x

Bursa Transfer: Erling Haaland Teken Kontrak dengan Apparel Jerman, Sinyal ke Real Madrid?

Jumat, 1 April 2022 11:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

INDOSPORT.COM - Bintang muda Norwegia, Erling Braut Haaland, dirumorkan semakin dekat ke Real Madrid, usai meneken kontrak dengan salah satu apparel ternama, Adidas.

Bintang muda sepak bola Norwegia, Erling Braut Haaland, baru saja mengambil langkah signifikan dalam karier sepak bolanya.

Baca Juga

Haaland kini tengah diisukan akan hengkang dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Klausul pelepasan yang cenderung terjangkau membuat Haaland jadi primadona tim besar Eropa dan ini adalah tawaran bagus untuk mendapatkan pemain yang berkualitas.

Ada dua klub besar yang dikabarkan berminat untuk mendapatkan Erling Haaland, yaitu Real Madrid dan Barcelona yang dikabarkan akan melakukan ancang-ancang untuk menawar.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Los Blancos dikabarkan akan menyodorkan tawaran final untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund tersebut pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Selain itu, perwakilan Haaland dikabarkan sudah melakukan pembicaraan secara intens dengan Real Madrid usai muncul tawaran terbaru.

Kabarnya, pembicaraan intens ini dilakukan di Monaco, dengan Haaland diwakili secara langsung oleh agennya, Mino Raiola.

Baca Juga

Gerak cepat ini dilakukan oleh Real Madrid, karena rival abadinya di Liga Spanyol, Barcelona juga akan membuat tawaran.

Kabarnya, Blaugrana akan coba memberikan tawaran yang lebih menarik untuk mengamankan kesepakatan transfer Erling Braut Haaland.


1. Erling Haaland Berpotensi ke Real Madrid

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Sang pelatih, Xavi Hernandez dikabarkan akan menggaransi tempat utama dan menjadikan penyerang 21 tahun ini sebagai ujung tombak.

Kendati demikian, Haaland akan membuat salah satu klub, yaitu Real Madrid berpeluang besar untuk memboyongnya, baik dalam waktu cepat atau lambat.

Baca Juga

Haaland baru saja meneken kontrak dengan salah satu penyedia apparel asal Jerman, Adidas dan sudah melakukan foto untuk diunggah ke media sosial pribadinya, seperti dilansir dari Football Espana.

Sponsor memang kerap kali menjadi penentu seorang pemain bergabung ke klub baru, karena ada dampak finansial yang muncul saat bursa transfer pemain berlangsung.

Adidas memang sejak lama menjadi penyedia apparel untuk Real Madrid, sementara Barcelona sejak lama dekat dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike.

Baca Juga

Memang, belum ada kesepakatan bahwa Real Madrid dan Barcelona akan berada di bendera apparel yang sama ataupun akan saling bertukar dalam beberapa tahun mendatang.

Selain Barcelona dan Real Madrid, beberapa klub Liga Inggris memang memiliki minat kepada Erling Haaland.

Sebut saja Manchester City, yang dikabarkan sempat akan memberikan tawaran, usai gagal mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Baca Juga

Tak hanya The Citizens, Manchester United dan Chelsea juga turut memonitor situasi transfer Haaland.

Real Madrid juga tak tinggal diam dalam memperkuat skuatnya, dengan turut mencoba mendatangkan bintang muda Prancis, Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2022.


2. Haaland Jadi Bintang Sepak Bola Eropa

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Erling Haaland memang menjadi pemain yang tampil impresif di Eropa sejak bergabung dari Borussia Dortmund dari RB Salzburg dua tahun silam.

Ia mampu mengemas 56 gol dari 56 penampilan bersama klub raksasa Jerman tersebut

Baca Selengkapnya: Blak-blakan! CEO Borussia Dortmund Beberkan Calon Klub Baru dan Kandidat Pengganti Erling Haaland

Real MadridBarcelonaBorussia DortmundLiga SpanyolErling Braut Haaland

Berita Terkini