x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Venezuela: Messi Gacor, La Albiceleste Pesta Gol

Sabtu, 26 Maret 2022 08:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Argentina vs Venezuela pada Sabtu (26/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Argentina vs Venezuela pada Sabtu (26/03/22). Tim tuan rumah sukses menang dengan skor telak. 

Bertanding di Stadio La Bombonera, La Albiceleste julukan Timnas Argentina berambisi penuh untuk memetik tiga angka penuh.

Baca Juga

Meski sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia namun Argentina ingin posisinya sebagai runner-up klasemen terjamin hingga partai terakhir.

Itulah sebabnya, La Albiceleste punya misi untuk menggebuk Venezuela. Untuk menuntaskan misinya, Lionel Scaloni menurunkan skuat terbaiknya.

Sosok kapten sekaligus bintang Argentina, Lionel Messi, tetap dipercaya sebagai starter. Ia ditemani Joaquin Correa dan Nicolas Gonzales untuk membentuk trio maut di lini depan.

Baca Juga

Laga baru berjalan empat menit, Messi sudah mengancam gawang tim tamu lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti Venezuela. Beruntung bola masih bisa dinetralisir Farinez.

Hingga memasuki menit ke-20, Argentina terus mengurung pertahanan Venezuela dan memaksa mereka untuk melakukan serangan balik.

Akan tetapi, meski mendominasi penguasaan bola namun Argentina kesulitan masuk di area jantung pertahanan Venezuela.

Baca Juga

Alhasil, La Albiceleste hanya bisa mengandalkan sepakan keras dari luar kotak untuk membongkar pertahanan Venezuela.

Parkir bus yang diperagakan Venezuela akhirnya jebol juga pada menit ke-35. Bermula dari penetrasi Rodrygo de Paul, bola kemudian dikirim ke area penalti Venezuela.


1. Babak Kedua

Logo Piala Dunia 2022

Dengan mudahnya, Nicolas Gonzalez melakukan sontekan mematikan yang tak mampu diselamatkan kiper Venezuela. Gol skor berubah jadi 1-0.

Unggul 1 gol, Argentina terus menunjukkan dominasinya. Kendati demikian hingga peluit babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.

Baca Juga

Memasuki paruh kedua, Venezuela memasukkan sejumlah pergantian pemain diantaranya Jhon Murillo menggantikan Miguel Navarro.

Hasilnya, Venezuela mampu mengimbangi permainan agresif Argentina. Bahkan pada menit ke-54 mereka nyaris menyamakan skor andai  Josef Martinez mampu mengonversi umpan matang dari Casseres.

Memasuki 20 menit babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Akan tetapi hal tersebut sejurus dengan permainan keras yang diperagakan kedua tim. Hujan kartu pun terjadi.

Baca Juga

Pada menit-menit akhir pertandingan Venezuela mendapatkan sejumlah peluang emas, termasuk dari Luis Gonzalez. Akan tetapi skor 1-0 tetap tak berubah.

Venezuela malah kecolongan dua gol lagi dalam tempo cepat via Angel di Maria dan Lionel Messi di penghujung pertandingan.

Papan skor pun berubah jadi 3-0. Hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta, hasil ini membuat Argentina berada di papan kedua dengan 38 angka hasil dari 16 pertandingan.

Baca Juga

Sementara Venezuela makin terperosok di dasar klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Kini, mereka bertahan di posisi juru kunci dengan koleksi 10 angka hasil dari 17 partai yang sudah dilakoni.


2. Susunan Pemain

Logo Piala Dunia 2022

Argentina: Armani; Molina, Otamendi, Pezzela, Tagliafico; De Paul, Allister, Paredes; Messi, J. Correa, Gonzales

Venezuela: Farinez; Rosales, Chancellor, Ferraresi, Makoun, Navaor ; Martinez, Casseres, Herrera; Martinez, Rondon

Baca Juga
ArgentinaVenezuelaPiala Dunia 2022Bola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini