x

Terungkap! Bertemu Agen Antonio Rudiger, Ini yang Diminta Barcelona

Jumat, 1 April 2022 09:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan mengadakan pertemuan dengan agen bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger  untuk mendiskusikan kemungkinan transfer pada musim panas 2022.

Barcelona kemungkinan akan kembali mendatangkan satu pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Hal ini diketahui usai Barcelona mengirimkan dua Direkturnya, Mateu Alemany dan Jordi Cruyff untuk menjajaki kemungkinan transfer Antonio Rudiger pada Rabu (30/04/22) sore waktu Spanyol.

Dilansir dari ESPN, Rudiger kini menjadi salah satu komoditi panas pada bursa transfer 2022 ini, mengingat sang pemain tak menyepakati kontrak baru dari Chelsea.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah Chelsea ini mengirim Sahr Senesie, agen sekaligus saudara iparnya ke sebuah hotel di Barcelona untuk bertemu dengan Alemany dan Cruyff.

Baca Juga

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Barcelona, bahwa pertemuan dengan agen Rudiger dilakukan untuk mengetahui berapa gaji yang diinginkan selepas hengkang dari Chelsea.

Memang, selepas kontrak dengan Chelsea habis pada musim panas 2022, Barcelona tak akan mengeluarkan sepeser pun uang untuk mendapatkan Rudiger.

Tetapi, mengingat gaji pemain timnas Jerman yang tinggi, akan sangat sulit bagi Barcelona untuk menyamakan persepsi dengan peraturan di Liga Spanyol.

Baca Juga

Barcelona tentu akan meminta Rudiger untuk menurunkan gajinya, jika memang berminat pindah ke Liga Spanyol.

Jika bergabung ke Barcelona, maka pemain 29 tahun itu akan kembali bermain bersama mantan rekannya di Chelsea, Andres Christensen yang lebih dulu sepakat bergabung.


1. Rudiger Bikin Barcelona Lepas Dua Bek Tengah

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Selain itu, Barcelona juga sudah mengamankan kontrak gelandang AC Milan, Franck Kessie, seperti sempat diungkap oleh pemain senior, Sergio Busquets beberapa waktu lalu.

Tak hanya Rudiger, paket dari Chelsea akan bertambah jika bek senior timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta juga sepakat untuk bergabung ke Barcelona.

Baca Juga

Azpilicueta memang dikabarkan akan habis kontrak bersama Chelsea musim panas nanti dan Barcelona sejak lama menjadi tujuan selanjutnya.

Jika Rudiger datang, Barcelona kemungkinan akan membuang beberapa pemain di belakang, mengingat ada tambahan dua pemain baru.

Tercatat bahwa Barcelona memiliki Gerard Pique, Ronald Araujo, Eric Garcia, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti di posisi bek tengah.

Baca Juga

Kendati demikian, Barcelona tengah kesulitan bernegosiasi dengan Ronald Araujo terkait kontrak baru dan harus siap jika sang bek tengah muda ditawar oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Araujo dikabarkan akan mengisi posisi bek tengah Manchester United untuk menggantikan bek timnas Inggris, Harry Maguire yang belakangan tampil angin-anginan di lini belakang.


2. Barcelona akan Lepas Ronald Araujo

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Untuk itu, bek asal Uruguay akan menjadi tandem bek tengah timnas Prancis, Raphael Varane yang posisinya cukup aman di tempat utama Manchester United yang kini ditangani pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick.

Sementara, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti dikabarkan akan dilego ke klub lain, karena sudah tak dipakai lagi oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Baca Selengkapnya: Bukan Azpilicueta, Ini Bek Chelsea yang Bakal Susul Christensen ke Barcelona secara Gratis

ChelseaBarcelonaLiga SpanyolAntonio Rudiger

Berita Terkini