x

Masalah Baru Tulang Keropos, Eden Hazard Terpaksa Diparkir Real Madrid Lebih Lama

Rabu, 30 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Eden Hazard pasca mencetak gol ke gawang Granada

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Belgia, Eden Hazard baru saja dikabarkan akan kembali ke meja operasi, cedera kali ini merupakan yang ke-16 sejak bersama Real Madrid.

Menurut Football Espana, jumlah cedera Hazard bahkan sama dengan jumlah gol dan assist pemain yang berposisi sebagai penyerang selama membela Real Madrid.

Baca Juga

Sejak datang dari Chelsea pada 2019, Eden Hazard telah membubuhkan enam gol serta mengemas 10 assist di semua ajang bersama Los Blancos di Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui beberapa hari lalu, melalui situs resmi klub, Eden Hazard dipastikan akan kembali menepi, rencananya dia akan melakukan operasi pada fibula bagian kanan.

“Dalam beberapa hari mendatang, pemain kami, Eden Hazard akan menjalani operasi untuk menghilangkan pelat osteosintetis di fibula kaki kanannnya,” tulis pihak Real Madrid.

Baca Juga

Karena keadaan itu, Hazard diprediksi akan absen cukup lama membela Real Madrid. Sejak datang dari Chelsea dengan harga 100 juta euro pada Juni 2019.

Hazard lebih akrab dengan meja operasi, bahkan sejak mendapat masalah hamstring pada Oktober 2021, penyerang berusia 31 tahun seakan memiliki julukan baru, pemain dengan kaki kaca.

Sebab setelah itu, rentetan cedera datang silih berganti, mulai dari cedera engkel, fibula hingga cedera otot yang mengakibatkan si pemain absen cukup lama.

Baca Juga

Selain itu menurut laporan sumber yang sama, Eden Hazard bermasalah dengan kaki yang alami cedera sebelumnya, kini dia dihadapkan dengan masalah pengapuran tulang (Osteoporosis).

Kondisi seperti itu, merupakan hal yang terkadang mudah ditemui pasca melakukan operasi pemasangan plakat, Hazard memasang itu untuk saat terjadi  masalah dengan pergelangan kaki kanannya.


1. Kondisi Hazard Makin Memburuk Usai Jalani Operasi Terakhir

Eden Hazard tertunduk lesu di laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Penyerang Real Madrid, telah dipastikan akan kembali absen dalam waktu yang cukup lama. Musim ini bahkan Hazard hanya bermain dengan presentasi 30% dari total pertandingan Madrid di semua kompetisi.

Dan kabar terbaru, dia akan kembali menepi selama empat hingga enam minggu kedepan. Rasa tak nyaman pada pergelangan kaki kanan Hazard benar-benar membutnya kesulitan.

Baca Juga

Pemain timnas Belgia ini sedang dalam kesulitan, bersama Madrid mungkin ini merupakan hal terburuk yang pernah dia alami sepanjang karier sepak bolanya.

Karena keadaan ini, Hazard tidak pernah merasa nyaman sejak kali terakhir dia naik ke meja operasi. Dia secara terus menerus menderita sakit di pergelangan kaki kanannya.

Bahkan belakangan, rasa sakit di pergelangan kakinya semakin memburuk dalam beberapa minggu terakhir. Masalah itu juga yang dianggap menyebabkan cedera otot akhir-akhir ini.

Baca Juga

Sekali lagi, kembali ke ruang operasi jadi pilihan terbaik bagi Eden Hazard, bahkan jika itu akan  membuatnya absen selama sisa musim ini, dan membutnya absen di Liga Champions.

Sebagai infiormasi, Hazard cedera parah yang didapat saat melawan Paris Saint-Germain 2019 lalu benar-benar jadi momok kariernya di Real Madrid.

Terbaru, karena kondisinya saat ini, Hazard juga dipastikan akan absen keitka Real Madrid bertemu Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Ia baru saja selesai  menjalani operasi dan membutuhkan waktu enam pekan untuk pemulihan, operasi baru-baru ini bertujuan untuk mengatasi masalah cedera sang pemain.

Baca Juga

Operasi dilakukan di Rumah Sakit Universitas the Saints La Zarzuela dan dipimpin oleh Dr. Jose Palacios. Pemulihanya sendiri memakan waktu cukup lama, dia kembali sekitar bulan Mei.

Jika pemulihan cedera berjalan sukses dan lancar, dengan estimasi pemulihan waktu terburuk, Hazard masih mungkin bermain bersama Madrid musim ini.


2. Meski Tak Berguna, Eden Hazard Tetap Bahagia Bersama Real Madrid

Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images

Meski dianggap sebagai pemain tidak berguna, Eden Hazard rupanya sangat bahagia bersama klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Eden Hazard benar-benar membuat Real Madrid rugi besar. Didatangkan dari Chelsea dengan mahar 115 juta euro atau sekitar 1,9 triliun rupiah, pemain asal Belgia itu tidak memberikan efek berarti untuk prestasi Los Blancos.

Eden Hazard tidak berhenti dibekap cedera. Terakhir kali Madrid mengonfirmasi bahwa Hazard kembali cedera pada Rabu (03/02/21) lalu.

Dirinya sudah banyak diganggu cedera sejak bergabung dengan Madrid pada musim panas 2019 lalu. Bahkan di musim pertama, ia hanya bisa main sebanyak 22 laga dengan menyumbang satu gol saja.

Kemudian pada musim kedua ini, ia baru tampil 13 kali dan mencetak tiga gol. Meski begitu, Hazard tetap bahagia dan tidak berkecil hati.

Hal itu diungkapkan oleh rekan setimnya saat di Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu menjelaskan kalau Hazard sangat bahagia di Real Madrid karena cita-cita berada di Santiago Bernabeu bisa terwujud.

Baca selengkapnya

Real MadridBelgiaChelseaEden HazardLiga ChampionsParis Saint-GermainLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini