x

Xavi Kembali Menghipnotis, Kini Bek Barcelona Ucap Janji Setia

Kamis, 31 Maret 2022 03:43 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Clement Lenglet dan Robert Lewandowski tertawa usai laga

INDOSPORT.COM - Pesona Xavi Hernandez memang membius beberapa pemain, bahkan Ousmane Dembele rela memotong tuntutan gaji untuk bisa tinggal di Camp Nou.

Kali ini, ada pemain lain yang siap ucap janji setia bersama Xavi. Dilansir dari Mundo Deportivo, Clement Lenglet mengharapkan tidak didepak oleh pelatih kepala Barcelona tersebut.

Baca Juga

Padahal, Clement Lenglet mulai tergeser dengan Ronald Araujo dan Eric Garcia setelah waktu bermainnya di Camp Nou sangatlah minim.

Clement Lenglet didadatangkan dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Sebenarnya, ia sempat menjadi pilihan utama, untuk duet dengan Gerard Pique di lini pertahanan.

Namun, ia mulai terpinggirkan dalam 20 bulan terakhir, termasuk saat kedatangan Xavi Hernandez. Tanda ia mulai terpinggirkan, sudah tercium beberapa bulan sebelum Ronald Koeman dipecat.

Baca Juga

Defender Prancis itu hanya bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi. Ia menjadi teman untuk Samuel Umtiti di bangku cadangan.

Bek Internasional Prancis itu, telah dikaitkan dengan pintu keluar Blaugrana, sebelum ia memutuskan untuk bertahan lebih lama di Catalan.

Beberapa klub Liga Inggris telah menunjukan minatnya, seperti Newcastle, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang memang sedang berusaha mengumpulkan bintang.

Baca Juga

Selain itu, Sevilla juga tertarik untuk memulangkan Clement Lenglet ke Ramon Sanchez Pizjuan pada musim panas mendatang.

Kontraknya sendiri masih menyisakan empat tahun di Barcelona dan akan berakhir pada 2026. Tampaknya ia juga mulai berubah pikiran untuk bertahan di Camp Nou.


1. Xavi Hernandez Berhasil ‘Cuci Otak’ Pemain Barcelona

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Sejak kedatangan Xavi Hernandez beberapa pemain ‘bandel’ kembali nurut. Ousmane Dembele adalah salah satu pemain yang terhipnotis Xavi.

Ousmane Dembele telah membuka pintu untuk stay di Camp Nou, ia juga menurunkan egonya, yang sebelumnya meminta kenaikan gaji yang tak masuk akal.

Baca Juga

Selain itu, masih ada Ronald Araujo yang membuka peluang untuk negoisasi perpanjangan kontrak dengan Blaugrana.

Padahal, Araujo sempat menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Joan Laporta, karena menginginkan kenaikan gaji.

Cuci otak Sang arsitek berlanjut, kali ini Clement Lenglet yang menjadi korban. Pria Prancis masih ingin berjuang merebut tempat utama di Barcelona.

Baca Juga

Lenglet sempat frustasi dan ingin hengkang dari Catalan pada musim panas mendatang. Namun, kali ini pikirannya berubah 180 derajat.

Namun, ia harus bersiap untuk berjuang lebih keras, andai Barcelona mendatangkan Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta.

Keputusannya bisa berbuah fatal, jika ia gagal untuk merebut satu tempat utama dalam skuad Xavi Hernandez.

Baca Juga

Kesempatannya untuk bermain di Piala Dunia 2022 juga bisa terancam. Karena, pilihan Didier Deschamps di sektor bek tengah cukup banyak.

Permainan Xavi Hernandez mulai menunjukan taringnya dan mulai mendapat perhatian penikmat sepak bola. Kehadirannya seperti menghidupkan kembali aura Barcelona yang sempat meredup, tak heran jika banyak pemain mulai memikirkan ulang karirnya.


2. Xavi Hernandez Tak Segan Depak Pemain

Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan timnya, Barcelona, saat bertandang ke markas Eibar pada laga pekan ke-38 LaLiga Spanyol, Minggu (23/05/21) dini hari WIB.

Kehadiran Antoine Griezmann di Barcelona seperti tidak diharapkan lagi oleh Xavi Hernandez. Hal itu langsung mendapat perhatian dari Atletico Madrid.

Menurut SPORT, Los Rojiblancos siap mempermanenkan status Antoine Griezmann. Dalam laporan itu Atletico Madrid siap menebus dengan uang sebesar Rp636 milyar.

Nilai tersebut cukup besar untuk pemain berusia 31 tahun. Terlebih penampilannya yang kurang maksimal dalam beberapa musim terakhir.

Antoine Griezmann memang mengalami periode yang kurang baik di Barcelona, sebelum ia dipinjamkan dari Camp Nou menuju Atletico Madrid.

Dengan situasi Barcelona yang terlihat sudah membaik, tampaknya kesempatannya untuk kembali ke sudah sangat kecil. Xavi Hernandez juga sudah menemukan pemain yang cocok dengan skema bermainnya.

Baca selengkapnya: Tak Masuk Skema Xavi, Altetico Siap Permanenkan Pemain Rp2,2 Triliun

BarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolClement LengletBerita Liga Spanyol

Berita Terkini