☰
x

Liga 1: Detik-detik Penentuan Nasib Barito Putera, Rahmad Darmawan Mau Santai

Kamis, 31 Maret 2022 12:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Jelang detik-detik penentuan nasib Barito Putera di kompetisi kasta teratas Liga 1, pelatih kepala Rahmad Darmawan mengaku tim harus tetap santai.

Diketahui, Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung di pekan ke-34 Liga 1 2021-2022. Laga berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, hari ini, Kamis (31/03/22) sore.

Baca Juga

Laga ini adalah penentuan bagi tim Barito Putera, apakah akan bertahan di kompetisi Liga 1, atau justru harus degradasi ke Liga 2.

Jika Barito menang atas Persib hari ini, maka tim bisa bernafas lega. Tapi jika kalah, maka Barito terancam turun kasta ke Liga 2.

Selain berperang melawan Persib Bandung, Barito Putera sejatinya juga dituntut untuk saling sikut dengan penghuni papan bawah, yaitu Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Baca Juga

Persipura Jayapura berada di zona merah dengan raihan 33 poin, sedangkan Barito Putera (35 poin), dan PSS Sleman juga masih belum aman (36 poin).

Walau mengaku sulit karena mendapat tekanan di laga terakhir, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengaku akan meramu mental pemain sesantai mungkin.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit bagi kami. Kami masih ada beban untuk dapat poin agar terhindar dari zona degradasi," kata Rahmad Darmawan, Rabu (30/3/22).

Baca Juga

"Saya mencoba untuk membuat suasana sesantai mungkin, agar para pemain enjoy menghadapi pertandingan, mengerahkan semua kemampuan untuk pertandingan."

Menarik untuk menantikan jalannya laga pamungkas antara Persib Bandung vs Barito Putera di pekan terakhir Liga 1 2021-2022, Kamis (31/3/22), live di Indosiar dan Vidio.


1. Barito Main Lepas Lawan Persib

Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

Nasib Barito Putera akan ditentukan hari ini, apakah tim akan bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga 1, atau harus menyusul Persiraja dan Persela Lamongan degradasi.

Pada laga penentu ini, Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung di pekan ke-34 Liga 1 2021-2022. Laga dihelar di Stadion I Wayan Dipta, hari ini, Kamis (31/03/22) sore.

Baca Juga

Persib sendiri merupakan pemegang predikat runner-up Liga 1 2021-22. Kualitas skuat Maung Bandung tentu tak perlu diragukan.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan sedikit banyak sudah membaca gaya permainan Persib Bandung di laga sore nanti.

"Mereka akan lebih lepas, karena Persib sudah tidak ada tekanan lagi. Belum lagi secara materi mereka punya skuad dengan pemain bagus, dan taktikalnya juga solid," cetusnya.

Baca Juga

"Setiap pertandingan berbeda, dan tentu pendekatannya berbeda. Lawan Persib ini beda sekali, karena pertandingan terakhir dan menentukan nasib kita (Barito) sendiri," ungkap Rahmad Darmawan.

Namun, Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa Coach RD, enggan memberi tekanan pada pemainnya di Barito Putera.

Sebab, tekanan akan membuat pemain semakin tidak nyaman, bahkan tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga

"Kita tahu pertandingan ini penting bagi kami, tapi saya tidak memberikan tekanan khusus kepada pemain," tandas Rahmad.

"Tanpa saya bicara pun, mereka sangat mengerti betapa pentingnya pertandingan ini. Kita sesantai mungkin, kita semua siap untuk menghadapi Persib," pungkas Coach RD.


2. Jadwal Liga 1 Hari Ini

Pertandingan antara Barito Putera vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Kamis (31/3/22)

15.30 WIB - Barito Putera vs Persib Bandung

15.30 WIB - Persija Jakarta vs PSS Sleman

15.30 WIB - Persita Tangerang vs Persipura Jayapura

20.00 WIB - Persik Kediri vs Bali United

Persib BandungBarito PuteraRahmad DarmawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini