x

Bursa Transfer: Fokus Rayu Dembele, Barcelona Tunda Pulangkan Alumni Moncer La Masia

Sabtu, 2 April 2022 19:40 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona menunda transfer Dani Olmo ke Camp Nou, karena manajemen masih fokus memperbarui kontrak beberapa pemain inti seperti Dembele dan Araujo.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sedang fokus untuk membenahi tim yang sempat hancur beberapa tahun kebelakang. Xavi Hernandez juga sedang gencar menebar hipnotis ke pemain pentingnya.

Blaugrana sedang fokus untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain andalannya, yaitu Ousmane Dembele dan Ronald Araujo, jelang bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Jika negoisasi kontrak berjalan sukses, tentu akan menambah pengeluarkan klub dan membuat salary cap terus turun. Hal itu berdampak pada ditundanya transfer pemain.

Menurut laporan AS, Barcelona telah memutuskan untuk menunda pembelian Dani Olmo dari RB Leipzig. Dalam laporan itu Blaugrana akan menunda transfer hingga tahun depan.

Hal itu terpaksa dilakukan, setelah RB Leipzig mematok harga yang cukup mahal, dan hal itu akan menggoyangkan nego perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Dani Olmo merupakan alumnus La Masia yang telah menimba ilmu selama 7 tahun. Setelah itu ia hengkang ke Espanyol yang merupakan klub sekota Barca.

Setelah itu Olmo hijrah ke Dinamo Zagreb, penampilannya yang sangat atraktif mencuri perhatian RB Leipzig pada 2020 silam.

Penampilannya yang cukup konsisten, membuat Xavi Hernandez mulai memikirkan untuk memulangkan sang gelandang muda ke Catalan.

Baca Juga

Filosofi Barcelona yang masih melekat dalam gaya bermain Olmo juga jadi alasan Xavi untuk memulangkannya. Ia terbiasa bermain di lini tengah, sebagai gelandang serang.

Dengan masalah keuangan yang baru membaik, Barcelona masih harus menunda untuk bisa memulangkan sang alumni ke Camp Nou.


1. Barcelona Tersandung Harga yang Mahal

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Salah satu batu sandungan Barcelona adalah perihal keuangan. Xavi dan Manajemen Barcelona sedang dilema, apakah membeli pemain baru atau memperpanjang kontrak pemain.

Tampaknya opsi perpanjangan kontrak pemain penting masih menjadi prioritas, jika menilik soal ditundanya transfer Dani Olmo dari Leipzig.

Baca Juga

RB Leipzig telah memasang harga sebesar Rp952 miliar, apabila Barcelona memang serius untuk memulangkannya dari Jerman.

Harga tersebut yang membuat Blaugrana menunda keinginannya hingga 2023 yang artinya akan memasuki tahun terakhirnya di RB Leipzig.

Strategi transfer tersebut juga cukup cerdas, karena harga Dani Olmo tentu akan turun pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga

Namun, Barcelona akan mendapatkan pesaing berat untuk mendapatkan gelandang muda tersebut. Pasalnya, Duo Manchester dikabarkan juga menaruh minat padanya.

Seperti diketahui Pep Guardiola merupakan penganggum Dani Olmo, tahun lalu ia pernah berencana untuk membelinya, namun tak terealiasi pada akhirnya.

Hingga saat ini Dani Olmo telah tampil sebanyak 79 kali bersama RB Leipzig. Dirinya telah mencatatkan 15 gol serta 18 assist di semua kompetisi.

Baca Juga

Namanya juga cukup akrab dengan timnas, setelah Luis Enrique masuk menjadi pelatih Timnas Spanyol. Dalam 20 caps-nya bersama tim Matador, ia telah menyumbang empat gol.

Gelandang 23 tahun itu masih akan berjuang bersama RB Leipzig untuk mendapat tiket Liga Champions, setelah itu ia akan fokus bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.


2. Mendepak Griezmann Demi Stabilkan Keuangan

Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan timnya, Barcelona, saat bertandang ke markas Eibar pada laga pekan ke-38 LaLiga Spanyol, Minggu (23/05/21) dini hari WIB.

Jika Antoine Griezmann memang akhirnya dijual ke Atletico Madrid, Barcelona akan mendapat beberapa keuntungan yang cukup besar.

Selain itu, transfer tersebut akan menurunkan salary cap dari Blaugrana, yang berarti akan membuka peluang untuk memperbarui kontrak pemain penting lainnya.

Ousmane Dembele juga masih jadi prioritas Xavi Hernandez. Arsitek Spanyol itu masih mempercayai bakat besar yang dimiliki Dembele.

Seperti diketahui, Liga Spanyol memiliki aturan tentang gaji pemain. Pengeluaran gaji pemain harus seimbang dengan pemasukan klub. Hal itulah, yang membuat Barcelona sangat berhati-hati dalam menggunakan uangnya. 

Baca selengkapnya: Tak Masuk Skema Xavi, Altetico Siap Permanenkan Pemain Rp2,2 Triliun

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferDani Olmo

Berita Terkini