x

Setelah Asensio, Wonderkid Asal Brasil Ini Juga Bisa Didepak Real Madrid Jika Mbappe Datang

Rabu, 30 Maret 2022 09:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Rodrygo Goes pemain Real Madrid yang diisukan kena tendang jika Kylian Mbappe datang

INDOSPORT.COM - Marco Asensio tampaknya bukan satu-satunya pemain Real Madrid yang akan kena tendang pasca kedatangan Kylian Mbappe.

Rumor gres dari Fichajes menyebut winger lincah asal Brasil juga bakal didepak Los Blancos andai Mbappe merapat ke Santiago Bernabeu dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Mbappe memang hampir pasti berseragam Real Madrid musim depan. Bintang Paris Saint-Germain tersebut kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Real Madrid.

Dengan aturan Bosman, Mbappe dapat tiba di Madrid tanpa harus menunggu kontraknya rampung Juni 2022 mendatang.

Kedatangan Mbappe bak dua mata pisau bagi Real Madrid. Di satu sisi, eks AS Monaco tersebut dapat menambah daya gedor Los Blancos musim depan.

Baca Juga

Apalagi, Karim Benzema yang kini jadi tulang punggung klub sudah memasuki usia senja dan acapkali ditimpa masalah fisik.

Dengan hadirnya Mbappe, Real Madrid tak perlu risau jika Benzema absen mengingat mereka akan punya pahlawan lain dalam diri Mbappe.

Akan tetapi di sis yang lain, kedatangan Mbappe bakal mengancam keberadaan pemain lain, utamanya yang punya posisi serupa dengannya.

Baca Juga

Marco Asensio disebut-sebut jadi nama pertama yang bakal jadi tumbal kedatangan Mbappe. Asensio bahkan diisukan sudah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Los Blancos.

Selain Asensio ternyata ada satu nama lagi yang jadi korban merapatnya Mbappe. Sosok yang dimaksud adalah Rodrygo Goes.


1. Bakal Ditendang

Dua bintang muda asal Brasil milik klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, Vinicius Jr (kiri) dan Rodrygo.

Menurut Fichajes, Real Madrid tak main-main untuk segera melego Rodrygo Goes andai Mbappe benar-benar berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Carlo Ancelotti selaku pelatih kabarnya sudah memberi lampu hijau rencana Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Pelatih asal Italia itu rupanya tak ingin terlalu banyak striker dalam skuatnya mengingat konflik antar pemain akan sangat mungkin terjadi.

Apalagi jika Mbappe datang, maka suasana panas tersebut akan kian meningkat. Itulah sebabnya Ancelotti tak berfikir panjang untuk setuju dengan rencana Los Blancos.

Selain faktor tersebut, penampilan Rodrygo Goes juga mengharuskan Real Madrid untuk segera melegonya dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sejak diboyong Los Blancos 2019 silam, Rodrygo Goes belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Tercatat, ia baru mengoleksi 11 gol plus 18 assist dalam 95 penampilannya di semua ajang. Statistik yanh jauh dari kata lumayan untuk pemain yang diboyong di angka 45 juta euro alias setara dengan Rp715 Miliar.

Itulah sebabnya Real Madrid berambisi untuk mendepak eks Santos tersebut. Ditaksir, Los Blancos menginginkan kepergian Rodrygo Goes dapat menghasilkan biaya sekitar 40 juta euro.

Baca Juga

"Penilaian manajemen Real Madrid untuk pemain sayap Brasil akan menghasilkal 40 juta euro. Setidaknya itu adalah angka minimum yang mereka harapkan," tulis Fichajes.

"Klub-klub Inggris seperti Arsenal, Liverpool, Newcastle dan Aston Villa tertarik membawanya," tambah laporan tersebut.


2. Sosok Rodygo

Striker Real Madrid, Rodrygo melakukan selebrasi usai cetak gol

Rodrygo Goes sendiri merupakan pemain didikan klub Brasil Santos FC. Ia sudah menimba ilmu di klub tersebut sejak 2017 silam.

Seiring berjalannya waktu ia tampil moncer hingga Los Blancos berani berjudi dengan merekrutnya dengan biaya transfer mencapai 45 juta euro.

Sayangnya, keputusan Real Madrid belum membuahkan hasil manis mengingat Rodrygo Goes minim kontribusi dan sulit menembus starting XI Los Blancos.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridRodrygo GoesBerita Bursa Transfer

Berita Terkini