x

Bursa Transfer: Barcelona Gagal Dapatkan Cesar Azpilicueta dari Chelsea?

Sabtu, 2 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Harapan besar Barcelona, untuk mendapatkan tanda tangan Cesar Azpilicueta tampaknya harus berhenti sampai disini. Pasalnya, ia memilih untuk stay di Chelsea hingga 2023.

Klausul perpanjangan Cesar Azpilicueta telah dipicu secara otomatis, karena Jumlah penampilannya menyentuh angka yang disepakati, sesuai kesepakatan pada 2018 lalu.

Baca Juga

Dengan itu ia akan tetap menjadi kapten Chelsea hingga 2023 mendatang. Sebelumnya Azpi dan agennya telah melakukan negosiasi dengan pihak Blaugrana mengenai potensi bebas transfer pada musim depan.

Rakasa Liga Spanyol itu, telah menawarkan kontrak berdurasi 2 + 1 tahun. Bertahannya Azpi di London juga dikuatkan oleh Fabrizio Romano.

Thomas Tuchel sendiri, juga telah mengkonfirmasi hal tersebut, pelatih Jerman itu mengatakan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak Azpi sudah mendekati kata sepakat.

Baca Juga

Datangnya pemilik baru, diterangai menjadi penyebab Azpilicueta gagal terbang ke Catalan. Pemilik baru Chelsea sudah membuncit, dan siap diumumkan dalam beberapa bulan.

Kabar tersebut menjadi angin segar bagi The Blues, sekaligus kabar buruk bagi Barcelona yang sempat menggoda Azpi untuk pindah ke Camp Nou.

Cesar Azpilicueta menjadi pemain paling konsisten di Chelsea, ia juga merupakan salah satu pemain loyal bagi The Blues. Tak heran jika pria Spanyol menjabat sebagai kapten klub.

Baca Juga

Kisah Azpi dan Chelsea memang sudah terjalin selama 10 tahun. Berbagai gelar juga telah mereka raih, pantas jika kenangan akan sulit untuk hilang begitu saja.

Chelsea sebenarnya telah kehilangan Andreas Christensen, yang memutuskan berlabuh ke Barcelona. Joan Laporta telah memberi petunjuk jika kedua belah pihak telah menemui kata sepakat.


1. Joan Laporta Mengkonfirmasi Kabar Pemain Baru

Selebrasi Andreas Christensen di laga vs Malmo FF (21/10/21).

Kapastian Barcelona untuk mendatangkan dua pemain baru secara gratis telah disampaikan oleh Sang Presiden, Joan Laporta pada beberapa waktu yang lalu.

Dalam wawancaranya dengan RAC1, ia mengungkapkan hal tersebut. Hal tersebut juga memberikan petunjuk bahwa Franck Kessie sudah milik Blaugrana.

Baca Juga

“Kami mempunyai dua kesepakatan dengan pemain yang akan habis kontraknya pada musim panas nanti” ujar Joan Laporta.

“Seorang gelandang dan bek? Ya benar, hal itu memang benar tapi saya tak akan menyebutkan nama mereka” imbuh Pria 59 tahun itu.

Dengan konfirmasi tersebut, sudah hampir dipastikan bahwa dua pemain baru Barcelona memang Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Baca Juga

Merujuk dari posisi bermain dan statusnya yang akan keluar secara gratis pada musim panas nanti. Namun, kabar terbaru juga muncul bahwa Blaugrana juga mengincar Antonio Rudiger, hal itu pun memunculkan banyak teori spekulasi.

Antonio Rudiger juga akan habis kontraknya musim ini. Beberapa klub telah mengontaknya, dari Manchester United hingga Barcelona.

Manchester United sedang mencari bek baru untuk mengatasi buruknya lini belakang mereka, sementara Barcelona akan mencari pengganti Samuel Umtiti yang kemungkinan akan hengkang.

Baca Juga

Khusus Cesar Azpilicueta, Barcelona harus menerima kenyataan pahit. Karena salah satu pemain idaman mereka telah memilih untuk memperpanjang kontraknya di Chelsea.

Padahal, Xavi Hernandes sangat tertarik dengan seorang Azpilicueta untuk menjadi bagian dari proyek kebangkitan Blaugrana.


2. Bertemu Agen Antonio Rudiger, Ini yang Diminta Barcelona

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Barcelona dikabarkan mengadakan pertemuan dengan agen bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger  untuk mendiskusikan kemungkinan transfer pada musim panas 2022.

Barcelona kemungkinan akan kembali mendatangkan satu pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2022.

Hal ini diketahui usai Barcelona mengirimkan dua Direkturnya, Mateu Alemany dan Jordi Cruyff untuk menjajaki kemungkinan transfer Antonio Rudiger pada Rabu (30/04/22) sore waktu Spanyol.

Dilansir dari ESPN, Rudiger kini menjadi salah satu komoditi panas pada bursa transfer 2022 ini, mengingat sang pemain tak menyepakati kontrak baru dari Chelsea.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah Chelsea ini mengirim Sahr Senesie, agen sekaligus saudara iparnya ke sebuah hotel di Barcelona untuk bertemu dengan Alemany dan Cruyff.



Baca selengkapnya: Terungkap! Bertemu Agen Antonio Rudiger, Ini yang Diminta Barcelona

Bursa TransferChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaLiga SpanyolBerita Transfer

Berita Terkini