edisi 2017 ketika tim-tim Liga 1 boleh menggunakan bintang kelas wahid berlabel Marquee Player.

Deretan Marquee Player antara lain Michel Essien yang bermain untuk Persib Bandung. Peter Odemwingie bermain untuk Madura United, Momo Sissoko di Mitra Kukar, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Terkait kemungkinan adanya marque player di Liga 1 musim depan, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, selaku Ketua Umum PSSI membuka kemungkinan.

"Saya pikir itu kembali ke kesiapan mereka, para klub Liga 1 musim depan. Kalau klub-klub mungkin maunya demikian," kata Iriawan, Rabu (30/3/22).

Mochamad Iriawan menambahkan bahwa ada tim promosi Liga 1 musim depan lainnya yang diketahui sedang mendekati pesepak bola top dunia.

Baca Juga

"Saya juga dengar ada yang sudah promosi Liga 1 akan mengambil pemain Ajax Amsterdam, tapi kami belum tahu, yang jelas sudah dijajaki," jelas Iriawan.

"Yang jelas sudah dijajaki tapi kalu tidak salah dengan Dewa United FC, kemarin saya liga di Instagramnya atau di grupnya dia sudah di Ajax dan CEO-nya sudah bicara," tambah Iwan Bule.


1. Sekalian Akademi Ajax Amsterdam

RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Mochamad Iriawan menambahkan, tak hanya mendatangkan pemainnya ke Tanah Air, ada kemungkinan klub tersebut akan membawa akademi Ajax Amsterdam.

Baca Juga

"Malah kalau memang memungkinkan mereka akan membawa akademi Ajax ke Indonesia," ungkap pria yang berpangkat jenderal bintang dua di Polri tersebut.

Baca Juga

"Tapi yang jelas sudah berkomunikasi. Saya lihat di media sosialnya, berarti ini luar biasa untuk sepak bola Indonesia," pungkas Iriawan.

RonaldinhoAjax AmsterdamRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMochamad IriawanBerita Liga 1Dewa United FCBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini