x

Bursa Transfer: Juventus Mulai Dekati Agen Mohamed Salah Tapi Terhadang Masalah Besar

Rabu, 23 Maret 2022 20:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mohamed Salah jadi prospek serius Juventus di bursa transfer namun mereka harus bisa memenuhi permintaan gaji sang pemain yang tak disanggupi Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, Juventus dilaporkan serius untuk menggaet bintang Liverpool yakni Mohamed Salah di bursa transfer musim panas 2022.

Kubu Si Nyoya Tua isunya sudah melakukan kontak dengan agen Mohamed Salah bernama Ramy Abbas Issa untuk membahas soal pembelian dari Liverpool.

Baca Juga

Berita ini diterbitkan oleh surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport. Menurut mereka, Juventus menargetkan Mohamed Salah seusai dipastikan tak akan lagi memperpanjang kontrak Paulo Dybala.

Mo Salah sendiri sepertinya punya kans untuk meninggalkan Liverpool musim depan kendati berulangkali menyatakan ingin merumput lebih lama di Anfield.

Negosiasi tak berkesudahan untuk memperpanjang masa baktinya yang akan usai pada Juli 2023 mungkin membuatnya mulai berpikir soal kemungkinan 'terburuk'.

Baca Juga

Juventus bisa menjadi tujuan barunya mengingat bos Si Nyonya Tua, Max Allegri, sangat menginginkannya untuk jadi bagian dalam skema tiga penyerang pada musim depan.

Bintang Timnas Mesir itu akan dipadukan bersama Dusan Vlavovic juga Federico Chiesa sebagai penyerang sayap kiri dan di atas kertas, kombinasi ini akan sangat menakutkan.

Hanya saja Juventus mungkin harus mengatur keuangan mereka baik-baik sebelum melayangkan tawaran resmi untuk pemain yang bergaji 12 juta Euro per tahunnya.

Baca Juga

Saat ini di pemain Juventus dengan upah termahal adalah Matthijs de Ligt yang menerima bayaran pokok 8 juta Euro semusim kemudian diikuti  Dusan Vlahovic dengan 7 juta Euro.

Sebagai informasi tambahan, Dybala tak dipertahankan Juventus juga karena tidak ada kesepakatan soal haji sehingga si pemain Argentina memilih untuk menjadi free agent nantinya.


1. Liverpool Perlakukan Salah Tak Layak?

Mohamed Salah (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Jika Juventus tidak main-main dalam pendekatan pada Mohamed Salah, sebaiknya mereka tidak pelit dalam urusan gaji karena uang saat ini adalah motivasi utama pemain 29 tahun tersebut.

Hubungannya dengan Liverpool sedikit retak usai Merseyside Merah enggan memenuhi permintaannya untuk naik gaji sampai 400.000 Pounds per pekan.

Baca Juga

Nominal tersebut adalah dua kali kelipatan apa yang diterima Salah saat ini. Kelihatannya memang besar namun sepertinya sepadan dengan jasanya selapa ini untuk Liverpool.

Salah sejak tiba dari AS Roma pada 2017 lalu sudah mencetak 153 gol dan 57 assist dalam 239 pertandingan di semua ajang untuk Liverpool.

Alhasil Liverpool sukses memenangkan masing-masing satu Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Wajar jika Salah kemudian merasa berhak menjadi pemain dengan bayaran tertinggi Liverpool dan bukannya nomor tiga di bawah Virgil van Dijk serta Thiago Alcantara.

Jurgen Klopp selaku pelatih kepala Liverpool pada awal Maret ini sempat berujar jika keputusan untuk menandatangani kontrak baru sepenuhnya ada di tangan Salah.

Manajer asal Jerman itu merasa jika klubnya sudah cukup kuat untuk memenuhi ambisi Salah dan telah menawarkan proposal terbaik.

Baca Juga

Hanya saja Issa kemudian mengunggah cuitan di Twitter berupa deretan emoji tertawa yang mana diduga publik adalah respon sang agen Kolombia terhadap pernyataan 'lucu' Klopp.

Situasi inilah yang jadi kunci bagi Juventus untuk memaksa Mohamed Salah bercerai dengan Liverpool. Tidak ada kesempatan lain yang lebih selain di bursa transfer nanti untuk merekrut si buruan.


2. Liverpool Kecolongan Soal Phillips?

Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

Liverpool diberitakan kini punya pesaing serius dalam usaha mereka untuk mendatangkan Kalvin Phillips di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Ancaman tersebut datang dari Aston Villa yang kabarnya pun siap mati-matian untuk mengamankan tanda tangan pemain tengah langganan tim nasional Inggris tersebut.

Laporan dari Four Four Two bahkan menjelaskan jika Villa siap untuk kembali memecahkan rekor pembelian mereka demi mendapatkan Phillips.

Villa padahal baru pecah rekor kala menggaet Emi Buendia dari Norwich City pada musim panas 2021 lalu dengan harga 38,4 juta Euro atau Rp607 miliar.

Phillips diprediksi akan membuat Villa menuliskan nominal dua kali lebih besar ketimbang banderol Buendia di buku cek mereka.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Aston Villa Saingi Liverpool Kejar Tanda Tangan Andrea Pirlo dari Inggris

Bursa TransferLiverpoolJuventusMohamed SalahBerita Bursa Transfer

Berita Terkini