☰
x

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persib: Riyandi vs Everybody, Klubnya Batal Degradasi

Kamis, 31 Maret 2022 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Hujan tangis Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan terakhir Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera vs Persib Bandung, Kamis (31/03/22). Skor 1-1 membuat Barito batal degradasi.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Barito Putera awalnya tertinggal lebih dahulu. Namun, gol di menit-menit akhir dari Beni Oktovianto membuat Laskar Antasari bertahan di pentas Liga 1.

Baca Juga

Babak pertama sejatinya dibuka dengan tendangan selamat datang dari Rafael Silva, yang disambut oleh kiper M. Natshir. Namun setelah itu, Barito Putera sama sekali bungkam.

Sebaliknya, Persib Bandung sangat nyaman bermain di lini pertahanan Laskar Antasari. Lima menit awal, Frets Butuan sudah menciptakan peluang yang bisa ditepis M. Riyandi.

Sepanjang babak pertama, Frets Butuan tercatat setidaknya melepas tujuh sepakan yang mengancam gawang Riyandi, tapi tak satu pun berbuah gol, dan satu diantaranya offside.

Baca Juga

Belum lagi sepakan kaki kiri dari Febri Hariyadi dan sepakan keras Dedi Kusnandar yang melambung, serta tendangan David da Silva juga bisa ditepis sang kiper Barito Putera.

Satu serangan yang paling fenomenal adalah di menit ke-22, ketika shooting dari Febri Hariyadi masih bisa ditepis oleh kiper Barito, Muhammad Riyandi menuju sisi atas gawang.

Di tengah upaya Barito Putera untuk mencetak gol dan menjaga skor agar tidak degradasi, cedera Bruno Matos justru kambuh, membuatnya ditarik keluar di menit ke-30.

Baca Juga

Sepakan penutup dari Frets Butuan di babak injury time, belum mampu menembus kawalan Riyandi. Skor 0-0 bertahan hingga peluit tanda akhir babak pertama berbunyi.


1. Jalannya Babak Kedua

Duel gelandang Persib Bandung, Beckham Putra dengan pemain Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Jalannya babak kedua mulai kendor dan tempo mulai melambat. Barito Putera juga lebih berani menyerang, membuat lini pertahanan Persib Bandung mulai mendapat pekerjaan.

Bagas Kaffa yang tidak memiliki catatan yang berarti di babak pertama, baru bisa melakukan overlap di awal babak kedua. Sayangnya, pertahanan Persib Bandung cukup tangguh.

Baca Juga

Naas, bola kiriman Riyandi mengarah ke pemain lawan, disambut oleh Febri Hariyadi, diteruskan kepada Frets Butuan, lalu dioper pada Beckham Putra Nugraha. Gol Persib Bandung.

Tertinggal 1-0 dan turun ke zona merah, membuat tekanan bertubi-tubi bagi Barito. Kesalahan Bagas Kaffa menjatuhkan David da Silva di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih.

Tendangan penalti yang dieksekusi oleh David da Silva, mudah saja diamankan kiper. Percobaan selanjutnya, situasi one on one dengan Riyandi juga belum berhasil membuahkan gol.

Baca Juga

Barito Putera memang mencatatkan peluang dari Bayu Pradana, tapi meleset dari gawang M. Natshir. Shooting dari Beni Okto juga masih bisa disambut oleh kiper andalan Persib.

Menit ke-70, peluang Barito Putera dari Rafael Silva berhasil mengecoh M. Natshir, namun bola terlambat dieksekusi, pemain bertahan Persib kembali siaga di lapangan hijau.

Enam menit berselang, peluang emas Barito dari tendangan bebas, sayangnya Renan Alves yang menjadi eksekutor, membuat bola melambung di atas mistar gawang Persib.

Baca Juga

Serangan balik yang diinisiasi Beni Okto, dioper menuju Rizky Pora, bola Rafael Silva diblok, tapi bola rebound berhasil disontek Beni Okto di depan gawang. Gol Barito Putera.

Skor imbang 1-1 membuat perolehan poin Barito Putera sama dengan Persipura Jayapura. Tapi Laskar Antasari unggul head to head, membuat Barito selamat dari degradasi.


2. Susunan Pemain

Pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Barito Putera (4-1-4-1): Muhammad Riyandi (GK); Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Renan Alves, Miftah Anwar Sani; Kim Jin Sung; Bagas Kaffa, Ambrizal Umanailo, Bruno Matos, Rizky Pora; Rafael Silva | Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir (GK); Zalnando, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Beckham Putra; Frets Butuan, David da Silva, Febri Hariyadi | Pelatih: Robert Rene Alberts

Persib BandungBarito PuteraHasil PertandinganLiga IndonesiaMuhammad RiyandiBeckham Putra NugrahaLiga 1David da SilvaBerita Liga 1Beni OktoviantoLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini