x

Lionel Messi akan Membuat Keputusan Besar Usai Piala Dunia 2022, Kembali ke Barcelona?

Minggu, 27 Maret 2022 19:38 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM - Masa depan Lionel Messi memang tak jelas menyusul periode buruk Paris Saint-Germain, termasuk saat ia terhempas dari Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Untuk mengetahui kepastian itu, para suporter masih harus menunggu cukup lama. Karena, La Pulga mengatakan akan menentukan masa depannya usai Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun, Messi memberikan sedikit kisi-kisi terkait masa depannya. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya kepada media setelah pertandingan melawan Venezuela pada Sabtu (26/03/22).

Bintang Argentina itu mengatakan, bahwa akan ada keputusan besar setelah Piala Dunia. Keputusan besar itu, menyangkut beberapa hal yang berkaitan dengan karir sepak bolanya.

Dari pernyataan La Pulga tersebut, memunculkan beberapa spekulasi liar, apakah Messi akan hengkang dari PSG, apakah kembali ke Barcelona, ataukah pensiun dari timnas Argentina.

Baca Juga

Sebelumnya, rumor kepergian Messi menyeruak setelah ia mendapatkan cemoohan oleh supporter PSG sendiri, beberapa waktu lalu.

Ia terlihat tambah tak bahagia, pada pertandingan terakhir bersama PSG. Messi dkk harus tertunduk malu saat mereka dihajar 3-0 oleh Monaco di Liga Prancis, 20 Maret lalu.

Isu La Pulga kembali ke Camp Nou juga muncul ke permukaan, setelah Xavi Henandez mengatakan akan membuka pintu yang lebar untuknya.

Baca Juga

"Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa dan pintu Barcelona selalu terbuka untuknya. Selama aku jadi pelatih di sini ia akan disambut dengan baik kapan saja," beber Xavi.

"Saat ini ia punya kontrak dengan PSG jadi aku tidak boleh terlalu banyak bicara soalnya. Tapi jika Messi ingin sekedar berkunjung dalam waktu dekat kami sangat tidak keberatan," tambahnya lagi.

 


1. Berbanding Terbalik Saat di Paris Saint-Germain

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Lionel Messi tampak memiliki mood yang berbeda saat bermain dengan timnas Argentina. Pasalnya, ia dinyanyikan oleh 50.000 pendukung Argentina di La Bombonera.

Hal itu seakan kontras dengan perlakuan supporter PSG yang malah mencemooh La Pulga. Fans PSG melakukan aksi “booo” kepadanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Messi sendiri memberikan penghormatan khusus kepada para supporter Argentina. Ia mengatakan bahwa dukungan penggemar sangat penting dan membuatnya tetap bahagia.

Sejak Juli 2019, Messi dan Argentina tak terkalahkan dalam 21 laga. Terakhir Argentina merasakan kekalahan, pada Semifinal Copa America 2019, saat itu Messi dkk kalah 2-0 saat bertemu Brasil.

Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina meraih kemenangan 3-0 atas Venezuela. Laga itu memang sudah tak berarti apapun.

Baca Juga

Argentina sudah mendapatkan tiket otomatis ke Qatar 2022. Sementara, Venezuela menjadi penghuni dasar klasemen kualifikasi.

Messi juga berhasil mencetak gol pada menit ke-82’. Satu gol tersebut menjadi menjadi bukti, bahwa ia lebih bahagia ketika bermain untuk timnas Argentina.

Kini Messi telah mencetak 80 gol dalam 158 penampilannya bersama timnas Argentina, terbanyak sepanjang sejarah tim Tango.

Baca Juga

Selanjutnya, Lionel Messi akan berkunjung ke Estadio Monumental Banco Pichincha markas Ekuador, salah satu tim Amerika Selatan yang lolos ke Piala Dunia 2022.

Aksi Lionel Messi di Qatar, pasti ditunggu oleh para penggemar sepak bola di dunia, mengingat Piala Dunia 2022 bisa menjadi turnamen terakhirnya bersama timnas Argentina.


2. Piala Dunia 2022 Memang Panggung Terakhir Messi?

Selebrasi Lionel Messi merayakan bersama rekan satu tim setelah mencetak gol pada pertandingan antara Argentina dan Ekuador kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Lionel Messi dikabarkan akan pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. Rumor tersebut kini jadi perbincangan hangat di kalangan para pencinta sepak bola.

Sulit untuk diterima, tetapi karier Lionel Messi bersama Argentina sedang melewati tahun terakhirnya. Dirinya disebut telah memainkan pertandingan resmi terakhirnya untuk tim nasional di negaranya.

Pertandingan yang dimaksud adalah laga kontra Venezuela di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (26/3/22). Stadion legendaris 'Bombonera' dipadati dengan ucapan selamat tinggal kepada Lionel Messi yang mencetak gol pada malam itu.

Leo menyelesaikan permainan dan merayakannya dengan penonton 'Bombonera' yang sangat emosional mengucapkan selamat tinggal kepada bintang besar mereka.

"Saya hanya bisa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, saya hanya berpikir tentang menghadapi Ekuador. Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali banyak hal," ujar Lionel Messi dilansir dari The Sun.

Baca selengkapnya 

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini