x

Manfaatkan Situasi Sulit, Newcastle United Siap Tikung Chelsea demi Bek Muda Prancis

Jumat, 18 Maret 2022 20:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Manfaatkan Situasi Sulit, Newcastle United Siap Tikung Chelsea demi Bek Muda Prancis.

INDOSPORT.COM - Newcastle United akan memanfaatkan situasi sulit yang sedang dialami Chelsea untuk membajak bek Sevilla, Jules Kounde pada bursa transfer musim panas 2022.

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, kini tengah kesulitan seusai dihantam sanksi berat imbas invasi militer Rusia ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Sang pemilik, Roman Abramovich kini tengah menghadapi hal yang kurang menyenangkan, salah satunya adalah isu pembekuan aset oleh pemerintah Inggris.

Munculnya isu ini membuat sang taipan kemudian melepas sejumlah aset, seperti beberapa villa dan rumah yang berlokasi di Inggris.

Baca Juga

Selepas kabar penjualan property, aset lain yang kepemilikannya akan dilepas adalah Chelsea. Namun demikian, sebelum sempat dilepas, aset Abramovich, termasuk The Blues kemudian dibekukan.

Lantaran hal tersebut, The Blues kemudian tidak bisa melakukan sejumlah keputusan bisnis, salah satunya adalah melakukan transfer pemain.

Baca Juga

Salah satu pemain yang santer akan dibeli oleh Chelsea adalah bek muda Prancis, Jules Kounde. Bek muda milik Sevilla ini sejak lama dikabarkan akan menjadi salah satu pemain andalan di lini belakang tim asuhan Thomas Tuchel.


1. Chelsea Butuh Jules Kounde di Musim Depan

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Namun demikian, transfer pemain satu ini agaknya tak akan terlaksana, mengingat kondisi Chelsea kini di ujung tanduk dan belum menemukan pemilik baru.

Padahal, seperti dilansir dari Football. London, Chelsea memerlukan bek seperti Jules Kounde untuk menggantikan Andres Christensen yang akan hengkang ke Barcelona pada musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Jika Kounde kemudian diambil oleh Newcastle United, maka lini belakang Newcastle United akan jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Dengan sokongan dana yang sangat besar dari Pangeran Mohammed bin Salman, Kounde akan bisa diamankan dengan mudah.

Chelsea sendiri akan kehilangan beberapa pemain belakang pada musim 2022/2023 dengan Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Andres Christensen tidak memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Penyebabnya adalah Chelsea masih menunggu waktu jelang musim baru dimulai dan tak sempat menegosiasi kontrak sebelum sanksi dijatuhkan kepada Roman Abramovich selaku pemilik klub.

Di sisi lain, Sevilla sendiri sudah menyiapkan pengganti, andai Jules Kounde didatangkan oleh Chelsea atau Newcastle United.

Bek Lazio, Luiz Felipe dikabarkan sudah siap berganti kostum menjadi kostum Sevilla dan akan berpasangan dengan bek Brasil yang sempat diincar Newcastle United, Diego Carlos.

Baca Juga

Namun demikian, dengan isu yang muncul bahwa Jules Kounde akan dibeli oleh Newcastle United, maka Diego Carlos kemungkinan tetap bertahan di Sevilla. Tetapi transfer ini masih menggantung dan keputusan Sevilla akan menjadi penentu.


2. Antara Jules Kounde dan Diego Carlos, Mana yang Dipilih Sevilla?

Diego Carlos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada final Liga Europa, Sabtu (22/08/20) dinihari.

Jules Kounde bisa saja akan berlabuh di Newcastle United ataukah akan menunggu Chelsea mengajukan tawaran selepas sanksi.

Sementara, Sevilla juga dapat memilih opsi untuk melepas Diego Carlos ke Newcastle United dan mempertahankan Jules Kounde.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaSevillaNewcastle UnitedLiga InggrisJules Kounde

Berita Terkini