x

Rombongan Pemain Real Madrid yang Terancam Pergi Usai 'Tragedi' El Clasico

Kamis, 24 Maret 2022 21:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid belum lama ini dibabat Barcelona di Liga Spanyol. oto: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Real Madrid ini berpotensi pergi saat musim panas, menyusul hasil mengerikan mereka di laga El Clasico tempo hari.

Sebagai pengingat, Real Madrid hancur lebur di tangan musuh bebuyutannya, Barcelona, di edisi El Clasico 2021-2022 pada 21 Maret lalu.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, mereka dibantai empat gol tanpa balas sebagai tuan rumah. Untungnya, kekalahan memalukan tersebut tidak banyak berpengaruh terhadap posisi Los Blancos di klasemen.

Namun tetap saja, kalah 0-4 oleh Barcelona membuat pasukan Carlo Ancelotti harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Adapun para pembawa mimpi buruk bagi mereka malam itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak dua gol, ditambah masing-masing satu oleh Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, situasi di kubu Real Madrid sebenarnya masih cukup kondusif lantaran tim ini masih bertahan di puncak klasemen sekaligus melaju ke perempat final Liga Champions.

Namun di tengah kekecewaan atas hasil El Clasico, desas-desus masa depan sejumlah pemain Real Madrid pun terus berhembus.

Apalagi, jika diingat-ingat lagi, rombongan pemain ini menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk didatangkan ke Bernabeu.

Baca Juga

Kemudian menurut laporan AS, dari banyaknya pemain yang mungkin dilepas ini, ada beberapa yang kontraknya segera berakhir, ada pula yang memang terpinggirkan oleh Carlo Ancelotti.

Kira-kira siapa saja dan apakah mereka pantas ‘ditendang’ dari Real Madrid di bursa transfer musim panas nanti?


1. Banyak Nama Beken

Gareth Bale, salah satu pemain yang sudah cukup lama 'menderita' bersama Real Madrid. Foto: Soccrates Images/GettyImages.

Gareth Bale

Agaknya nama yang bakal muncul paling pertama di benak siapa saja ketika memikirkan calon pemain Real Madrid yang bisa dilepas.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hubungan pemain yang satu ini dengan Real Madrid sudah campur aduk tidak karuan sejak lama.

Baca Juga

Ia bahkan sempat dihujat oleh suporter sendiri dan pernah hengkang sebagai pinjaman ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2022, ia berpeluang besar hengkang dari Real Madrid jika tidak disodori kesepakatan baru.

Isco

Sama seperti Gareth Bale, Isco juga digadang-gadang akan pergi dari Real Madrid setelah kontraknya kedaluwarsa akhir musim ini.

Baca Juga

Termasuk pengabdi yang setia, Isco telah berseragam Real Madrid sejak tahun 2013. Dengan rentang waktu yang sangat panjang tersebut, ia telah menorehkan 350 penampilan untuk Los Blancos.

Mungkin sudah waktunya bagi Isco untuk pergi dari Real Madrid dan mencari rumput yang lebih hijau untuk bermain.

Marcelo

Kontraknya di Real Madrid juga akan berakhir musim panas ini. Salah satu legenda yang kemungkinan harus pergi setelah menghabiskan satu dekade lebih bersama tim ini.

Baca Juga

Jika ia hengkang, Real Madrid akan kehilangan satu posisi di pos bek kiri. Namun nampaknya hal itu tidak akan banyak berpengaruh mengingat Marcelo memang sudah jarang jadi pilihan utama di skuat Los Blancos.

Pasalnya, kedatangan Ferland Mendy membuat legiun asal Brasil tersebut tergusur menjadi pemain cadangan.

 

2. Pemain Lain

Siapa lagi pemain Real Madrid yang kemungkinan besar bakal hengkang musim panas ini? Foto: Denis Doyle/Getty Images.

Terlepas dari tiga nama di atas, sederet pemain Real Madrid juga berpotensi pergi saat bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja?

Eden Hazard

Mari mulai dengan pemain yang dulu sempat berjaya bersama Chelsea, Eden Hazard. Namun sejak mendarat di Bernabeu pada 2019, eksistensinya justru meredup dan sering dihantam cedera.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia bahkan sempat dikritik lantaran dianggap kelebihan berat badan. Dengan kondisi yang tidak bugar, jumlah penampilannya untuk Real Madrid pun turut terbatas.

Selama kurang lebih tiga musim, pemain asal Belgia ini tercatat jadi starter kurang dari 30 kali, jumlah yang cukup memprihatinkan untuk rekrutan mahal sepertinya.

Dani Ceballos

Sejak kembali dari cedera pada Januari lalu, Dani Ceballos tidak mendapat banyak kesempatan untuk unjuk gigi di pertandingan. Dengan kata lain, ia lebih sering dianggurkan oleh Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Sempat dipinjamkan ke Arsenal pada 2019-2020, Dani Ceballos kemudian memutuskan tinggal di Real Madrid.

Namun sayang keputusannya tersebut ternyata tidak berbuah manis. Namun di tengah masa depan yang tidak jelas bersama Los Blancos, pemain asal Spanyol ini juga diminati sejumlah klub termasuk AC Milan.

Luka Jovic

Nama yang sudah berkali-kali muncul setiap ada kabar Real Madrid akan melepas pemain. Musim lalu, ia bahkan dikirim kembali ke mantan klubnya, Eintracht Frankfurt, sebagai pinjaman.

Baca Juga

Tidak berbeda dari sejumlah rekannya, pemain asal Serbia ini pun bak dianggap tidak penting di skuat Carlo Ancelotti.

Oleh karena itu, satu-satunya opsi terbaik baginya adalah hengkang ke klub lain demi mencari menit bermain reguler. 

Bursa TransferReal MadridBarcelonaEl ClasicoBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini