x

Tajamnya Inter Milan Meski Ditinggal Lautaro Martinez: Duet Dybala-Lukaku Jadi Tumpuan

Jumat, 1 April 2022 20:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Potensi lini serang Inter Milan musim depan meski kehilangan Lautaro Martinez, dimana skuat Nerazzurri masih akan tetap tajam dengan duet Dybala-Lukaku.

INDOSPORT-COM – Melihat potensi lini serang Inter Milan musim depan meski bakal kehilangan Lautaro Martinez, dimana skuat Nerazzurri masih akan tetap tajam dengan duet Dybala-Lukaku jadi tumpuan.

Demi tambah-tambah uang belanja pemain, klub Liga Italia Inter Milan disebut siap melego dua pemain pilar mereka yakni Lautaro Martinez dan Denzel Dumfries.

Baca Juga

Gosip tersebut dibocorkan oleh Calciomercato. Menurut media terkemuka Italia itu, I Nerazzurri tengah mengencangkan ikat pinggang keuangan klub.

Inter Milan masih dapat merekrut pemain anyar, akan tetapi sebagai gantinya mereka harus melepas sejumlah pemain pilarnya termasuk Lautaro Martinez.

Meski Lautaro baru saja meneken perpanjangan kontrak, namun Inter Milan tak menutup peluang untuk melego pemain asal Argentina itu.

Baca Juga

Jika ada klub yang menebus Lautaro di angka 70 juta euro, diyakini I Nerazzurri tak akan berpikir panjang untuk melepasnya.

Keputusan melepas Lautaro Martinez sejatinya memang cukup mengejutkan. Pasalnya, mantan pemain Racing Club tersebut merupakan tumpuan Inter Milan dalam mencetak gol dalam dua musim terakhir.

Bahkan di musim ini, Lautaro Martinez mampu jadi jawaban lini depan Inter Milan pasca ditinggal Romelu Lukaku dengan torehan 16 gol dari 39 di semua ajang.

Baca Juga

Meski bakal jadi kehilangan besar andai Lautaro Martinez resmi dijual, namun kepergian sang striker justru bisa membuka pintu masuk pemain bintang lain.

Malah diprediksi lini serang Nerazzurri bakal kian tajam dengan datangnya sejumlah pemain baru usai proses penjualan Lautaro Martinez berhasil.

Lantas seperti apakah gambaran duet striker Inter Milan musim depan nanti? Berikut INDOSPORT coba mengulas:


1. Dybala Pengganti Sempurna

Selebrasi gol Paulo Dybala pasca menjebol gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

Sebagai informasi, Inter Milan memang terbuka bagi tiap tim yang ingin mendatangkan Lautaro Martinez dengan mahar minimal 70 juta euro.

Nantinya, uang hasil penjualan tersebut bakal digunakan untuk memboyong sejumlah bintang anyar salah satunya adalah Paulo Dybala yang musim panas nanti berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Meski bebas transfer, namun Inter Milan tetap harus melepas sejumlah pemain agar beban gaji Dybala bisa terbayarkan oleh klub.

Salah satu media Argentina, TYC Sports, menyebut jika pihak Inter Milan akan segera bertemu Paulo Dybala guna membahas potensi transfer bulan Juni nanti.

Peluang Inter Milan mendapatkan Paulo Dybala juga terbilang cukup besar, lantaran CEO Nerazzurri saat ini, Beppe Marotta, adalah orang yang memboyong Dybala dari Palermo ke Juventus tahun 2015 silam.

Baca Juga

Meski sudah enam tahun berselang, namun Beppe Marotta masih cukup yakin bisa membuat Dybala pindah ke Inter Milan.

Andai sukses datangkan Paulo Dybala, tentu akan jadi keuntungan besar buat Inter Milan meskipun harus kehilangan Lautaro Martinez.

Pasalnya, pemain 28 tahun tersebut punya pengalaman mentas di Liga Italia jauh lebih banyak bahkan mampu memenangkan sejumlah gelar melebihi capaian Lautaro Martinez.

Baca Juga

Tercatat dari 283 pertandingan bersama Juventus, mantan pemain asal Palermo tersebut mampu cetak 113 gol dan memberikan 48 assists di semua ajang.

Selain itu, Paulo Dybala juga jadi bagian penting Juventus dalam memenangkan lima gelar Serie A, empat kali Coppa Italia, tiga kali juara Supercoppa Italiana serta sekali runner-up Liga Champions.

Dengan statistik tersebut, Inter Milan tampaknya tak harus khawatir andai ditinggal Lautaro Martinez, namun syaratnya mereka harus sukses datangkan Paulo Dybala sebagai pengganti.


2. Lukaku Sang Penyempurna

Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Liga Champions Chelsea vs Zenit St Petersburg.

Dengan menjual Lautaro Martinez, artinya Inter Milan punya dana segar untuk mendatangkan pemain bintang.

Selain Dybala yang bisa diboyong secara gratis, dana penjualan Martinez bisa dipakai untuk menggaet striker bintang lain termasuk Lukaku yang memang berhasrat kembali ke Inter Milan.

Dalam sebuah wawancara beberapa bulan lalu, Lukaku mengaku ingin kembali ke Inter Milan. Dia pun ‘merengek’ kepada Chelsea agar dirinya dijual secara mungkin.

Baca Juga

Meski belum ada pernyataan resmi dari Inter Milan, namun kedatangan Romelu Lukaku akan sangat sulit untuk ditolak jika melihat statistiknya sebelum hengkang ke Chelsea.

Selama memperkuat Inter Milan, pemain asal Belgia tersebut mampu mencetak 64 gol dan memberikan 16 assist dari total 95 pertandingan di semua ajang.

Lukaku juga jadi salah satu pilar penting dalam membantu Inter Milan meraih gelar juara Liga Italia musim lalu.

Berbekal pengalaman serta statistik impresif Paulo Dybala bersama Juventus, ditambah ketajaman Lukaku yang sempat jadi tumpuan Inter Milan, duet keduanya diprediksi bakal jadi momok menakutkan buat lini pertahanan lawan di Serie A.

Andai gagal mendatangkan Lukaku, ketajaman lini serang Inter Milan sejatinya masih tetap berbahaya lantaran manajemen La Beneamata juga berhasrat memboyong memboyong mesin gol milik Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Statistik Gianluca Scamacca bersama Sassuolo musim ini juga terbilang tidak buruk-buruk amat, dari total 28 pertandingan di Serie A, dirinya sukses catatkan 13 gol.

Hanya selisih satu gol dari Lautaro Martinez. Sehingga kedatangan Gianluca Scamacca juga bisa jadi pengganti sempurna buat El Toro.

Ditambah dengan duet Paulo Dybala sebagai second striker, tampaknya Inter Milan bakal kembali jadi calon kuat juara Liga Italia musim depan andai rencana transfer mereka berjalan lancar.

Inter MilanRomelu LukakuPaulo DybalaLiga ItaliaLautaro Martinez

Berita Terkini