x

Transfer Kejutan! Tak Dibutuhkan Real Madrid, Arsenal Siap Pulangkan Eden Hazard

Kamis, 17 Maret 2022 06:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal siap membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas dengan memboyong Eden Hazard yang tak lagi dibutuhkan Real Madrid. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Arsenal siap membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas dengan memboyong Eden Hazard yang tak lagi dibutuhkan Real Madrid.

Gagal memboyong 1 pun pemain baru di bursa transfer Januari lalu dan malah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang rupanya tidak lantas membuat Arsenal terpuruk.

Baca Juga

Tim asuhan Mikel Arteta itu justru mampu melejit di Liga Inggris. The Gunners tercatat tak penah kalah di liga sejak Januari dengan rincian 5 menang dan 1 seri, dan kini bertengger di posisi 4 klasemen sementara.

Dengan makin dekatnya akhir musim ini, manajemen Arsenal pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti.

Nama kejutan pun muncul dalam daftar buruan The Gunners. Pasalnya, mereka disebut ingin memulangkan Eden Hazard ke Liga Inggris.

Baca Juga

Dilansir The Sun, Arsenal bahkan sudah menghubungi manajemen Real Madrid, untuk menanyakan ketersediaan bintang Belgia tersebut di bursa.

Sementara itu, Daily Mail menyebut Los Blancos tak keberatan melepas eks Chelsea itu seiring minimnya kontribusi Hazard selama ini.

Seperti diketahui, karier Hazard memang terbilang anjlok di Real Madrid. Sejak kedatangannya pada musim panas 2019, Hazard tampil tak maksimal karena kerap diganggu cedera.

Baca Juga

Musim ini, pemain 31 tahun itu bahkan baru bisa mencetak 1 gol dan 2 assist dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Hazard kini bahkan hanya diparkir di bangku cadangan dan tak pernah diturunkan oleh pelatih Carlo Ancelotti dalam 4 pertandingan terakhir di semua kompetisi.


1. Newcastle Juga Berminat

Eden Hazard saat mencoba mereubut bola di laga uji coba AS Roma vs Real Madrid, Senin (12/08/19) dini hari WIB. (Quality Sport Images/Getty Images)

Sebelum tampil jeblok bersama Real Madrid, Eden Hazard sempat menunjukkan penampilan gemilang bersama Chelsea.

Tujuh musim bersama Chelsea, Hazard sukses mencetak 110 gol dan 92 assist dari 352 penampilan di semua kompetisi, dan memenangi 6 trofi termasuk 2 Liga Inggris bersama The Blues.

Baca Juga

Catatan apik itulah yang membuat Arsenal ingin memulangkan Hazard ke Inggris. Sang gelandang diyakini bisa menjadi senjata baru The Gunners untuk bersaing merebut gelar musim depan.

Menariknya, Hazard sendiri sejatinya merupakan mimpi buruk bagi Arsenal. Semasa membela Chelsea, Hazard tercatat 7 kali menjebol gawang The Gunners termasuk saat menang 4-1 di final Liga Europa 2019.

Selain Arsenal, Eden Hazard sebelumnya sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya yakni Newcastle United.

Baca Juga

Ia juga sempat disebut berpeluang kembali ke pelukan Chelsea. Namun opsi ini kini tertutup setelah Chelsea terkena sanksi sehingga tak bisa mendatangkan pemain anyar pada musim panas nanti.

Sang gelandang masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 2024 dan diketahui ingin bertahan serta berjuang merebut tempat utama.

Namun, Real Madrid diyakini sudah tak lagi membutuhkan jasanya. Terbukti, musim ini pemain Belgia itu bahkan hanya 9 kali menjadi starter.

Baca Juga

Eden Hazard sendiri diboyong Real Madrid dengan harga 130 jura pounds. Namun dengan performa yang menurun drastis dan kontrak yang tersisa 2 tahun, harganya diyakini sudah turun cukup jauh dari angka tersebut.

Selain Eden Hazard, Arsenal juga masih dikaitkan dengan sejumlah nama lain khususnya di sektor penyerang tengah pada bursa transfer musim panas nanti.

 

2. Bintang Arsenal Merapat ke AS Roma

Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette (John Thys/GettyImages)

AS Roma dikabarkan tertarik untuk mengontrak Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim panas nanti.

Sang pemain kemungkinan akan meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer jika dia gagal menyepakati kontrak baru di Emirates.

Menurut ASRomaLive, ada minat yang signifikan pada Alexandre Lacazette dari AS Roma, yang tertarik untuk menambah amunisi striker baru.

Potensi kemungkinan pemain Prancis itu dilepas dengan status bebas transfer telah menarik beberapa pihak yang kekurangan uang, termasuk klub ibu kota Italia tersebut.

Pada Minggu malam kemarin melawan Leicester City, Alexandre Lacazette mengakhiri paceklik golnya dan mencetak gol kesepuluhnya musim ini untuk Arsenal.

Baca selengkapnya: Gratis! AS Roma Segera Dapatkan Bintang Arsenal dengan Status Bebas Transfer

Bursa TransferReal MadridChelseaArsenalEden HazardLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini