x

Tak Masuk Skema Xavi, Altetico Siap Permanenkan Pemain Rp2,2 Triliun

Rabu, 30 Maret 2022 04:46 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Kehadiran Antoine Griezmann di Barcelona seperti tidak diharapkan lagi oleh Xavi Hernandez. Hal itu langsung mendapat perhatian dari Atletico Madrid.

Menurut SPORT, Los Rojiblancos siap mempermanenkan status Antoine Griezmann. Dalam laporan itu Atletico Madrid siap menebus dengan uang sebesar Rp636 milyar.

Baca Juga

Nilai tersebut cukup besar untuk pemain berusia 31 tahun. Terlebih penampilannya yang kurang maksimal dalam beberapa musim terakhir.

Antoine Griezmann memang mengalami periode yang kurang baik di Barcelona, sebelum ia dipinjamkan dari Camp Nou menuju Atletico Madrid.

Dengan situasi Barcelona yang terlihat sudah membaik, tampaknya kesempatannya untuk kembali ke sudah sangat kecil. Xavi Hernandez juga sudah menemukan pemain yang cocok dengan skema bermainnya.

Baca Juga

Kabar baik juga datang dari Ousmane Dembele yang siap memotong tuntutan gajinya demi bermain dengan Xavi. Tidak seperti Griezmann yang memiiki  gaji sekitar Rp317 milyar per tahun yang cukup mengganggu manajemen yang berusaha memperbaiki finansial.

Pemain Timnas Prancis itu tercatat sudah tampil sebanyak 28 kali untuk Atletico musim ini. Namun, ia baru mencetak 8 gol dan menyumbang 5 assist.

Baca Juga

Barcelona juga sudah menyiapkan sosok pengganti Griezmann, yaitu Raphinha dari Leeds United. Blaugrana juga telah melayangkan tawaran pertama untuk winger Brasil.

Dengan Xavi yang sudah tak butuh tenaganya ditambah Barcelona yang sedang menata ulang klub, tampaknya Griezmann memang akan tinggal lebih lama di ibukota Spanyol.


1. Bantu Longgarkan Keuangan Barcelona

Antoine Griezmann saat ingin merebut bola dari pemain Getafe,

Sejak didatangkan dari Atletico dengan mahar Rp2,2 triliun, Antoine Griezmann memang belum menampilkan potensi terbaiknya.

Pria 31 tahun itu, tampil sebanyak 102 kali di Camp Nou. Ia telah mencetak 35 gol dan 17 assist. Torehan itu tak cukup untuk membuktikan diri di Barcelona sampai akhirnya ia dipinjamkan tahun lalu.

Baca Juga

Jika Antoine Griezmann memang akhirnya dijual ke Atletico Madrid, Barcelona akan mendapat beberapa keuntungan yang cukup besar.

Selain itu, transfer tersebut akan menurunkan salary cap dari Blaugrana, yang berarti akan membuka peluang untuk memperbarui kontrak pemain penting lainnya.

Ousmane Dembele juga masih jadi prioritas Xavi Hernandez. Arsitek Spanyol itu masih mempercayai bakat besar yang dimiliki Dembele.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liga Spanyol memiliki aturan tentang gaji pemain. Pengeluaran gaji pemain harus seimbang dengan pemasukan klub.

Namun, angin segar menghampiri setelah UEFA mengeluarkan aturan baru dengan menaikan alokasi gaji pemain, jadi lebih tinggi dari sebelumnya.

Beberapa pemain di Barcelona memang akan habis kontraknya pada musim depan. Ronald Araujo adalah salah satu contohnya.

Baca Juga

Selain itu, Xavi Hernandez juga akan berusaha mengikat Adama Traore dengan menukarnya dengan Francisco Trincao yang saat ini dipinjamkan ke Wolves.

Sosok winger juga terlihat sudah cukup mumpuni, apalagi jika Ousmane Dembele dan Adama Traore akan tinggal lebih lama dengan Barcelona.


2. Joan Laporta Sudah Ogah Bawa Pulang Lionel Messi

Andres Iniesta dan Lionel Messi melakukan selebrasi saat di Barcelona

Tidak ada jalan pulang ke Barcelona untuk Lionel Messi. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh presiden klub raksasa Spanyol, Joan Laporta.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu setelah raksasa Camp Nou tersebut tak bisa memenuhi gajinya di bawah batas gaji yang ditentukan LaLiga.

Messi kemudian pindah ke Paris Saint-Germain. Namun, musimnya di Paris tak seindah saat dia mengabdi untu Blaugrana selama hampir dua dekade.

Situasinya ini membuat masa depan Messi di ibu kota Prancis diragukan. Rumor yang santer berhembus menyebutkan bahwa Messi bakal pulang ke ‘rumahnya’, yakni Barcelona musim panas nanti.

Namun, Laporta mengonfirmasi bahwa sejauh ini tidak ada negosiasi antara klub dengan penyerang PSG mengenai kemungkinan Messi kembali ke Catalan.


Baca selengkapnya: Joan Laporta Sudah Ogah Bawa Pulang Lionel Messi ke Barcelona

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini