x

Temani PSMS di Liga 2, Ini Harapan Edy Rahmayadi Buat PSDS dan Karo United

Jumat, 1 April 2022 08:04 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menyampaikan harapan terhadap 2 tim promosi, PSDS Deli Serdang dan Karo United, yang akan menemani PSMS Medan di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menyampaikan harapannya terhadap dua tim promosi, PSDS Deli Serdang dan Karo United, yang akan menemani PSMS Medan di Liga 2 musim depan.

Orang nomor satu di provinsi Sumut ini berharap kedua tim promosi asal Sumut ini dapat menjaga konsistensi di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Baca Juga

Bahkan, mantan Ketua Umum PSSI ini berharap kelak tiga tim Liga 2 asal Sumut ini dapat promosi ke Liga 1 di masa yang akan datang.

Namun dirinya menyadari, khususnya bagi PSDS dan Karo United, tentunya akan sulit bersaing di kompetisi profesional kasta kedua tersebut, sehingga berharap tak degradasi.

"Ke depan kita bercita-cita ketiga klub ini, mulai dari PSMS, PSDS dan Karo United, berharap ketiga klub ini mengambil porsi di Liga 1," sebutnya, Kamis (31/3/22).

Baca Juga

"Tapi paling tidak, Karo United dan PSDS bisa bertahan dulu, tidak langsung degradasi ke Liga 3," harapnya.

Tidak hanya itu, pensiunan jenderal TNI bintang tiga ini menyebut untuk menggapai semua itu tidaklah mudah. Perlu perhatian dari semua pihak.

"Soalnya ini bukan bicara gampang, perlu motivasi, perlu manajemen yang benar, serta perhatian para pimpinan-pimpinan, salah satunya gubernur," beber mantan Panglima Kostrad ini.

Baca Juga

Lebih lanjut, Edy Rahmayadi menyebut dengan promosinya PSDS dan Karo United ke Liga 2, sehingga keduanya dan PSMS kini selevel alias satu kasta, pasca kasta kedua bernama Liga 2 bergulir sejak 2017 silam.

Bahkan dirinya menyebut dengan tiga tim Sumut tampil di Liga 2 musim depan bis menjadi lembaran baru lahirnya pesepakbola handal dari Sumut seperti era kompetisi perserikatan.


1. Pertama Kali

PSMS Medan saat latihan.

"Sumatera Utara itu gudangnya atlet-atlet sepak bola, dari dulu. Sejak tahun 50-an, 60-an hingga ke zaman 80-an," katanya.

"Yang terwujud saat ini yang belum pernah terjadi di mana ada 3 tim asal Sumatera Utara di Liga 2. Kalau di Jawa sudah biasa itu," imbuhnya.

Baca Juga

Diketahui, terakhir kali tiga tim asal Sumut berlaga di satu kasta kompetisi sepak bola Indonesia terjadi pada musim 1999-2000.

Kala itu, tiga tim Sumut yang tampil dalam satu kasta yakni PSMS, PSDS dan Medan Jaya.

Ketiganya tampil di kasta tertinggi dengan masih bernama Divisi Utama (saat ini Liga 1).

Baca Juga

Namun itu menjadi musim terakhir tiga klub asal Sumut tampil satu kasta. Karena Medan Jaya harus terdegradasi, sedangkan PSMS dan PSDS masih tetap bertahan.

PSMS MedanEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 2PSDS Deli SerdangBola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2

Berita Terkini