x

3 Alasan Real Madrid Harus Datangkan Bintang Napoli Fabian Ruiz, meski Makan Korban

Minggu, 3 April 2022 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Napoli, Fabian Ruiz, yang dikaitkan dengan Real Madrid. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, membutuhkan tambahan gelandang baru dan nama Fabio Ruiz (Napoli) pun mencuat ke permukaan.

Menurut laporan Calciomercato, untuk mewujudkan kesepakatan mendatangkan sang pemain, Real Madrid bahkan rela menumbalkan satu asetnya.

Baca Juga

Ia adalah Dani Ceballos, yang kabarnya akan disertakan dalam tawaran kepada Napoli musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Dani Ceballos sempat digadang-gadang sebagal salah satu talenta muda potensial yang menggemparkan jagat sepak bola Spanyol beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, pamornya perlahan mulai meredup bersama Real Madrid. Ia bahkan sempat hengkang sebagai pemain pinjaman ke Arsenal sampai dua musim.

Baca Juga

Setelah pulang ke Real Madrid pada akhir musim 2020-2021, Dani Ceballos kemudian memutuskan tinggal. Namun sayang keputusannya tersebut ternyata tidak berbuah manis.

Sejak kembali dari cedera pada Januari lalu, gelandang asal Spanyol itu tidak mendapat banyak kesempatan untuk unjuk gigi. Dengan kata lain, ia lebih sering dianggurkan oleh Carlo Ancelotti.

Pergi dari Real Madrid mungkin solusi bagi Dani Ceballos dan apakah Napoli tempat yang tepat untuk memperbaiki karier?

Baca Juga

Terlepas dari itu, masih dari laporan Calciomercato yang diwartakan laman The Hard Tackle, Real Madrid berniat menyertakan Dani Ceballos bersama mahar mereka untuk mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli.

Lantas, apakah Real Madrid sebaiknya mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli? Berikut tiga alasannya.


1. Kondisi Fabian Ruiz di Napoli

Pemain Napoli, Fabian Ruiz, yang dikaitkan dengan Real Madrid. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

Fabian Ruiz sudah menasbihkan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A Liga Italia sejak datang dari Real Betis pada 2018.

Tidak butuh waktu lama, hanya butuh kurang lebih empat tahun baginya untuk jadi pemain penting di skuat Partenopei.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, berdasarkan data Transfermarkt, ia telah mencatatkan 159 penampilan untuk Napoli dan mencetak 21 gol, serta 14 assist.

Akan tetapi, situasi kontraknya bersama klub Liga Italia ini pun jadi masalah besar yang belum ketemu solusinya.

Sebagai informasi, masa baktinya akan berakhir pada Juni 2023 dan nampaknya belum ada tanda-tanda akan diperpanjang jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dengan kondisi yang seperti ini, Napoli agaknya harus mengambil langkah konkret jika tidak ingin menambah masa bakti Fabian Ruiz di Naples.

Apalagi kalau bukan menguangkan gelandang sepantaran Dani Ceballos tersebut karena kontraknya hanya bersisa kurang lebih satu tahun lagi.

Baca Juga

Situasi Fabian Ruiz ini pun sampai ke telinga banyak klub top Eropa yang berniat memakai jasanya untuk tim sepak bola mereka.

Satu di antara sekian klub itu adalah Real Madrid, yang memang butuh mendatangkan gelandang baru di bursa transfer mendatang.

 

2. Dua Alasan Lainnya

Pemain Napoli, Fabian Ruiz, yang dikaitkan dengan Real Madrid. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

Kebutuhan Gelandang

Ya, mendatangkan gelandang adalah satu dari sekian kebutuhan yang ingin dipenuhi Real Madrid dalam waktu dekat.

Apalagi saat ini, kondisi Dani Ceballos dan Isco sudah mulai tidak jelas di skuat Carlo Ancelotti. Bukan tidak mungkin mereka akan hengkang dalam waktu dekat untuk mencari pengalaman baru di liga lain.

Baca Juga

Selain itu, hasil mengecewakan kontra Barcelona di El Clasico tempo hari juga sebuah alarm bahwa mereka harus memperkuat sektor lapangan tengah.

Apalagi, sejumlah pemain seperti Luka Modric dan Toni Kroos sudah memasuki masa-masa senjanya sebagai pesepak bola.

Ajang Reuni

Alasan ketiga Real Madrid bisa mendatangkan Fabian Ruiz adalah koneksinya dengan pelatih Los Blancos saat ini, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Pasalnya, mereka pernah bekerja sama sebagai pemain dan pelatih saat masih sama-sama berada di Napoli beberapa waktu lalu.

Dengan histori ini, nampaknya tidak mengherankan apabila Don Carlo memasukkan nama Fabian Ruiz ke daftar incarannya untuk bursa transfer mendatang.

Pelatih asal Italia berusia 62 tahun tersebut tentu sudah mengenal watak, karakter, dan pastinya kualitas permainan mantan anak asuhnya itu. Jika jadi merapat, sang pemain juga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Baca Juga

Sayangnya saat di Napoli, keduanya belum berhasil meraih gelar apa pun lantaran Don Carlo sudah keburu pindah ke klub Liga Inggris, Everton.

Kini, nampaknya saat yang tepat bagi mereka untuk bereuni dan mengejar trofi bersama lagi, sekarang di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Kita tunggu saja ya perkembangan transfer Fabian Ruiz ini.

Bursa TransferReal MadridCarlo AncelottiNapoliDani CeballosBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini