x

Laris Manis! Permata Baru AS Monaco Jadi Incaran Liverpool hingga Real Madrid

Selasa, 22 Maret 2022 23:54 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
Aurelien Tchouameni yang performanya meroket bersama AS Monaco musim ini, tengah menjadi target buruan terpanas dari 3 klub top Eropa, yaitu, PSG, Liverpool dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Aurelien Tchouameni yang performanya meroket bersama AS Monaco musim ini, tengah menjadi target buruan terpanas dari 3 klub top Eropa, yaitu, PSG, Liverpool dan Real Madrid.

Menurut Foot Mercato, PSG adalah klub teranyar yang menyatakan minatnya untuk mengamankan jasa gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni, yang juga menjadi incaran Liverpool dan Real Madrid.

Baca Juga

Tchouameni mengembangkan talentanya di FC Girondins de Bordeaux, klub masa kecilnya, sebelum ia memutuskan pindah ke AS Monaco pada Januari 2020.

Gelandang muda berusia 22 tahun itu menikmati musim 2020/21 yang menakjubkan bersama Monaco. Bakatnya tak luput dari radar pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps.

Baca Juga

Tchouameni menjadi tulang punggung tim nasional Prancis, dan ikut membawa Les Bleus memenangi kompetisi UEFA National League tahun lalu.

Baca Juga

Di musim 2021/2022 sinar Tchouameni semakin benderang, sosoknya tak tergantikan di skuad utama Monaco musim ini. Ia menjadi poros utama dari skema taktik Phillpe Clement bersama Les Rouge et Blanc.


1. PSG, Liverpool, dan Madrid Saling Sikut

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

PSG sedang mempersiapkan perombakan pemain di skuad mereka menyusul kekalahan secara memalukan di tangan Real Madrid dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions UEFA.

Idrissa Gueye, Ander Herrera, dan Georginio Wijnaldum yang musim ini tidak tampil secara konsisten, diperkirakan akan pergi pada akhir musim.

Baca Juga

Raksasa Ligue 1 akan membutuhkan talenta segar di lini tengah, yang mampu mengcover pertahanan dan membantu lini serang sama baiknya. Maka dari itu, Tchouameni dinilai sebagai target yang tepat untuk Les Parisien.

Akan tetapi PSG tak sendiri, mereka kemungkinan akan menghadapi persaingan dari klub papan atas Liga Premier, Liverpool, yang juga merupakan pengagum berat dari Tchouameni.

Baca Juga

The Reds kini sedang kekurangan pemain tengah, selain itu sejumlah gelandang andalan mereka seperti, Jordan Henderson, James Milner dan Thiago Alcantara telah melewati masa keemasan mereka.

Gelandang tipikal tangguh seperti Tchouameni diprediksi bisa cocok ke dalam sistem Jurgen Klopp dan menjadi investasi jangka panjang untuk tahun-tahun mendatang.

Untuk itu, Liverpool dikabarkan sudah melakukan kontak dengan pihak Monaco untuk mengetahui apakah mereka bersedia menjual Tchouameni di akhir musim.

Selain PSG dan Liverpool, Real Madrid beberapa waktu terakhir juga telah gencar diberitakan kepincut dengan talenta yang dimiliki Tchouameni.

Baca Juga

Los Blancos sedang mempertimbangkan pemain berusia 22 tahun itu sebagai penerus Casemiro dan akan diduetkan dengan Edouard Camavinga sebagai metronom di sektor gelandang.


2. Demi Bungkus Skriniar, PSG Siap Tumbalkan Wijnaldum ke Inter Milan

Milan Skriniar, bek Inter Milan yang diincar Manchester City

Paris Saint-Germain dilaporkan ingin melakukan perombakan skuat utamanya di sektor lini belakang menyusul tersingkirnya Les Parisiens di ajang Liga Champions.

Rumor dari Calcimoercato menyebut jika nama Mauricio Pochettino hampir pasti akan menjadi korban kebijakan Paris Saint-Germain (PSG).

Selain itu, sektor lini belakang juga menjadi fokus perhatian dari bos Les Parisiens Nasser Al-Khelaifi. Isunya, sultan asal Qatar tersebut tak puas dengan pembelian Sergio Ramos. Pasalnya, eks Real Madrid tersebut masih minim kontribusi.

Tak ayal jika PSG ingin mendatangkan wajah anyar ke Parc des Princes dalam bursa transfer musim panas nanti. Menurut laporan yang sama, bek Inter Milan yakni Milan Skriniar kini telah masuk agenda pembelian Les Parisiens.

Baca Selengkapnya: Demi Bungkus Skriniar, PSG Siap Tumbalkan Wijnaldum ke Inter Milan

Bursa TransferReal MadridLiverpoolParis Saint-GermainPSGWonderkidBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainAurelien Tchouameni

Berita Terkini