x

Belum Sepenuhnya Kelar, Progres Pembangunan Stadion Baru Persija Masih 99,18%

Minggu, 3 April 2022 18:35 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Indra Citra Sena
Jakarta Internasional Stadium (JIS).

INDOSPORT.COM - Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadion yang akan menjadi markas baru Persija Jakarta. Namun, pembangunan JIS sampai saat ini masih belum juga usai.

Seperti yang disampaikan Dispora DKI Jakarta melalui akun Instagram @disporadikijkt, pembangunan JIS saat ini baru mencapai 99,18 persen.

Baca Juga

Proses pembangunan sudah dilakukan selama kurang lebih 134 minggu. Rencana pencapaian pada minggu ini adalah 99,54 persen, tapi hanya tercapai sebesar 99,18 persen.

Baca Juga

Proses pembangunan JIS sebagai stadion mewah berstandar internasional ini memerlukan banyak detail pengerjaan di banyak titik.

Contohnya antara lain pengerjaan konstruksi, rubber floor, pengerjaan atap buka tutup, lighting fasade, kursi tribun, dan lain sebagainya.

Baca Juga

Tak mengherankan jika banyak masyarakat yang menganggap markas Persija Jakarta ini sebagai stadion sepak bola termegah di Indonesia.

Para pendukung Persija, terutama The Jakmania, tentunya sangat menantikan klub kebanggaannya bermarkas di JIS pada Liga 1 musim depan.


1. Progres Pembangunan JIS

Selebrasi pemain Persija usai mencek gol ke gawang Persibako. Foto: Khairul Imam/Persija

Dispora DKI Jakarta juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan doa dari masyarakat, sehingga bisa sampai ke pembangunan sekarang.

"Mari kita saling menguatkan dalam kebersamaan sampai tiba pada waktunya kita akan menyaksikan dan menikmati karya anak bangsa yang sangat membanggakan," tulis Dispora DKI Jakarta.

Baca Juga

Saking megahnya stadion ini, JIS memecahkan tiga rekor Muri sekaligus. Pertama adalah pengangkatan struktur atap stadion dengan bobot terberat.

Kemudian rekor stadion pertama yang menggunakan sistem atap buka-tutup, dan stadion green building dengan sertifikasi platinum pertama.

Baca Juga

Namun, dengan semua pencapaian membanggakan tadi rupanya pembangunan JIS sampai saat ini belum mencapai 100 persen.

Terlebih dari laporan, pencapaian di minggu ke 134 lebih rendah dibandingkan dengan rencana awal. Dispora DKI Jakarta belum membeberkan alasan progres pembangunan lebih rendah dibandingkan rencana.

Baca Juga

JIS sendiri memang sudah dikonfirmasi akan dijadikan markas atau homebase Persija. Namun, berbagai kegiatan bisa dilakukan di stadion megah ini termasuk jika masyarakat mau mengunjunginya.

Saat ini, masyarakat luas sudah bisa mengunjungi Stadion JIS, meskipun proses pembangunannya belum mencapai 100 persen.


2. Markas Baru Persija

Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate dengan teman satu tim. Foto: Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate.

Setelah pembangunan selesai dan peresmian dilakukan, JIS akan menjadi markas Persija. Stadion megah tersebut diperkirakan akan selesai pada tahun ini.

Sudah tidak sabar melihat performa Persija setelah sudah memiliki homebase yang super besar ini.

BACA SELENGKAPNYA
 

Persija JakartaThe JakmaniaDKI JakartaLiga IndonesiaDispora DKI JakartaLiga 1Sepak BolaBola IndonesiaBerita Liga 1Jakarta International Stadium (JIS)BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini