x

Mulai Tak Betah di PSG, Pemain Ini Ingin Ikut Mbappe dan Gabung Real Madrid

Jumat, 1 April 2022 17:58 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini beredar kabar bahwa bek kenan milik PSG, Achraf Hakimi mulai merasa tidak betah di Prancis. Mantan bek Inter Milan itu mengisyaratkan ingin ‘pulang’ ke klub lamanya, Real Madrid.

Menurut media Spanyol Defensa Central, bek kanan Paris Saint-Germain Achraf Hakimi bermimpi untuk pulang kembali ke mantan klubnya Real Madrid karena ia merasa tidak nyaman di klub ibukota Prancis.

Achraf Hakimi ingin mengikuti jejak rekan setimnya, Kylian Mbappe yang santer dikabarkan telah setuju untuk hijrah ke Santiago Bernabeu, di musim panas mendatang.

Baca Juga

Karier Hakimi mencuat di tahun 2017 silam, di umur yang baru menginjak 19 tahun, bek asal Maroko itu berhasil promosi ke skuad utama Real Madrid dan mulai menjunjukan talentanya.

Namun, bersama Los Merengues ia tidak bisa mendapatkan tempat di tim inti, terutama saat Madrid masih ditukangi oleh Zinedine Zidane. Ia pun dikirim dengan masa pinjaman dua tahun ke Borussia Dortmund pada 2018.

Di Bundesliga, talenta Hakimi benar-benar terasah, ia memanfaatkan dua musimnya bersama Tim Hitam dan Kuning dengan sangat baik.

Baca Juga

Setelah kembali ke Real Madrid, Los Blancos memutuskan untuk segera melepas Hakimi ke Inter Milan. Di Italia, talenta Hakimi semakin matang, ia turut memainkan peran kunci dalam perebutan gelar Serie A Nerazzurri pada 2020/21.

Tetapi situasi keuangan klub yang sulit membuat mereka harus melego Hakimi musim panas lalu ke PSG, dalam kesepakatan senilai lebih dari 60 juta Euro.

Baca Juga

Sempat menunjukan kualitas yang tak terbantahkan sebagai bek sayap kelas  dunia, bersama PSG karier Hakimi bisa dibilang melempem. Sejauh ini ia dianggap belum nyetel dengan skema taktik Mauricio Pochettino di klub ibu kota Prancis itu.


1. Ruang Ganti PSG Memanas

Aksi Achraf Hakimi di laga Liga Italia Inter Milan vs Parma.

Sejumlah laporan menyatakan bahwa ruang ganti Parc des Princes tengah terpecah, di mana beberapa kelompok telah dibentuk di dalam skuat PSG, dan suasananya tidak terlalu sehat.

Akibatnya, Hakimi sekarang merasa tidak betah bermimpi untuk kembali ke klub masa kecilnya Real Madrid, yang tengah siap untuk mengontrak rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe.

Baca Juga

Memang, superstar Prancis berusia 23 tahun itu diyakini akan pergi ke Santiago Bernabeu pada akhir musim ketika kontraknya habis.

Kesepakatan tentang kepindahan Bosman sudah ada di antara Real Madrid dan Mbappe, dan sekarang Hakimi ingin mengikuti rekan satu timnya dan sahabatnya di kubu PSG dan kembali ke Spanyol.

Bak gayung bersambut, Real Madrid saat ini juga sedang mencari bek kanan baru yang bisa menggantikan Dani Carvajal yang sudah uzur dan mulai lamban.

Baca Juga

Penggawa Timnas Spanyol itu juga telah berjuang dengan masalah kebugaran selama beberapa musim terakhir dan telah menunjukkan tanda-tanda kemerosotan performa.

Jadi, pewaris jangka panjang diperlukan di Bernabeu, dengan Hakimi salah satu opsi yang dipertimbangkan.

Kini, pemain berusia 23 tahun itu sendiri ingin kembali ke Real Madrid. Namun, dia menyadari bahwa langkah tersebut akan sulit dicapai karena hubungan kedua klub tegang karena pengejaran Mbappe oleh Los Blancos.

Baca Juga

Oleh sebab itu, masih harus dilihat apakah Hakimi dapat kembali ke klub masa kecilnya atau tetap bertahan dan bertarung di PSG musim depan.


2. Setelah Asensio, Wonderkid Asal Brasil Ini Juga Bisa Didepak Real Madrid Jika Mbappe Datang

Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Kabar kedatangan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu, tampaknya telah menjadi ancaman tersendiri bagi sejumlah pemain Real Madrid. Setelah sebelumnya, Marco Asensio akan dikorbankan, pemail lain juga dikabarkan akan segera didepan.

Rumor gres dari Fichajes menyebut winger lincah asal Brasil juga bakal didepak Los Blancos andai Mbappe merapat ke Santiago Bernabeu dalam bursa transfer musim panas nanti.

Mbappe memang hampir pasti berseragam Real Madrid musim depan. Bintang Paris Saint-Germain tersebut kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Real Madrid.

Dengan aturan Bosman, Mbappe dapat tiba di Madrid tanpa harus menunggu kontraknya rampung Juni 2022 mendatang.

Kedatangan Mbappe bak dua mata pisau bagi Real Madrid. Di satu sisi, eks AS Monaco tersebut dapat menambah daya gedor Los Blancos musim depan.

Baca selengkapnya: Setelah Asensio, Wonderkid Asal Brasil Ini Juga Bisa Didepak Real Madrid Jika Mbappe Datang

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainInter MilanKylian MbappeBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini