x

Butuh Lawan Sepadan, Pep Sarankan Manchester United Rekrut Mantan Rekannya

Sabtu, 2 April 2022 22:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Pep Guardiola memberikan masukan kepada Manchester United, ia menyarankan untuk merekrut Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, telah melakukan interview kepada Mauricio Pochettino. Sebelumnya, ada nama pelatih favorit fans, yakni Erik ten Hag yang juga diwawancara oleh petinggi United.

Opini dan masukan datang dari berbagai pihak, dalam urusan penunjukkan pelatih anyar Setan Merah. Kali ini, ada Pep Guardiola yang turut memberikan wejangan kepada ‘tetangganya’.

Baca Juga

Pelatih jenius asal Spanyol itu percaya bahwa Erik ten Haglah sosok yang mampu mengangkat kembali Setan Merah menuju kejayaan.

Usut punya usut, ternyata Pep dan Guardiola pernah bekerjasama saat di Bayern Munchen. Saat itu, Ten Hag menjabat sebagai pelatih Bayern Munchen II pada 2013-2015.

Meskipun City merupakan rival abadi Setan Merah, tampaknya Pep sangat peduli dengan kesehatan kompetisi di Liga Inggris, ia mungkin butuh lawan sepadan untuk musim depan.

Baca Juga

Mantan arsitek Barcelona itu memuji sikap rendah hati ten Hag. Ia juga kagum dengan cara ten Hag melatih Ajax dalam beberapa tahun terakhir.

Hal yang cukup menggelitik juga Pep ungkapkan. Jika Manchester United tidak mau menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih, maka Manchester City harus merebutnya suatu hari nanti.

Bukan tanpa alasan, mengapa Pep turut antusias dalam membicarakan Erik ten Hag. Selain, mengenal secara personal ia juga tahu kualitas Erik ten Hag.

Baca Juga

Beberapa tahun terakhir, Pep memang kehilangan kompetitior dalam perebutan gelar Liga Inggris. Tercatat hanya Jurgen Klopp yang konsisten menjadi pengganjalnya.

Sebenarnya musim ini ada juga Thomas Tuchel, namun sayang Chelsea sempat mengalami momen kurang baik di pertengahan musim, dan membuatnya tak bisa mengejar Pep dan Klopp.


1. Manchester United Masih Bingung Mentukan Pilihan

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Setelah melakukan wawancara dan serangkaian rapat. Akhirnya Manchester United memiliki dua nama terakhir untuk dipertimbangkan.

Kedua pelatih itu adalah Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag. Perdebatan di antara para petinggi United juga masih belangsung hingga saat ini.

Baca Juga

The Independent juga melaporkan, bahwa manajemen masih bingung hingga saat ini, meskipun keluarga Glazers sudah memilih Ten Hag karena biaya penebusan yang lebih murah.

Kedua pelatih sebenarnya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pengalaman masa lalu Manchester United tampaknya juga masih menghantui.

Banyak pelatih sudah dicoba, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solksjaer dan semuanya gagal membawa pulang title Liga Inggris ke Old Trafford.

Baca Juga

Berbicara soal pengalaman Liga Inggris, Mauricio Pochettino memang diunggulkan, ia pernah menukangi Tottenham dan sempat bersinar beberapa musim.

Namun, ia terlihat kesulitan dalam mengelola tim bintang. Terbukti di Paris Saint-Germain, prestasinya tak mentereng, bahkan kesulitan di Liga Prancis.

Kandidat kuat lain Erik ten Hag memang tak memiliki pengalaman di Inggris, namun cara ia melatih Ajax Amsterdam memang sangat menarik.

Baca Juga

Gaya permainan Erik ten Hag juga jelas. Hal yang sudah lama hilang jika berbicara mengenai gaya permainan Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson.

Dengan mengerucutnya dua nama, memang tinggal menunggu waktu saja, siapakah yang akan datang untuk menjadi nakhoda baru Setan Merah.


2. Ralf Rangnick Memilih Bungkam

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick memberikan respons terhadap kabar Manchester United yang ingin berburu pelatih anyar atas nama Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag.

Manchester United sepertinya serius mengejar dua calon pengganti Ralf Rangnick musim depan, salah satunya makin kencang digosipkan merapat ke Old Trafford.

Mereka adalah Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag yang selama beberapa pekan ini selalu dihubung-hubungkan dengan tim asal Manchester itu.

Namun di tengah kabar yang makin kencang berembus, Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick, justru lebih banyak diam, dan mengaku tak tahu menahu soal kabar itu.

Setelah tak menjabat Manajer, Ralf Rangnick akan kembali ke belakang layar Manchester United. Dia akan menjabat posisi sebagai konsultan The Red Devils di Liga Inggris.

Baca Juga: Ditanya soal Pochettino dan Ten Hag, Ini Respons Ralf Rangnick

Manchester UnitedPep GuardiolaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini