x

Joan Laporta Sudah Ogah Bawa Pulang Lionel Messi ke Barcelona

Selasa, 29 Maret 2022 13:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Tidak ada jalan pulang ke Barcelona untuk Lionel Messi. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh presiden klub raksasa Spanyol, Joan Laporta. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Tidak ada jalan pulang ke Barcelona untuk Lionel Messi. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh presiden klub raksasa Spanyol, Joan Laporta.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu setelah raksasa Camp Nou tersebut tak bisa memenuhi gajinya di bawah batas gaji yang ditentukan LaLiga.

Baca Juga

Messi kemudian pindah ke Paris Saint-Germain. Namun, musimnya di Paris tak seindah saat dia mengabdi untu Blaugrana selama hampir dua dekade.

Sejauh musim ini, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut hanya berhasil mencetak dua gol Ligue 1 dalam 18 penampilan untuk PSG.

Baca Juga

Selain itu, Messi mendapatkan kecaman dari fans PSG lantaran dianggap bermain di bawah performa ketika PSG tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid.

Situasinya ini membuat masa depan Messi di ibu kota Prancis diragukan. Rumor yang santer berhembus menyebutkan bahwa Messi bakal pulang ke ‘rumahnya’, yakni Barcelona musim panas nanti.

Baca Juga

Akan tetapi, rumor tersebut segera dibantah secara tegas oleh Joan Laporta dalam sebuah wawancara dengan RAC1 baru-baru ini.

Laporta mengonfirmasi bahwa sejauh ini tidak ada negosiasi antara klub dengan penyerang PSG mengenai kemungkinan Messi kembali ke Catalan.


1. Barcelona Sedang Membangun Skuat Baru

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

“Saya belum menerima kontak apa pun dari Lionel messi atau perwakilannya soal dia kembali ke Barcelona,” ujar Laporta dilansir dari PSG Talk. “Mulai hari ini kami tidak akan membahas masalah ini.”

“Saya sudah jarang berhubungan dengan messi seperti yang saya lakukan sebelum dia pergi. kepergiannya hampir membuat saya merasa lebih buruk karena alasan pribadi dan keluarga daripada sekedar olahraga,” jelas Laporta.

Baca Juga

Menurut Laporta, Barcelona saat ini sedang dalam fase beranjak untuk bangkit usai ditinggal Messi. Dengan kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih, Barca sedang membangun skuat baru yang lebih kuat.

“Kami tidak mempertimbangkan (kembalinya Messi). kami sedang membangun tim baru, dengan campuran pemain muda dan berpengalaman, simbiosisnya bekerja dengan baik. Tapi Leo adalah Leo dan dia akan selalu mnjadi pemenang,” sambung Laporta.

Baca Juga

Selain itu, memulangkan Messi ke Catalan berarti Laporta harus berani mengambil risiko yang bisa saja mengancam keuangan klub seperti yang mereka alami musim lalu.

“Bagi saya pasti tidak mudah (baginya untuk pergi), tetapi ketika itu terjadi, saya memikirkan (keuangan) klub, saya tidak dapat menempatkannya pada risiko yang lebih besar. Saya pikir kami melakukan apa yang harus kami lakukan.”

Barcelona sendiri saat ini mulai mengalami kemajuan sejak penunjukkan legenda Xavi Hernandez sebagai pelatih baru awal tahun 2022 lalu.

Baca Juga

Xavi Hernandez mampu membawa Barcelona tak kalah dalam enam pertandingan terakhir dengan rincian lima kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Barcelona juga dibawa Xavi Hernandez memenangi laga El Clasico dengan skor yang cukup mencolok, yaitu 4-0 beberapa pekan silam.


2. Xavi Bikin Barcelona Kembali Sangar

Para pemain Barcelona merayakan gol bersama rekan setim di LaLiga. Foto: REUTERS/Susana Vera

Sebelum jeda internasional, Barcelona mampu menang dalam lima laga dan masuk ke tiga besar Liga Spanyol musim 2021/2022 selepas bermula dari peringkat kesembilan klasemen.

Barcelona tercatat mengemas 54 poin dari 28 laga tersisa atau satu pertandingan lebih sedikit dari tim peringkat kedua, Sevilla.

Melihat performa Barcelona belakangan ini, rasanya penunjukan Xavi Hernandez adalah keputusan tepat, selepas memecat pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, beberapa bulan silam

Baca selengkapnya: Tunjuk Xavi Jadi Pelatih, Barcelona Disebut 'Gila' oleh Legenda Liverpool

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainJoan LaportaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini