x

PSSI Buka Rencana Timnas Indonesia Bisa Ikut Main dengan Ronaldinho

Rabu, 30 Maret 2022 08:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membuka peluang Timnas Indonesia bisa ikut main di mini match Rans Cilegon FC dan Ronaldinho. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membuka peluang untuk pemain Timnas Indonesia bisa ambil bagian dalam acara mini match bersama Rans Cilegon FC dan Ronaldinho.

Rans Cilegon FC memang membuat gebrakan besar dengan mendatangkan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho. Legenda Timnas Brasil itu dijadwalkan datang ke Indonesia pada akhir Juni mendatang dan akan tinggal selama tujuh hari.

Baca Juga

Nantinya, mantan pemain Barcelona ini akan tampil di acara mini match bersama rans Cilegon FC, Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Selain itu, laga ini akan dikemas dengan tambahan hiburan ada charity yang akan diberikan kepada legenda sepak bola Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang turut hadir dalam acara pengumuman kedatangan Ronaldinho mencoba mengambil bagian. Ia akan mengusahakan pemain Timnas Indonesia bisa bermain di acara tersebut.

Baca Juga

Bahkan, Iriawan sudah membahas agenda ini bersama Raffi Ahmad selaku pemilik dan penggagas kegiatan ini.

"Jadwal dan rencana sudah dibuat oleh penyelenggara (RANS Cilegon FC), kami sudah diskusi di ruangan tunggu," ucap Iriawan.

Namun Iriawan masih mencari jadwal apakah Timnas Indonesia U-19 ataupun Timnas Indonesia U-23 yang memang sedang berada di Jakarta.

Baca Juga

"Namun demikian memang jika pemain timnas sedang ada di Indonesia terutama U-19 dan U-23," jelas Iriawan.

"Mudah mudahan kalau pas pulang di Jakarta (bisa bergabung)," tegas pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.


1. Opsi Lain

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membuka peluang Timnas Indonesia bisa ikut main di mini match Rans Cilegon FC dan Ronaldinho. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan pun sudah memiliki opsi lain bila memang dua kelompok Timnas Indonesia tersebut berhalangan.

Nantinya, ia akan memasukkan beberapa pemain Timnas Indonesia senior untuk dapat meramaikan kegiatan ini.

Baca Juga

Ia juga akan terus berkomunikasi dengan Raffi Ahmad terkait rencana ini.

"Kalau tidak ada kita akan cari yang senior (timnas senior). Nanti saya sampaikan ke Raffi bahwa Timnas Indonesia akan bawa beberapa orang untuk bisa main," pungkasnya.

Baca Juga

Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia sendiri diumumkan dalam acara ulang tahun Rans Cilegon FC yang pertama, Selasa (29/03/22).

 

2. Ronaldinho Bakal ke Indonesia

RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com.

Rans Cilegon menggelar acara HUT bertajuk The Extraordinary Story of Rans C FC Superstar Announcement di Jakarta.  Dalam kesempatan ini hadir secara langsung dua CEO Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Ruddy Salim.

Selain itu hadir langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, serta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selain itu juga hadir Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, serta CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Di sela-sela acara syukuran Rans Cilegon FC pertama, diumumkan kedatangan Ronaldinho ke Indonesia.

Hal ini diutarakan langsung oleh CEO Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad.

Baca selengkapnya: Resmi! RANS Cilegon FC Datangkan Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho

PSSIRonaldinhoRans Nusantara FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini